5 Negara Yang Anggota Polisi Terbanyak di Seluruh Dunia

Negara hebat biasanya selalu identik dengan jumlah pasukan dan alutsistanya kelengkapan. Tidak, tidak begitu, untuk mendapatkan penunjukan negara kuat, banyak parameter yang harus dipenuhi. Tidak hanya tentara, tetapi juga berbagai sektor lainnya. Salah satunya adalah polisi. Sebuah negara dikatakan besar jika itu banyak petugas polisi.

Polisi tidak suka tentara, mereka menghadapi masalah internal yang mungkin selalu ada setiap hari. Oleh karena itu, jumawa dan banyak anggota polisi, sebuah negara dikatakan kuat dan aman. PBB telah menyarankan jumlah polisi yang standar adalah 222 personil untuk seratus ribu orang. Mampu memenuhi ini, maka keadaan praktis menguntungkan. Kabar baik Indonesia ke 10 dunia teratas dalam hal kepolisian ini.

Jadi, negara siapa pun dengan polisi keseluruhan yang paling? Berikut ulasannya di 5 negara ini jumlah polisi paling banyak di dunia.

Indonesia - 579.000 Petugas

lensaterkini.web.id - Dalam dunia militer, Indonesia menduduki peringkat 12 di dunia. Tapi, di polisi, terutama jumlah, negara kita adalah jumlah paling umum 5. 579.000 adalah sangat besar dan menilai dari standar yang direkomendasikan PBB, Indonesia telah pergi. Para pejabat PBB disarankan 222 per seratus ribu orang, kita sudah melebihi ini dengan memiliki 243 petugas.

Namun, yang jadi pertanyaan besar adalah, mengapa tingkat kejahatan sulit untuk ditekan? Bahkan kita memiliki begitu banyak petugas. Pasalnya, bermacam-macam. Mungkin bisa menjadi tidak mampu, atau bahkan keberadaan polisi. Hal ini juga tidak bisa menyebarkan jumlah polisi di seluruh tempat yang akhirnya menciptakan celah bagi penjahat untuk mengambil tindakan.

Rusia - 782 000 Petugas

Ada banyak alasan mengapa sejumlah besar nomor polisi harus dimiliki oleh Rusia. Salah satunya adalah tentang wilayah mereka luar biasa luas. Bayangkan, dengan luas negara tersebut tidak mungkin Putin dijaga oleh 300-400 ribu orang. Rusia jelas membutuhkan banyak. Bila dilihat dari standar PBB, jumlah ini sangat, sangat ideal. 546 petugas untuk 100 ribu orang, bahkan dua kali lipat standar PBB.

Sayangnya, dengan jumlah ini, pemerintah Rusia sendiri kerepotan untuk mengawasi satu per satu polisi. Akibatnya, banyak polisi menemukan bahwa benar-benar bekerja kebalikan dari apa yang seharusnya. Ada teman-teman dengan mafia, bahkan terlibat dalam tindak kejahatan. Mulai dari korupsi, penjualan senjata ke perdagangan.

Amerika Serikat - 794 300 Petugas

lensaterkini.web.id - Sama seperti saingan berat, Amerika juga memiliki banyak polisi. Jumlah tersebut hampir sama sekitar 794.000. Tapi, kalau dilihat dari standar PBB, jumlah polisi AS di bawah feat Rusia dengan 254 personel per 100 ribu orang. Meski kalah rasio Rusia, tentang prestasi, polisi Amerika bisa dibilang lebih catchy.

Amerika adalah negara dengan penanganan pidana terbaik di dunia. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan polisi di sana untuk menyelesaikan kasus apapun. Karena itu, polisi Amerika mendapatkan penahanan polisi tersangka dengan rasio tertinggi di dunia.

India - 1.585.000 Petugas

Hal ini mengejutkan untuk belajar bahwa jumlah polisi di India dua kali lipat Amerika Serikat dan Rusia. Namun, jumlah ini terbukti sangat buruk. Ya, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk hampir 1,2 miliar, rata-rata hanya ada sekitar 120 personil untuk 100 ribu orang. Jauh di bawah standar PBB. Akibatnya, polisi di sini bisa dibilang kacau.

Polisi India yang terkenal akan stigma buruk. Mulai dari suap sederhana, hanya menyediakan keamanan untuk membayar, sampai soal interogasi dengan penyiksaan. Ini telah lama kritis di dalam masyarakat India kepolisian itu sendiri. Namun, negara masih tidak menanggapi hari ini.

Tiongkok - 1.600.000 Petugas

lensaterkini.web.id - Tidak hanya memiliki paling tentara di dunia, China juga melakukan pencapaian yang sama di ranah kepolisian mereka. 1,6 juta adalah jumlah yang gila saja polisi. Hampir satu juta orang dari perbedaan jumlah polisi Amerika. Namun, jangan lupa bahwa China memiliki jumlah yang sangat besar orang. Begitu? Ya, jumlah ini sebenarnya tidak ideal.

Hanya ada 120 petugas untuk 100 ribu orang. Akibatnya, keadilan dan penekanan pada kejahatan sangat sulit untuk dilakukan. Belum lagi banyak dikabarkan polisi China yang melakukan banyak kejahatan. Mulai dari judi, intimidasi, sampai korupsi. Pada korupsi, yang terakhir menyebarkan kabar bahwa salah satu kepala polisi di sana bernama Zhou Yongkang ditangkap karena aksi penipuan keji.

Sayangnya, jumlah polisi yang melimpah tidak dijamin jika suatu negara bisa aman dan kondusif. Seperti India dan China, jumlah polisi mereka tak terhitung banyaknya, tapi masih menemukan banyak hal-hal yang tidak pantas. Indonesia sendiri harus bangga, karena jumlah ini dapat dianggap ideal. Meski masih sering ditemui kejahatan kekerasan, tetapi harapan Indonesia bisa aman lagi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola