5 Negara Penjajah Paling Kejam Dan Sadis Yang Bikin Dunia Layaknya Neraka

Sejak awal abad ke-17, banyak negara Eropa yang berlayar di seluruh dunia. Mereka ingin menemukan dunia baru yang dapat memberikan banyak manfaat, terutama dalam hal ekonomi. Akhirnya mereka melakukan ekspedisi besar-besaran untuk mencapai koloni dan menjajah wilayah baru dengan cara yang mengerikan.

Penjajah bangsa menyebar dari Asia, Amerika, Afrika dan bahkan sekali. Mereka menempatkan banyak pasukan dan mengikis semua sumber daya yang ada. Lebih parah lagi mereka juga membuat penduduk asli menderita korban tidak dapat dihindari lagi. Ini adalah penjajah yang sangat kejam bangsa. Mari simak ulasan dari 5 bangsa penjajah paling ditakuti dunia.

Inggris

lensaterkini.web.id - Inggris adalah sebuah negara di dunia yang telah dijajah sebagian. Meskipun negara ini tidak begitu luas, negara ini mampu mengalahkan banyak wilayah di seluruh dunia. Mulai dari Australia, Selandia Baru, Kanada, India, Singapura, Afrika Selatan, ke negara-negara yang berada di Oceania.

Inggris adalah negara yang insentif untuk memperluas wilayahnya. Mereka mengeruk semua sumber daya untuk kesejahteraan kerajaan yang terletak di Eropa. Sampai saat ini, negara-negara Persemakmuran Inggris tetap menjadi bagian dari kerajaan. Bahkan lebih sering digunakan kepentingan strategis.

Belanda

Belanda adalah di baris berikutnya dan membuat banyak koloni di seluruh dunia. Yang paling fenomenal tentu saja Indonesia. Selama 350 tahun mereka berusaha merebut semua wilayah Indonesia meski akhirnya harus diselesaikan secara definitif pada tahun 1949. Belanda adalah negara yang memiliki obsesi besar untuk menguasai wilayah yang memiliki sumber daya yang melimpah.

Perbuatan Belanda di Indonesia jelas mengerikan. Nenek moyang kita dipaksa bekerja untuk membuat jalan, bertahan hidup, dan tidak diberikan makanan yang tepat. Sebagai hasil dari kematian massal sering terjadi. Selain Indonesia, Belanda juga telah dijajah Suriname, Bangladesh, Myanmar, Guyana dan Tobago.

Prancis

lensaterkini.web.id - Perancis juga negara yang sangat kuat di masa lalu. Mereka memiliki banyak koloni yang bisa menyaingi Inggris dan Belanda. Pada abad ke-19 sampai ke-20 Perancis memiliki banyak amunisi yang tersebar di seluruh dunia. Mereka ingin memenangkan banyak sumber meskipun harus mengorbankan kehidupan penduduk pribumi.

Total luas wilayah yang dimiliki oleh Perancis ketika mencapai 8,7% dari total bumi. Aku bisa membayangkan apa Perancis yang besar dan mengerikan pada saat itu. Wilayah sekali dikuasai oleh Perancis termasuk Italia, Jerman, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Aljazair ke negara-negara Afrika seperti Nigeria, Guinea, dan Gambia.

Spanyol

Spanyol tampaknya tidak mau ketinggalan terlalu banyak dari tetangganya. Mereka akhirnya melakukan ekspedisi di seluruh dunia untuk menemukan daerah yang bisa dimanfaatkan sumber daya alam. Mereka juga tidak segan-segan untuk memulai perang besar banyak orang harus mati dengan cara yang sangat tragis.

Negara-negara di dunia ini yang pernah dijajah oleh Spanyol adalah Puerto Rico, Kosta Rika, El Salvador, Argentina, Kolombia, Venezuela, dan Filipina. Di masa lalu para prajurit Spanyol melakukan banyak hal ngeri bahkan jika secara tidak langsung juga meninggalkan budaya dan bahasa. Itulah sebabnya banyak negara di Amerika Latin menggunakan Spanyol sebagai bahasa nasionalnya.

Rusia

lensaterkini.web.id - Rusia juga merupakan negara yang banyak melakukan untuk kolonisasi daerah di sekitarnya. Mereka terus menekan, menyerang, yang akhirnya berhasil mengambil alih seluruh wilayahnya tanpa kecuali. Rusia juga diperlakukan orang di wilayah tersebut dengan sangat mengerikan. Mereka sering dibunuh jika tidak dengan dan menyulut pemberontakan.

Negara-negara yang pernah dikuasai oleh Rusia di masa lalu termasuk: Belarus, Finlandia, Estonia, Latvia, Lithuania, Moldova, Polandia, dan Ukraina. Di Asia bagian tengah ada Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan. Saat ini negara-negara ini sudah off dan menjadi sebuah negara merdeka. Tapi Rusia masih suka nakal dan membuat kerusuhan di Ukraina.

Berikut adalah lima dari penjajah bangsa di masa lalu harus membuat dunia ini neraka. Mereka melakukan wilayah kekurangan, sumber daya alam untuk membuat menderita asli. Oh ya, di era modern seperti sekarang ini ada sekitar bangsa Boombatis penjajah tidak ya sobat?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola