5 Negara Kecil Yang Berikan Bantuan Utang Pada Indonesia

Sepertinya kita tidak perlu diyakinkan berulang tentang Indonesia sebenarnya kaya. Ya, Indonesia kaya akan fakta. Dari ujung ke ujung, tanah Indonesia yang luas benar-benar diberkati dengan kekayaan menggila. Sayangnya, mengingat kelezatan fakta ini tidak membuat rakyat sejahtera.

Masih ada jutaan orang miskin di Indonesia, belum lagi ternyata negara kita juga memiliki utang sekitar Rp 4 ribu triliun. Sejumlah tentu saja sangat fantastis. Pada utang Indonesia, percaya atau tidak ternyata bahwa pemberi pinjaman tidak negara-negara besar yang secara geografis.

Dibandingkan dengan Indonesia, sejauh perbandingan. Namun, mereka benar-benar membantu kami harus lebih kaya. Lalu negara mana sih yang tidak sebesar wilayah Indonesia, tetapi membantu banyak untuk Indonesia? Berikut ulasannya di 5 negara paling kecil yang dapat memberi bantuan utang pada indonesia.

Singapura, Negara Kecil yang Beri Bantuan Besar Kepada Indonesia

lensaterkini.web.id - Dibandingkan dengan Indonesia, Singapura pasti tidak apa-apa. Dalam hal wilayah, Indonesia berkali-kali lebih besar dari negara kecil. Selain itu, berbicara dari sumber daya alam, negara terlalu banyak jumawa kami. Tapi, pada kenyataannya Singapura lebih sejahtera dari kami. Bahkan mereka bantuan keuangan yang paling untuk Indonesia.

Singapura terbesar yang terdaftar memberikan dukungan finansial bagi kita yaitu sekitar $ 60140000000. Meskipun jika dibandingkan dengan Indonesia tidak apa-apa, terutama ukuran negara, namun yang jelas Singapura adalah salah satu negara makmur di dunia. Kesedihan adalah nyata, Indonesia tergantung pada negara tidak lebih besar dari Jakarta.

Belanda, Negara Banyak Utang Tapi Beri Pinjaman

Setelah dibebaskan dari penjajahan Belanda, Indonesia bisa dibilang lebih baik. Dalam semua hal negara kita meningkat. Sayangnya, meskipun dekade kemerdekaan, sebenarnya Indonesia tidak benar-benar lepas dari Belanda. Ya, negara itu juga memberikan utangan ke Indonesia.

Menurut data yang dilaporkan oleh Bank Indonesia, Belanda memiliki piutang sebesar $ 11460000000. Sebenarnya jika dikomparasikan secara fisik Indonesia jauh lebih besar dan lebih kaya. Negara kita memiliki luas hampir satu juta kilometer, Belanda hanya sekitar 41 ribu saja. Hebatnya, mereka diduga mengalami masalah ekonomi yang parah, tetapi bisa memberikan Indonesia pinjaman uang.

Hongkong, Negara Seuplik yang Turut Bantu Keuangan Indonesia

lensaterkini.web.id - Dibandingkan dengan Indonesia, Hong Kong termasuk daerah yang sangat kecil. Negara Administratif Khusus dicakup seperti Bandung dan Jakarta digabung menjadi satu. Sangat kecil dibandingkan dengan total luas Indonesia. Potensi kekayaan masalah, mereka juga dikalahkan oleh Indonesia. Meskipun demikian, tapi sekali lagi ini justru negara-negara kecil untuk memberikan bantuan keuangan kepada Indonesia.

Menurut data Bank Indonesia pada tahun 2014, Hong Kong mencatat piutang dari Indonesia dengan total sekitar $ 3400000000 atau setara dengan Rp 44300000000000. Tentang Hong Kong, yang memberikan utangan ke Indonesia, itu sudah cukup sangat masuk akal. Pasalnya, negara masuk dalam jajaran 30 besar negara paling makmur di dunia.

Perancis Juga Bantu Indonesia Meskipun utangnya Melimpah

Tidak banyak orang di Indonesia yang tahu bahwa Perancis juga memberikan bantuan keuangan kepada Indonesia. Jumlah itu sendiri cukup besar: sekitar $ 3,1 miliar. Prancis telah dilihat sebagai negara besar, sehingga cukup tepat untuk memberikan bantuan. Sedangkan asli dari apa yang terjadi di sana juga cukup sakit kepala.

Percaya atau tidak, negara tidak memiliki utang luar negeri yang tidak kurang dari Indonesia. Tercatat, Perancis memiliki utang $ 5,7 triliun. Jumlah itu hampir dua kali lipat PDB Perancis. Aku ingin tahu apa tujuan Perancis untuk membantu Indonesia 'sementara juga berada di utang.

Jerman Pun Beri Bantuan Indonesia

lensaterkini.web.id - Jika dikomparasikan di wilayah tersebut, Jerman jelas dikalahkan oleh Indonesia. Hanya itu adalah daerah dari 357 ribu km. Namun, sekitar kemakmuran negeri ini nomor dunia 19. Jerman mungkin mencolok, tetapi sebenarnya tengah negara goyah. Pasalnya, ternyata Jerman juga memiliki utang yang tak kalah melimpah.

Pada tahun ini, diperkirakan utang luar negeri Jerman mencapai $ 5500000000000. Meskipun utang itu sendiri segudang, tapi Jerman memberikan bantuan keuangan kepada Indonesia. Menurut BI, Angela Merkel yang negaranya memiliki piutang sebesar $ 3,4 miliar kepada Indonesia.

Memang, daerah tidak dapat menjadi parameter dari suatu negara yang makmur. Tapi, kita bicara tentang ini adalah Indonesia, negara dengan kelimpahan kekayaan. Dibantu oleh negara-negara yang tidak lebih besar seharusnya membuat kita malu dan malu. Selain itu, Singapura adalah wilayah itu sendiri tidak bahkan hingga 1-2 persen dari Indonesia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola