5 Negara Dengan Kasus Bunuh Diri Paling Tinggi di Dunia

Kanker, HIV / AIDS, atau penyakit jantung lagi momok paling mengerikan di dunia. Saat ini dunia sedang mengalami bunuh diri darurat sangat serius. Fenomena mengerikan yang bisa dilakukan oleh siapa pun di dunia ini mulai menyebar ke banyak negara. Bahkan, karena fenomena bunuh diri, banyak orang menganggap ketika kehidupan manusia sebagai tidak berharga lagi.

Orang dengan tekanan mental yang sangat kuat akhirnya menjadi bunuh diri sebagai jalan keluar. Mereka berasumsi jika bunuh diri adalah solusi dari semua solusi yang ada. Akibatnya, di lima negara besar, bunuh diri telah menjamur dan menjadi sesuatu yang menakutkan. Mari kita lihat bersama-sama di 5 negara yang tingkp bunuh diri tertinggi di dunia.

Guyana

lensaterkini.web.id - Guyana menempati tempat pertama sebagai salah satu negara dengan kasus bunuh diri di dunia. Setiap 100.000 orang di Guyana, sebanyak 44 orang di antaranya bunuh diri dengan cara yang mengerikan. Rata-rata, orang-orang yang bunuh diri di negara ini untuk melakukan kejahatan karena depresi, kemiskinan, dan tidak senang dengan kehidupan yang dijalaninya.

Terlepas dari masalah di atas, hal yang berkaitan dengan perdukunan sangat kuat di Guyana. Banyak orang meninggal karena mereka percaya itu bid'ah. Beberapa mengatakan bunuh diri akan mendapatkan berkah. Ada pula yang mengatakan jika bunuh diri dapat terjadi karena dikendalikan oleh kekuatan gaib.

Jepang

Dalam waktu satu tahun 25.000 orang di Jepang dikabarkan meninggal akibat bunuh diri. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat jika keadaan ekonomi Jepang memburuk. Orang-orang yang tidak hidup dengan baik akan mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan sangat cepat. Bahkan ada banyak dari mereka melakukan hal ini dengan bersama-sama.

Bunuh diri di Jepang sebenarnya sudah bercokol sejak zaman samurai. Saat itu banyak samurai yang melakukan seppuku karena kekalahan dalam perang. Lebih modern daripada ini di Jepang juga berdiri beberapa kultus aneh yang mengharuskan semua pengikutnya untuk bunuh diri bersama-sama. Baru-baru ini ada juga hutan yang digunakan khusus untuk bunuh diri, nama hutan adalah Aokigahara. Hal-hal seperti membuat bunuh diri di negara ini adalah kekhawatiran.

Korea Selatan

lensaterkini.web.id - Bunuh diri di Korea Selatan terbilang sangat memprihatinkan. Bahkan pemerintah daerah harus melakukan beberapa pencegahan dengan banyak untuk melakukan konseling. Tingkat bunuh diri yang tinggi di negara ini bisa terjadi karena tekanan yang sangat kuat dari masyarakat. Selain itu, banyak orang yang terobsesi dengan dunia artis harus berakhir dengan mengerikan karena tidak tahan kompetisi.

Selain dua hal di atas, netizens di Korea Selatan juga sangat kejam. Mereka suka untuk menekan banyak orang sampai mereka melakukan bunuh diri. Hal-hal semacam ini di Korea Selatan lama dianggap normal. Bahkan bunuh diri dianggap sebagai salah satu solusi untuk tidak repot-repot untuk menyelesaikan semua masalah. Bunuh diri di Korea Selatan banyak dilakukan dengan menggantung diri atau mengambil racun.

Sri Lanka

Dalam satu hari saja, ada 11 orang yang meninggal akibat bunuh diri di Sri Lanka. Ini berarti bahwa dalam satu tahun saja, ada 4.000 orang yang meninggal dengan cara ini tidak adil. Sri Lanka telah meningkatkan jumlah kasus bunuh diri sepanjang tahun karena ekonomi memburuk. Banyak orang miskin dan tidak mampu melanjutkan hidupnya memilih untuk bunuh diri daripada hidup dengan mengerikan.

Selain masalah ekonomi yang sangat meningkat. Sri Lanka juga memiliki beberapa tradisi lokal yang menganggap bunuh diri yang umum. Selanjutnya, negara ini memiliki banyak kelompok kriminal dan geng yang membuat banyak orang lokal tidak tahan hidup dalam tekanan yang sangat kuat.

Nepal

lensaterkini.web.id - Nepal mengalami bunuh diri darurat setelah tahun lalu negara telah mengalami gempa besar. Gempa ini dikatakan menjadi yang terbesar di Nepal dan menewaskan banyak orang. Negara ini hampir seluruhnya hancur oleh banyak orang kehilangan rumah mereka untuk bekerja.

Sebagai hasil dari gempa bumi, banyak orang tidak bisa terus hidup dengan baik. Bahkan, banyak dari mereka memilih untuk mengakhiri hidup dengan cepat. Hidup dengan menyedihkan melihat tidak akan memberikan kebahagiaan. Akhirnya mengerikan bunuh diri yang dipilih. Data dari Kepolisian Nepal mengatakan jika ada lebih dari 4.000 orang yang bunuh diri setelah gempa.

Berikut adalah lima negara yang memiliki tingkat bunuh diri di dunia. Di negeri ini, hidup sebagai berharga sampai semua jantung untuk menyembelih sendiri. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Negara ini memiliki beberapa orang melakukan bunuh diri, 100.000 orang hanya 4 kasus bunuh diri. Mudah-mudahan di masa depan, bunuh diri menurun di dunia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola