5 Manfaat Deep Web, Sisi Gelap Internet Yang Mengerikan

Pembahasan tentang Deep Web belakangan cukup populer. Bagaimana tidak, akhirnya diketahui jika selama ini kita hanya mengubek-ubek sebagian kecil saja dari internet. Ada bagian tak tersentuh yang sangat luas dan tidak bisa diakses secara bebas, itulah yang dinamakan dengan Deep Web.

Mengakses Deep Web sangat-sangat berbahaya apalagi untuk pemula. Bisa-bisa kena bui atau minimal di-hack oleh seseorang. Tak hanya itu, godaan untuk berbuat jahat di Deep Web ini sungguh besar. Kita bisa melakukan apa pun, akses konten dewasa super tabu sampai pesan AK47. Dengan semua kegilaan ini, jelas mayoritas orang menganggap Deep Web = kriminal, kejahatan, kebejatan, sampah dll. Padahal, kalau dikaji lebih dalam, Deep Web bisa memberikan manfaat.

Nah, agak tidak umum memang untuk membahas hal-hal baik terkait Deep Web yang keji. Tapi, memang ada manfaat besar dari ranah tak terjamah dari Internet ini. Simak ulasannya berikut di 5 manfaat dari deep web bagi dunia.

Deep Web Bisa Sangat Berguna Bagi Polisi

lensaterkini.web.id - Deep Web sendiri pengertian sarkasnya adalah taman kriminal, makanya polisi sudah pasti akan mendapatkan mangsa yang besar jika bisa mengakses atau trace semua aktivitas di sini. Seperti yang kamu tahu, segala hal yang erat dengan kriminal dipajang di sini. Obat-obatan, senjata, penjualan manusia, wanita, dan lain sebagainya.

Sayangnya, di sini semua akun adalah anonymous alias tanpa nama. Jadi pintar-pintarnya para polisi untuk bisa mendapatkan data-data dari oknum terkait. Yang jadi pertanyaan besar tentang ini, apakah polisi cukup cakap bahkan untuk bisa masuk ke dalam Deep Web? Hanya orang-orang melek IT yang bisa melakukannya. Polisi mungkin bisa tapi bagi mereka yang tidak biasa ya mustahil.

Bisa untuk Mencegah Aksi Terorisme

Di Deep Web semua hal serba transparan. Bahkan kadang jika kita bisa memasukkan keyword yang pas, sangat mungkin untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan terorisme. Biasanya, tak cuma soal informasi keanggotaan saja, tapi juga rencana-rencana gila mereka.

Memang tak ada bukti nyata soal ini karena adalah suatu kebodohan kalau sampai seseorang menampilkan data-data yang didapatkannya di Deep Web ke muka umum. Nah, kembali ke data terorisme tadi, dari situ polisi atau pihak terkait bisa melakukan aksi preventif. Alhasil, aksi terorisme bisa digagalkan. Tapi, lagi-lagi, apakah mampu mendapatkan hal yang semacam ini?

Seseorang Bisa Menceritakan Sesuatu yang Amat Penting Dengan Aman

lensaterkini.web.id - Memang benar kalau sekarang adalah era di mana seseorang bisa bebas berbicara. Namun, muatan kontennya pasti dibatasi. Kita tidak bisa tiba-tiba membicarakan rahasia negara atau aib presiden di Facebook. Bisa-bisa kena bui bahkan dianggap provokator. Tapi, jika kita melakukannya di Deep Web, takkan ada seorang pun yang akan mengusik kita.

Di Deep Web semuanya serba anonymous, artinya id kita takkan terlacak. Bahkan IP kita pun juga akan diubah dengan bantuan browser yang dipakai untuk akses ke dalamnya. Nah, di sinilah kita bisa menceritakan apa pun dengan sejelas-jelasnya. Intinya adalah kebebasan yang lebih real justru bisa didapatkan di Deep Web, walaupun mekanismenya tentu tidak semudah yang kita bayangkan.

Membeli Barang Tertentu yang Tidak Ada di Pasaran

Jual beli adalah hal yang paling umum di Deep Web. Tapi, seperti yang disinggung sebelumnya, sangat beda bentuk jual beli antara Surface Web dan Deep Web. Di Web versi dalam, kita bisa membeli apa pun. Mulai dari obat-obatan terlarang sampai senjata-senjata. Nah, memang hal-hal ini diidentikkan dengan kriminal, tapi jika kita bisa memandang dari sisi yang lain, hal tersebut bisa memberikan manfaat tersendiri.

Misalnya kita membutuhkan benda yang amat sangat penting namun tidak ada di pasaran umum entah karena legalitas atau pun kelangkaan. Kemungkinan besar kita bisa mencarinya di Deep Web. Jika obat-obatan paling langka di dunia saja ada, maka apa yang kita cari pasti ketemu. Bahkan kalau belum berhasil, kita bisa meminta bantuan dealer atau penjualnya. Terlepas apakah mereka orang jahat, tapi mereka bisa membantu mencarikan apa yang kita butuhkan lewat jaringan-jaringannya.

Bisa Mengakses Buku-Buku Rahasia Secara Gratis

lensaterkini.web.id - Seperti yang dibilang sebelumnya, di Deep Web semuanya serba transparan. Tidak ada rahasia yang benar-benar rahasia di sini, apalagi kalau kita punya banyak bitcoin untuk membayar. Nah, kita tahu jika ada begitu banyak buku yang tidak boleh diakses di dunia ini dengan berbagai macam alasan. Nah, di Deep Web kemungkinan kita bisa membacanya sangat besar.

Diketahui, di situs-situs tertentu di dalam sana ada yang menyediakan deretan buku-buku yang terlarang untuk dibaca. Bagi para penghobi buku ini ibarat menemukan harta karun yang tak ternilai. Memang aslinya ilegal melakukan hal ini, namun tetap saja hal tersebut membawa manfaat pengetahuan yang besar.

Pada dasarnya Deep Web hanyalah sebuah tempat. Ia identik dengan kejahatan karena dipakai sebagai tempat untuk berbuat tidak benar. Dan seperti sebuah alat, Deep Web juga bisa memberikan manfaat tertentu jika kita bisa memperlakukannya seperti itu. Bukti paling nyatanya ya lima hal di atas. Terlepas Deep Web yang memberikan manfaat besar, sangat tidak disarankan untuk menjelajahinya tanpa kemampuan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola