5 Kutukan Kuno Yang Melegenda Dan Masih Diyakini Hingga Kini

Bagi orang-orang saat ini, kutukan mungkin hanya sebagai cerita sebelum tidur dianggap sesuatu yang menguntungkan. Namun, untuk hari-hari tua, kutukan itu sesuatu yang mengerikan dan nyata. Buktinya cukup banyak, bahkan di Indonesia sendiri ada beberapa. Misalnya kutukan Putri Pukes atau Ox Suro Gunung Kelud. Hal ini diyakini kutukan kuno memang mengandung bahaya nyata, bahkan sampai hari ini.

Tidak hanya di Indonesia, hal-hal yang tidak logis supranatural juga dapat ditemukan di luar negeri. Persis seperti kutukan yang ada di Indonesia, kutukan versi luar negeri juga konon diyakini masih sampai hari ini menguntungkan. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya kejadian aneh yang terkait dengan kutukan.

Nah, berikut adalah deretan kutukan tersebut. Kepercayaan, kutukan itu masih sangat menguntungkan. Mari simak ulasan dari 5 kutukan mengerikan yang masih dipercaya banyak orang.

Kutukan Paraoh yang Nyata

lensaterkini.web.id - Ada kutukan yang mengatakan siapa pun yang mengganggu makam Paraoh, maka ia akan memukul banyak nasib buruk, penyakit dan bahkan kematian. Awalnya ini mungkin hanya omong kosong, sampai akhirnya ada insiden mengerikan yang menjadi bukti jika kutukan itu nyata.

Seorang arkeolog bernama Howard Carter yang tidak diketahui adalah yang pertama untuk membuka makam Paraoh ini. Orang ini mungkin tidak pernah mendengar dari kutukan begitu ringan mengutak-atik makam. Maka setiap kejadian buruk satu persatu mulai berdatangan. Misalnya cobra tiba-tiba drop oleh Carter mati satu per satu orang-orang yang memprakarsai mumi penggalian Paraoh itu.

Kutukan Otzi Si Manusia Es

Otzi adalah sosok manusia kuno berusia lima ribu tahun ditemukan di sebuah gunung es di perbatasan Austria dan Italia. Mumi itu ditemukan oleh dua pendaki Jerman di tahun 1991. Sekarang, tentang Otzi, banyak yang percaya jika mumi itu ajaib. Sama seperti Paraoh, siapa pun yang melecehkan Otzi ia akan mati.

Sulit dipercaya, namun perlahan-lahan mulai membuktikan jika kutukan ini tidak membual. Satu per satu orang yang memiliki kontak dengan mumi ditemukan tewas tragis. Termasuk seorang peneliti yang meninggal dalam kecelakaan dalam perjalanan untuk membahas tentang Otzi.

Kutukan Cincin Silvanius yang Melegenda

lensaterkini.web.id - Pada 1785, setelah menemukan cincin Silvanius misterius di Inggris, tepatnya di kota Romawi. Cincin ini sendiri merupakan bentuk sederhana, terbuat dari emas dan memiliki beberapa artikel khusus. Ketika diperiksa lebih dalam, ternyata cincin Silvanius berkaitan erat dengan sebuah prasasti yang ditemukan di sebuah desa yang tidak bisa disebutkan namanya.

Dalam prasasti, kata untuk hal-hal siapa pun yang menemukan cincin itu, maka ia harus kembali ke kuil. Jika tidak, maka sesuatu yang buruk akan terjadi. Silvanius cincin itu sendiri menghilang seperti Bumi ditelan. Namun, arkeolog tampaknya tidak takut kutukan dengan mencoba terus mencari cincin keberuntungan.

Kutukan Beruntun Permata Dewi Sita

Permata bernama Harapan adalah salah satu harta yang paling berharga di muka bumi. Permata ini biru tua cukup perkiraan harga mungkin ratusan juta dolar. Sayangnya, meskipun indah, ada tidak akan pernah menjadi satu orang yang membeli permata ini. Pasalnya, ia mengutuk menyeramkan.

Harapan Permata diyakini memiliki mata patung dewi Sita di India dan dicuri oleh seorang pria bernama Jean Baptiste Tavernier. Kutukan permata ini, siapa pun yang memilikinya ia akan mati. Ini dimulai terbukti dari kisah serigala predasi Tavernier yang meninggal tak lama setelah permata. Pemilik berikutnya juga mengalami kematian tragis termasuk Raja Louis XVI dan Marie Antoinette dari Perancis yang dipenggal kepalanya rakyatnya sendiri.

Kutukan Batu Kuno Bjorketorp yang Mengerikan

lensaterkini.web.id - Bjorketorp adalah monumen batu yang ditemukan di Blekinge, Swedia. penanda batu kuno ini dikenal sebagai makam kepercayaan juga ada di sekitar batu. Nah, mitos, siapa pun yang mengganggu batu ini untuk memindahkannya atau mencoba untuk menghancurkannya, maka pelaku akan dikenakan nasib buruk. Menulis tentang kutukan juga terukir di batu itu sendiri.

Tidak percaya kutukan, seorang petani mencoba untuk membuktikannya. petani mencoba untuk membakar dan apa yang dikhawatirkan terjadi. Tak lama setelah penghancuran tindakan gagal, kematian petani kekerasan. Sampai hari ini, tak seorang pun akan berani mengganggu batu ini.

Kutukan adalah semacam hal yang tidak masuk akal. Namun dari sekian banyak bukti bahwa tampaknya memang sulit untuk tidak percaya. Tapi, tentu saja percaya untuk hal-hal seperti ini dikembalikan ke masing-masing orang. Tapi, ia menyarankan, jangan pernah mencoba dan membuktikannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola