5 Kota Yang Terisolasi Ini Bikin Manusia Layaknya Hidup Di Planet Lain

Kebanyakan dari kita akan berpikir jika tempat-tempat yang paling terisolasi di dunia di daerah beku sekitar Rusia, atau Antartika-dingin dapat membuat orang membeku. Sebenarnya banyak tempat terpencil di dunia yang benar-benar sebuah kota. Bahkan penduduk cukup banyak dan memiliki sistem kota yang baik.

Warga di kota ini terisolasi memilih untuk tinggal di sana karena mereka merasa nyaman untuk melarikan diri dari ingar-bingar. Mereka harus bisa hidup di planet lain sampai ke dunia luar sebagai terputus. Di kota terpencil ini, Anda dapat hidup dalam damai, bebas dari internet untuk membuat opium dan menyegarkan pikiran terlalu stres.

Berikut adalah lima kota paling terpencil yang dapat membuat kehidupan di planet lain seperti itu. Mari kita perhatikan dengan teliti. Mari simak ulasan dari 5 Kota Terisolasi di dunia yang layaknya planet lain.

Edinburgh of the Seven Seas – Tristan Da Cunha

lensaterkini.web.id - Edinburgh dari Seven Seas adalah sebuah kota kecil yang terletak di pulau Tristan yang terletak di tengah Samudra Atlantik. Kota ini memiliki hanya sekitar 267 warga yang menempati lahan seluas 98 kilometer persegi. Kota ini dikenal sebagai salah satu kota yang paling terisolasi di dunia. Bahkan jarak ke kota terdekat di pulau utama mencapai 2.173 km dan butuh beberapa hari perjalanan melalui kapal.

Meskipun sangat kecil dan tidak ada 1.000 penduduk, kota ini juga memiliki kantor pemerintah. Bahkan di gedung pemerintah ada 14 orang yang bekerja dan akan berubah setiap 3 tahun. Yang tinggal di kota kecil ini akan membuat Anda merasa hidup di planet lain. Hanya ada gunung, laut dan bangunan kuno yang dibangun sejak Inggris mulai menduduki pulau.

Pulau Cocos – Australia

Cocos Island terletak di barat daya Samudra Hindia dari Pulau Sumatera. Pulau ini merupakan gugusan pulau-pulau kecil dan dua atol yang melingkar. Cocos Island saat ini ditempati oleh hanya 600 orang. Semua penduduk di pulau ini sebagian besar bekerja sebagai karyawan konstruksi dan pariwisata pekerja.

Pulau ini masuk ke wilayah Australia. Sebelumnya Inggris telah menduduki pulau selama Perang Dunia II berlangsung. Satu-satunya cara yang bisa ditempuh untuk sampai ke pulau ini dengan perahu. Bahkan surat-surat yang datang ke sini biasanya hanya tiba dua bulan kemudian mengingat operasi ke pulau ini akan sangat besar. Tertarik untuk mengunjungi kota terpencil di tengah lautan luas ini?

Medog – Tiongkok

lensaterkini.web.id - Medog adalah salah satu kota di China di wilayah pegunungan tinggi. Akses jalan ke kota fasilitas lainnya sulit. Bahkan harus menembus pegunungan selama musim dingin akan menjadi buntu. Jadi, ketika warga musim dingin di kota tidak bisa keluar dan hanya hidup pada apa yang di dalam kota.

Karena isolasi dari dunia luar, kota ini memiliki layanan yang sangat buruk di bidang kesehatan dan pendidikan. Banyak anak-anak di kota ini memilih tidak sekolah dan membantu orang tua mereka bekerja. Meskipun wisatawan terisolasi dan sulit untuk mengakses, lokal atau asing terus datang ke sini untuk berlibur atau hanya berkemah di alam yang masih sangat alami.

Socotra – Yaman

Socotra adalah serangkaian pulau yang terletak di Samudra Hindia. Daerah ini masuk ke dalam wilayah Yaman meskipun terpencil di laut. Socotra memiliki 44.000 penduduk yang menempati area seluas 3.800 kilometer persegi. Kota-kota di wilayah ini, termasuk terpencil dan sulit dijangkau dari luar. Namun demikian, kota ini memiliki banyak keanekaragaman hayati yang telah ditemukan di negara lain.

Tempat ini memiliki setidaknya 307 spesies tanaman unik. Bahkan Socotra adalah surga bagi para peneliti di seluruh dunia. Menghabiskan seminggu di kota ini akan membawa wisatawan untuk mengalami alat unik di Timur Tengah tapi kota ini sangat terisolasi dan jauh dari peradaban maju.

Iqaluit, Nunavut – Kanada

lensaterkini.web.id - Iqaluit adalah salah satu kota terbesar di wilayah Nunavut, Kanada. Di kota ini ada 6.699 orang yang mendiami lahan seluas 52 kilometer persegi. Kota ini sudah memiliki distrik sekolah, gereja, dan toko-toko meskipun sangat minim. Untuk mendapatkan barang banyak mereka harus keluar menuju kota besar terdekat yang memiliki sangat jauh. Bahkan untuk hal-hal penting yang harus mereka menyeberang ke daratan Kanada.

Penduduk di wilayah ini bervariasi. Hitam, putih, Asia, Amerika Latin di atas sana. Kawasan ini adalah satu-satunya di Kanada yang tidak memiliki jalan utama yang lama. masalah sinyal ponsel? Hanya beberapa tempat yang bisa dijangkau. Tinggal di Iqalut akan membuat Anda lupa dunia luar yang terlalu besar.

Berikut adalah lima kota paling terisolasi di dunia yang akan membuat hidup tampak di planet lain. Tidak hanya sulit diakses, di tempat ini setiap orang juga sulit untuk berkomunikasi dengan alat-alat canggih. Tetapi bagi mereka yang suka kembali ke dasar, kota ini adalah pilihan yang tepat. Pokoknya, Indonesia telah enggak kota seperti ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola