5 Kota Palsu Yang Pernah Dibangun di Dunia

Membangun sebuah kota yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari membangun infrastruktur seperti air dan listrik juga harus ditata dengan baik sehingga kota bisa berjalan dan layak huni.

Dengan biaya sangat besar, ada juga beberapa negara yang membuat palsu kota. Mereka membuat kota seperti aslinya tetapi tidak digunakan sebagai tempat tinggal sama sekali. Mari simak ulasan dari 5 penampakan kota palsu di dunia.

Kijong-Dong di Korea Utara

lensaterkini.web.id - Korea Utara mengklaim bahwa Kijong-dong atau secara harfiah berarti "Desa Perdamaian", adalah sebuah kota yang dihuni oleh 200 keluarga modern. Namun menurut pengamatan yang dilakukan dari seberang perbatasan menunjukkan bahwa kota kecil dibangun pada tahun 1950 itu benar-benar kosong tidak berpenghuni.

Styling modern dan listrik cahaya di kota bertujuan untuk mengesankan dan menarik warga Korea Selatan untuk pindah ke Korea Utara. Propaganda yang memamerkan kekayaan Korea Utara mengumumkan melalui speaker untuk menggoda siapa saja untuk mendengar untuk menyeberangi perbatasan.

Demi menunjukkan superioritas, Korea Utara juga membangun menara setinggi 160 meter tiang bendera yang membuatnya menara keempat tertinggi di dunia.

Nevada Test

Pada tahun 1953, militer AS untuk membangun sebuah kota palsu di daerah percontohan, Nevada. Kota ini dibangun untuk mengukur ledakan dan efek suhu karena beratnya 16 kiloton ledakan nuklir di Amerika perkotaan. Sidang, bernama "Operation depan pintu" adalah membangun dua rumah kayu, 50 mobil, dan delapan tempat penampungan bom.

Manekin juga ditempatkan di daerah ledakan dengan meniru pengaturan kehidupan sehari-hari keluarga Amerika. Setelah melakukan tes, para teknisi penggalian di sekitar reruntuhan untuk mencari tahu posisi boneka dan melakukan tes radiasi.

Planet Mars Buatan

lensaterkini.web.id - Stasiun penelitian Mars di Arktik adalah habitat simulasi atau tempat tinggal dari planet Mars. Stasiun ini didirikan pada Devon Island, Kanada, Kutub Utara. Bangunan ini dibangun pada tahun 2000 tujuannya adalah untuk menguji peralatan, struktur, dan protokol untuk koloni manusia di Mars suatu hari nanti.

Sebuah wilayah gurun di pulau adalah tempat yang ideal karena mirip dengan dataran Mars. Midnight sun juga memungkinkan kru untuk menyesuaikan diri dengan tambahan 39 menit seperti planet Mars yang memiliki siang hari lebih panjang. Sebagian besar kegiatan di daerah ini dilakukan dengan menggunakan pakaian ruang angkasa, tetapi calon astronot juga membawa senjata api untuk melindungi diri dari beruang kutub.

Kota Hantu, Tiongkok

Pada tahun 2007, pemerintah Cina untuk membangun sebuah kota dengan pagar pembatas dengan kapasitas 10 ribu jiwa di Tianducheng. Kota ini dibuat dengan contoh Paris dan bahkan dilengkapi dengan palsu Eiffel menara setinggi 108 meter di tengah. Kota ini sekarang mulai ditinggalkan seperti kota "clone" lain di berbagai tempat di negeri ini.

Proyek hantu lain yang juga telah dibuat, antara lain, adalah mal terbesar di dunia, New South China Mall. Ironisnya, hampir 99% dari mal kosong terisi. Daerah Kangbashi di Inner Mongolia yang bertujuan untuk mengumpulkan satu juta penduduk juga dibiarkan kosong dan hanya diisi 10 persen.

Kompleks Latihan Perang

lensaterkini.web.id - Fort A.P. Bukit Virginia, berdiri sebuah kompleks militer seluas 1,2 kilometer persegi. kota palsu senilai 90100000000 dolar dibangun sebagai fasilitas pelatihan yang meniru lingkungan perkotaan nyata yang kompleks.

Di kota ini juga membangun sekolah-sekolah, lapangan sepak bola, gereja, masjid, dan tiruan stasiun kereta api bawah tanah. Beberapa orang percaya bahwa ini adalah sebuah teori konspirasi bahwa pasukan Amerika sedang dilatih untuk menerapkan darurat militer di kota-kota Amerika nanti.

Itu kota sebagian palsu di dunia. Jika tujuan penelitian atau pelatihan militer, membangun kota mock memang itu bisa cukup dimengerti. Tapi jika tujuannya hanya untuk pamer ke orang lain, tampaknya sia-sia sekali. Bukan uang hanya digunakan untuk membangun kota yang akhirnya tidak dihuni atau digunakan, tidak akan hal itu lebih baik dialokasikan untuk hal-hal lain yang lebih berguna bagi masyarakat?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola