5 Kota Paling Banyak Dihuni Orang Kaya di Asia

Ada 1.810 miliarder di dunia, dan mereka tinggal di 67 negara yang berbeda. Ada 25 kota di dunia yang dihuni oleh banyak dunia orang tajir. Seperti dilansir Forbes, Kamis (21/4), 14 kota termasuk daerah metropolitan di Asia, AS dan Eropa yang diikat dengan enam kota masing-masing, dan Amerika Selatan memiliki satu kota.

Orang-orang tajir memiliki banyak bisnis. Mulai dari perusahaan nasional, sumber daya alam yang melimpah. Di Asia, misalnya, tajir yang super biasanya hidup di kota dengan infrastruktur yang lengkap. Di Amerika Serikat juga begitu. Namun, tajir super di AS mendominasi pendiri perusahaan teknologi seperti Mark Zuckerberg.

Pendiri Facebook menempati peringkat orang terkaya keenam di dunia. Mark memiliki kekayaan USD 44,6 miliar. Saat ini, Mark tinggal di Palo Alto, California, USA. Palo Alto adalah kota teknologi. Dimana, kota ini menjadi salah satu daerah yang dihuni oleh banyak orang kaya dunia. Ada 13 negara kaya yang tinggal di kota ini.

Hongkong

lensaterkini.web.id - Sepanjang 2015, dunia kaya Hongkong dihuni oleh 68 orang. Ketika dikombinasikan, kekayaan orang kaya 68 mencapai Rp 261.300.000.000. Orang terkaya di dunia adalah 20, Li Ka-shing menjadi salah satu warga di kota ini. Li memiliki kekayaan hampir $ 27100000000.

Dia dan keluarganya meninggalkan China setelah mengerang Sino-Jepang dan putus sekolah pada usia 12 tahun. Dia berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan perdagangan plastik untuk memulai bisnis sendiri. Li membuat kekayaannya dari portofolio yang terdiversifikasi yang mencakup bisnis pelabuhan dan telekomunikasi.

Beijing, China

Sebanyak 51 orang menghuni sebuah dunia yang kaya ibukota China. Menggabungkan kekayaan orang kaya 51 mencapai Rp 149.900.000. Wang Jianlin juga menjadi salah satu warga di kota ini. Orang terkaya di satu nomor Asia memiliki kekayaan hampir $ 28700000000.

Wang sendiri memiliki perusahaan hiburan bisnis di seluruh dunia. Baru-baru ini, Wang menjadi salah satu pemegang saham dari klub Spanyol, Atletico Madrid. Beijing orang terkaya berinvestasi di perusahaan hiburan Amerika.

Pemilik Dalian Wanda Group untuk membeli film dan TV perusahaan produksi Legendary Entertainment sebesar USD 3,5 miliar. Tiga tahun lalu, Dalian Wanda membeli jaringan bioskop AMC Entertainment Holdings sebesar $ 2,6 miliar.

Mumbai, India

lensaterkini.web.id - Tahun lalu, 32 orang mendiami kaya Mumbai di dunia, India. Total kekayaan 32 orang mencapai Rp 115.100.000.000. Mukesh Ambani telah menjadi salah satu penduduk kota. Mukesh memiliki kekayaan $ 19300000000.

Dia diuntungkan dari harga minyak yang lebih rendah. 36 orang terkaya di dunia memiliki perusahaan minyak dan gas Reliance Industries. Meskipun sedikit hit, Reliance tidak terlalu parah. Bahkan, perusahaan ini akan terus membeli minyak mentah dari Iran setelah sanksi dicabut.

Shanghai, China

Sebanyak 31 orang mendiami dunia kaya kota. Total kekayaan dari semua orang kaya yang tinggal di Shanghai mencapai USD 66.100.000.

Salah satu dunia kaya, Tsai Eng-Meng menjadi penduduk asli kota ini. Tsai memiliki makanan ringan bisnis. Tsai Eng-Meng menjalani sebuah perusahaan keluarga yang Lan Foods Industri. Selain itu, dia juga berinvestasi dalam membangun hotel dan jasa keuangan dan memiliki saham di properti media.

Seoul, Korea

lensaterkini.web.id - Tahun lalu, sebanyak 30 orang kaya dunia tinggal di kota ini. Total kekayaan dari orang kaya mencapai Rp 73.900.000. Pemilik Samsung Group, Lee Kun-Hee dirinya menjadi salah satu penduduk kota. Lee memiliki kekayaan $ 9600000000.

Lee mengalami serangan jantung pada 2014. Anaknya, Jay Y Lee menjabat sebagai Wakil Presiden Samsung Electronics dan ingin membuat pemasok komponen untuk mobil otonom.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola