5 Kota Dengan Tingkat Pembunuhan Paling Parah di Dunia

Kriminalitas adalah masalah paling pelik yang membuat banyak negara di dunia kerepotan. Para milisi, bandit, hingga kartel narkoba kerap meresahkan dan membuat banyak sekali orang ketakutan. Parahnya lagi, banyak kelompok kriminal menguasai kota-kota besar dunia untuk dijadikan markas. Akibatnya, tingkat kriminal terutama pembunuhan meningkat dengan sangat tajam.

Di lima kota besar di dunia ini. Nyawa manusia seperti tidak ada harganya. Hampir setiap hari selalu saja ada kasus kriminal hingga berakhir dengan kematian banyak penduduk. Tak pelak, kota ini pun mendapatkan julukan sebagai kota mematikan di dunia. Berikut ulasan selengkapnya di 5 kota besar yang tingkat pembunuhan manusi terbesar di dunia.

Caracas, Venezuela

lensaterkini.web.id - Caracas adalah kota pertama yang memiliki tingkat pembunuhan paling tinggi di dunia. Setiap tahun ada ribuan kasus pembunuhan yang mengakibatkan korbannya meninggal dengan mengenaskan. Bahkan pada tahun 2015 saja ada sekitar 3.946 kasus pembunuhan yang berhasil didata oleh pihak kepolisian. (Jumlah ini bisa bertambah mengingat pemerintah masih enggan merilis jumlah pasti dari korban.)

Banyaknya kasus pembunuhan di Caracas dipicu perang geng yang kerap terjadi. Akibatnya, kota menjadi sangat mencekam dan banyak penduduk tak mau keluar rumah. Tembakan senjata di Caracas adalah hal biasa karena terjadi nyaris setiap hari.

Cape Town, Afrika Selatan

Tingkat kriminalitas di Cape Town sepanjang tahun terus meningkat. Bahkan pada tahun 2015 ini saja ada 2.451 kasus pembunuhan yang terjadi di kota terbesar di Afrika Selatan ini. Artinya dalam sehati ada 7-8 korban meninggal akibat serangan dari para pencuri yang menginginkan barang berharga dari korban.

Dari 100.000 orang di Cape Town, sebanyak 65 di antaranya akan meninggal dengan dibunuh. Sebelumnya di tahu 2013, tingkat kematian akibat dibunuh di Cape Town hanya 50 per 100.000 orang. Artinya dalam 2 tahun saja sudah ada kenaikan lebih dari 30%. Jika hal ini tak segera diselesaikan maka kasus kematian di kota ini akan terus meningkat. Bahkan bisa mengungguli Caracas.

San Salvador, El Salvador

lensaterkini.web.id - Pada tahun 2012 silam tingkat pembunuhan di San Salvador berada pada angka 52 per 100.000 orang. Mirisnya pada tahun 2015 saja, atau berselang tiga tahun, tingkat kematian menjadi 108 per 100.000 orang. Artinya dalam tiga tahun saja sudah ada peningkatan hingga lebih dari 100%. Diperkirakan tingkat kematian ini akan semakin meningkat jika polisi masih takut dengan kawanan penjahat.

Kota San Salvador dikuasai banyak sekali geng berbahaya. Mereka banyak sekali melakukan aksi mengerikan termasuk merampok hingga membunuh. Tingginya tingkat pembunuhan di sini membuat banyak orang enggan datang ke kota ini. Potensi pariwisata di San Salvador benar-benar hancur karena kota ini telah menjelma menjadi neraka yang mengerikan bagi para pelancong.

Guatemala City, Guatemala

Guatemala City masih berjuang untuk bangkit setelah perang sipil yang terjadi tahun 60-an. Sayangnya, perjuangan ini justru terganjal banyaknya aksi kriminal yang susah sekali dihentikan. Bahkan dalam setahun ada ribuan orang tak berdosa yang meninggal akibat dirampok atau dibunuh begitu saja tanpa ada alasan yang jelas.

Selain itu, banyak sekali wanita muda yang menjadi korban keganasan para geng atau milisi. Mereka diculik lalu diperlakukan dengan tidak sopan sebelum akhirnya dibunuh dengan mengenaskan. Tak pelak, kota ini terkenal sebagai kota yang tak ramah dengan wanita dan juga pendatang. Bepergian ke Guatemala City sama halnya dengan setor nyawa.

San Pedro Sula, Honduras

lensaterkini.web.id - San Pedro Sula adalah kota yang menjadi pusat perdagangan obat terlarang di Honduras. Banyak sekali kartel narkoba yang bermukim dan bersaing di kota berpenduduk 800.000 jiwa ini. Akibatnya, perang-perang geng kerap terjadi dan membuat warga lokal ikut menjadi korban. Kematian pun tak bisa dihindari hingga setiap 100.000 orang ada 111 yang meninggal akibat dibunuh
San Pedro Sula adalah neraka yang banyak dihindari oleh orang-orang di Honduras. Datang ke kota ini  memiliki kesempatan selamat yang sangat kecil.

Itulah mengapa polisi di kota ini bekerja dengan sangat berat hingga sering sekali lembur. Geng narkoba di daerah ini benar-benar mengerikan dan tidak memiliki belas kasihan. Membunuh adalah hal biasa hingga nyawa manusia seperti tidak ada harganya.

Sobat Boombatis, inilah lima kota paling mengerikan karena dikenal punya tingkat pembunuhan yang tinggi. Datang ke kota ini sama halnya setor nyawa hingga kemungkinan bisa keluar sangat minim. Oh ya, Indonesia ada enggak ya kota yang tingkat pembunuhannya sangat tinggi?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola