5 Kota Dengan Biaya Hidup Termahal Bikin Anda Jatuh Miskin

Sebagian besar orang Indonesia selalu berpikir bahwa jika di luar negeri adalah tempat yang bagus. Namun kenyataannya sangat berbeda. Tentu, pemandangannya sangat eksotis dan jauh dibandingkan dengan Indonesia yang riweh ini. Namun, soal kemakmuran hidup, Indonesia jauh lebih unggul. Sulit untuk tinggal di luar negeri, Anda tahu itu, terutama jika kita tidak kaya, benar-benar kaya.

Yang tinggal di kota-kota di Eropa atau Amerika bagus, tetapi hal-hal yang perlu kita ketahui adalah biaya hidup di sana sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang terlalu tinggi untuk ukuran Indonesia. Tidak seperti di Yogyakarta di mana kita bisa hidup dengan aman hanya dengan Rp 1 juta per bulan. Di luar sana, dengan jumlah uang yang sama, mungkin hanya cukup untuk makan selama seminggu atau bahkan kurang.

Kemudian, pada biaya hidup kota mana saja yang paling gila di dunia? Berikut daftar berdasarkan perhitungan Expatistan. Mari simak ulasan dari 5 kota yang biaya hidup paling mahal di dunia.

Zurich, Kota Paling Bikin Dompet Ngenes

lensaterkini.web.id - Sebagai ibukota salah satu negara yang paling eksotis di dunia yaitu Swiss, Zurich menawarkan banyak hal yang kita inginkan. Pemandangan baik-baik saja, gadis-gadis cantik, dan keunikan yang tidak bisa dilupakan yang lain. Satu atau dua hari di Zurich mungkin tidak masalah, tetapi tidak untuk jangka waktu yang lama.

Zurich adalah kota dengan biaya paling mahal hidup di dunia. Tidak ada di sini adalah harga sembrono. Misalnya tentang makan setidaknya satu kali makan kami harus menghabiskan sampai RP 200 ribu. Nomor tinggal hanya jika kita makan tiga kali. Belum lagi sewa saya di sini juga sangat mahal. Setidaknya US $ 32 juta harus dikeluarkan setiap bulan untuk menyewa sebuah kamar dengan fasilitas standar. Belum tarif internet, transportasi, makanan ringan. Hidup di sini adalah terlalu mahal, bahkan untuk Swiss sendiri.

Grand Cayman, Pulau Indah Tapi Bikin Hidup Miris

Terletak di tengah-tengah Laut Karibia, Grand Cayman menawarkan eksotis pulau tropis seperti tidak lain. Sayangnya, ada harga untuk menikmati semua ini, lebih-lebih jika kita tinggal dalam waktu yang lama. Bahkan, Grand Cayman masuk dalam jajaran kota-kota top di dunia biaya yang paling mahal.

Sama seperti Zurich, di sini semuanya harga sangat mahal. Misalnya, untuk satu kali makan saja kita harus mengeluarkan hingga Rp 200 ribu. Barang-barang di sini rata-rata juga cukup mahal. Bahkan untuk 12 buah telur kita harus keluar hingga Rp 80 ribu. Tag dari paling gila di Grand Cayman adalah penginapan. Dalam sebulan kami harus menghabiskan sekitar hampir Rp 20 juta untuk sebuah ruangan yang biasa-biasa saja.

Geneva, Tak Jauh Beda dari Zurich

lensaterkini.web.id - Geneva merupakan salah satu kota di Swiss, di mana di negara ini juga ada kota dengan biaya paling mahal hidup di dunia Zurich. Tidak jauh berbeda dari Zurich, Jenewa juga sangat tidak ramah untuk pendatang baru. Hampir semuanya di sini adalah luar biasa mahal.

Biaya makan dan tempat tinggal kurang lebih sama seperti di Zurich. Selain itu, barang-barang di sini juga mahal pengampunan-pengampunan. layanan masalah juga bisa dibilang membuat isi dompet almarhum langsung. Misalnya, berkonsultasi dengan dokter, kita harus bersiap-siap untuk Rp 1,5 juta per 15 menit. Belum lagi untuk membeli obat. Bagi kami keuangan biasa, tinggal seminggu di sini juga tampaknya tidak mungkin.

London Juga Bikin Dompet Ngenes

London adalah salah satu tujuan terkemuka ketika akan ke Eropa. Pasalnya, di tanah Ratu Elizabeth semua yang kita cari di sana. Mulai dari pemandangan eksotis, sampai pertandingan sepak bola super cool. Sebuah perjalanan singkat ke London akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun, di sini terlalu lama akan membuat kita sengsara dompet.

Ya, alasannya adalah sama dengan deretan kota dalam daftar ini. Di London ada yang sangat mahal, apakah itu makanan, barang-barang lainnya, ke penginapan. Setidaknya dalam satu bulan kita harus menyediakan sekitar $ 50 juta. Hal ini juga harus hidup sangat hemat.

New York, Kota Impinan Nan Mahal

lensaterkini.web.id - New York dikenal di dunia sebagai salah satu kota paling maju di dunia. pikuk di sini luar biasa, belum lagi kegiatan usaha rakyat juga sangat padat. Dapat menetap dan tinggal di sini rasa yang luar biasa. Selain itu, dikatakan di New York gaji pekerjaan biasa-biasa saja bisa sangat mahal. Sayangnya, semua keuntungan ini diimbangi oleh biaya hidup dapat dianggap sangat mahal.

Hal ini tidak semahal baris atas kota. Namun, bagi kebanyakan orang harga Indonesia di New York masih luar biasa mahal. Dalam sebulan kami bisa menghabiskan uang hingga $ 40 juta untuk sewa, makanan, dan kebutuhan lainnya.

Bila dibandingkan dengan Indonesia, sangat jauh di semua biaya. Di New York Rp 40 juta hanya untuk menyewa dan makan, di Indonesia uang sebanyak itu bisa digunakan selama 6 bulan atau lebih. Meskipun dibandingkan dengan Jakarta, yang benar-benar dianggap sebagai kota paling mahal di Indonesia, ibukota kita masih bisa dibilang jauh lebih murah daripada baris di atas kota.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola