5 Keunikan Presiden Bung Karno Yang Tak Banyak Diketahui Orang

Sebagai tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia, dari pasti hampir semua orang tahu segala sesuatu tentang Bung Karno. Supersemar nya yang kontroversial, cintanya perempuan, atau perjuangan mungkin politik yang berhasil membawa kemerdekaan negara itu. Meskipun garis besar semua fakta Bung Karno dikenal, tapi pasti ada beberapa beberapa yang tidak pernah terungkap.

Apa presiden pertama ini tentunya tidak hanya terbatas pada apa yang tertulis dalam buku-buku sejarah. Sebagai seorang manusia biasa, ia juga memiliki banyak cerita lain dan rata-rata jarang dikenal. Namun, mungkin karena kita bicarakan adalah sosok yang sangat berpengaruh, maka tentu saja remah sehingga sangat menarik kisah hidup untuk diperiksa.

Nah, di sini adalah fakta-fakta dan cerita-cerita lain Bung Karno yang mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia jarang tahu. Mari simak ulasan dari 5 keunikan bung karno yang jarang diketahui orang indonesia.

Bung Karno Terlibat Pemberontakan PETA

lensaterkini.web.id - PETA pemberontakan diprakarsai oleh Supriya yang konon terlibat Soekarno. keterlibatannya itu sendiri lebih ke arah memberikan restu dan dukungan. Jadi ceritanya, ketika itu pada bulan Februari 1945 untuk Blitar Bung Karno untuk mengunjungi orang tuanya. Supriya dan anggotanya juga sowan alias pernah menemuinya.

Supriya mengatakan dengan jelas bahwa jika ia ingin bunuh pemberontakan. Bung Karno sangat mendukung. "Jika Engkat bertahan akan mengobarkannya, prop saya. Saya akan membantu dengan membuat rencana." Namun, ia juga menyarankan Supriya untuk mempertimbangkan kembali pemberontakan ini. Sayangnya, pada akhirnya pemberontakan ini gagal usaha. Supriadi menghilang dan anggotanya tertangkap dipenggal oleh Jepang.

Bung Karno Kesengsem dengan Cindy Adams

Selama hidupnya, Bung Karno berulang kali mendesak untuk menulis biografi. Namun, ia selalu keukeh mengatakan tidak. Sampai akhirnya satu ketika datang dari AS seorang wartawan cantik bernama Cindy Adams menawarkan Soekarno hal yang sama. Ajaibnya, Bung Karno langsung diterima. Dengan demikian pertanyaan, siapa sebenarnya Cindy Adams?

Menurut Bung Karno, Cindy Adams adalah sosok wanita cantik yang sangat jujur. temperamen baik atau tulisan-tulisannya. Bung Karno secara implisit mengatakan perempuan itu kagum pada satu ini dan bahkan mengatakan jelas jika ia benar-benar percaya Adams. Keduanya kemudian menghabiskan banyak waktu bersama-sama dan akhirnya datang sebuah buku penting yang berjudul Bung Karno penyambung lidah Rakyat Indonesia. Melalui buku ini semua rahasia terungkap Bung Karno dan Indonesia. Terima kasih Cindy Adams!

Bung Karno: Kalau Mau Jadi Raja Besar, Kawini Nyai Roro Kidul

lensaterkini.web.id - Nyai Roro Kidul dan Bung Karno sering dikaitkan dengan satu sama lain. Beberapa mengatakan jika kedua tokoh ini berbeda sifat ini sangat dekat satu sama lain. Bung Karno tidak menolak atau ya. Hanya saja, dia pernah mengatakan sesuatu yang berkaitan dengan Ratu Pantai Selatan.

Pada satu titik, Bung Karno mengatakan, "Mythos yang baru-baru ini berlangsung sejak kerajaan Mataram yang baik, tradisi yang mengatakan bahwa raja adalah tetapi bisa menjadi raja yang sangat besar dan kuat, negara itu bisa menjadi lebih besar dan kuat, ratu adalah tetapi mungkin menjadi ratu yang hanjakrawati hambahudenda, jika saya ratu Maha juga Ratu Loro Kidul. "Kami tidak pernah harus menafsirkannya secara harfiah. Bung Karno kadang-kadang ingin berbicara kata-kata penuh makna kiasan.

Bung Karno Pernah Doyan Dugem

Ada waktu di mana kehidupan seorang Sukarno benar-benar menggalaukan sendiri. Ketika itu terjadi ketika Bung Karno mengalami banyak masalah kehidupan. Mulai dari rumah tangga yang memanas, pulih dari malaria, serta kebutuhan untuk berpikir tentang bangsa. Semua masalah ini menumpuk menjadi satu dan membuat Bung Karno gentar. Untuk menyeimbangkan kehidupan, maka ia memilih clubbing.

Soekarno pernah mengunjungi Lokasari sangat rutin, daerah yang penuh dengan diskotik hari ini, tetapi sebuah taman rekreasi di masa lalu. Bersama rekannya bernama Motik, Bung Karno menikmati malam panjang untuk hanya menghilangkan stres. Menonton layar tancap, mendengarkan musisi bermain dan sebagainya di Lokasari. Ya, ini adalah apa clubbing di hari tua. Sebagai orang besar mungkin agak tidak pantas Bung Karno melakukan hal ini. Meski begitu, hanya membiarkan itu terjadi, sebagai bukti bahwa ia sebenarnya manusia.

Bung Karno Pernah Digelari Nahkoda Agung

lensaterkini.web.id - Satu setengah kehidupan Soekarno yang tidak diketahui secara luas, salah satunya adalah embedding judul kepadanya sebagai Maha Guru. penyediaan latar belakang judul ini sangat panjang, pada dasarnya, Soekarno dianggap sosok yang juga sangat penting bagi Indonesia kelautan.

Dalam upacara penyematan ini, Bung Karno memberikan pidato menggelegar dan mereka juga jarang diketahui. Kembali dengan sundulan Menjadi Bangsa laut! Ia menjelaskan kepada orang-orang untuk tetap terpatri jiwa pelaut untuk nenek moyang pelaut yang digunakan dapat diandalkan. Dia juga mengatakan bahwa Indonesia mampu menguasai laut, semakin hebatlah bangsa ini.

Bung Karno, sosok yang satu ini memang seakan tak pernah memberi kita rasa bosan dari berulang mendengar cerita. Tidak hanya tentang perjuangan berat badan, tetapi juga hal-hal kecil penuh makna seperti fakta-fakta di atas. Semua tetap selalu memberikan kesan bahwa Anak Fajar benar-benar menakjubkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola