5 Kehebatan Intel, Produk Negara Israel Paling Dibutuhkan Dunia

Israel ini bisa dibilang salah satu negara yang paling dibenci di dunia. Untuk alasan sendiri mulai dari dugaan konspirasi hingga penyalahgunaan mereka atas Palestina. Sayangnya, meski sudah melakukan banyak hal buruk, tapi dunia tetap selalu membutuhkan negara Yahudi ini. Salah satu alasan terbesar, negara ini adalah pencipta teknologi penting bahwa produk ini sangat berguna dan tak tergantikan. Misalnya, Intel.

Intel adalah produsen prosesor yang produknya telah digunakan oleh manusia di seluruh dunia. Tanpa mereka, miliaran komputer akan sampah. Ya, tanpa otak, komputer identik dengan benda-benda sampah yang tidak banyak berguna. Berkat Intel juga maka banyak hal bisa berjalan dengan baik seperti hari ini. Mulai dari bisnis sampai hiburan. Mutlak, seolah-olah dunia tidak bisa apa tanpa ditemani satu ini.

Meskipun sangat terkenal, tapi tidak banyak yang tahu tentang rincian Intel. Nah, di sini adalah fakta-fakta tentang prosesor perusahaan mungkin belum Anda ketahui. Mari simak ulasan dari 5 fakta hebat perusahaan intel, produk israel yang dibutuhkan di dunia.

Cerita Awal Mula Bagaimana Intel Mendapatkan Namanya

lensaterkini.web.id - Intel diciptakan oleh dua mantan karyawan perusahaan semikonduktor bernama Gordon E. Moore dan Robert N. Noyce pada tahun 1968. Intel awalnya tidak sebesar seperti sekarang, bahkan untuk menentukan nama dari setiap kesusahan mereka. Intel menciptakan nama untuk waktu yang lama dan melalui banyak proses.

Awalnya, Moore dan Noyce memicu nama N M Electronics. Namun, nama tersebut dianggap tidak memiliki nilai jual. Dan kemudian mencoba untuk mengambil nama Integrated Electronics, tapi bahkan sayangnya telah digunakan. Tapi, dari nama ini mereka menemukan Intel. Ya, Intel merupakan versi singkat dari EL'ectronics 'INT'egrated'.

Loncatan Keuntungan Intel Sangat Gila

Meskipun terlihat sangat menjanjikan, namun pada kenyataannya Intel hanya menguntungkan sekitar $ 2.672 pada tahun pertama saja. Namun, perusahaan ini semakin bersih dan akhirnya berhasil membuat lompatan gila yang bisa dibilang mustahil. Pada tahun 1971, atau tiga tahun setelah berdiri, Intel berhasil meraup keuntungan hingga $ 6.800.000!

Setiap tahun Intel mengalami peningkatan yang signifikan dalam keuntungan. Sampai hari ini mereka mungkin telah mendapatkan miliaran dolar. Hal ini bahkan mengatakan Intel telah menghabiskan sekitar $ 6600000000 murni untuk penelitian. Soal karyawan, mereka juga melakukan prestasi gila. Awalnya hanya memiliki beberapa pekerja saja, saat ini ada sekitar 80 ribu orang yang bekerja di Intel.

Ada Ruang Keramat di Pabrik Intel Bernama Cleanroom

lensaterkini.web.id - Intel memiliki ruangan khusus yang benar-benar dijaga benar-benar. Ruangan ini tidak lain adalah sebuah Cleanroom yang mana pekerja merakit prosesor. Seperti namanya, ruang sangat, sangat bersih. Bahkan, kata dia, rumah sakit itu kehilangan bersih paling steril dari satu ini.

Ketika masuk, setiap pekerja harus menggunakan pakaian khusus untuk menjaga kebersihan ruangan. Satu hal lagi yang mengejutkan, udara di ruangan itu benar-benar sangat dijaga. Sebisa mungkin benda tidak penting yang ukurannya melebihi 0,5 mikron. Sebagai gambaran, ukuran rambut kita dari 100 mikron. Jadi, untuk mengatakan ruangan itu sangat, sangat bersih dan steril.

Intel Punya Museumnya Sendiri

Teknologi tidak pernah melihat ke belakang, tapi ada kalanya yang terakhir harus diingat. Tujuannya agar tahu bagaimana nilai bisnis. Nah, Intel juga perusahaan yang sangat menghargai pekerjaan mereka di masa lalu. Oleh karena itu, Intel akhirnya membangun museum khusus.

Karena pemilik museum ini adalah Intel, maka tentu saja semua tentang perusahaan. Hasil kerja mereka selama lebih dari 40 tahun itu ditampilkan di sini. Meskipun ini bisa dibilang sebuah museum pribadi, namun siapa sangka itu galeri teknik dikunjungi oleh banyak orang. Setidaknya ada 80 ribu orang mengunjungi museum setiap tahun.

Steve Jobs Pun Pernah Belajar di Intel

lensaterkini.web.id - Intel merupakan perusahaan yang produknya sangat mendasar dan sukses, maka tidak mengherankan bahwa banyak orang-orang hebat yang mempelajari mereka. Termasuk seorang pria yang merupakan pendiri Apple. Ya, Steve Jobs.

Siapa sangka jika Jobs sebenarnya itu pernah belajar di Intel. Catatan, Jobs banyak dibimbing oleh Robert Noyce. Tidak diketahui persis apa pendiri diajarkan intel itu. Tapi yang jelas, berkat Noyce mengajar, Jobs berhasil mendapatkan banyak umpan balik ke Apple dibuat yang sukses sama-sama gila.

Intel sampai hari ini tetap menjadi pemimpin pasar produk seperti prosesor fundamental. Terlepas dari Intel yang selalu terhubung dengan Israel, yang jelas produk akan selalu dibutuhkan di seluruh dunia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola