5 Hewan Yang Mungkin Jadi Sejarah Dunia Karena Semakin Punah

Kembali ke beberapa waktu lalu, Bumi telah menjadi tempat tinggal hewan yang indah eksotis. Sayangnya, saat ini mereka telah menjadi cerita hanya karena telah menjadi punah karena banyak hal, terutama berburu dilakukan oleh manusia. Hari ini, masalah kepunahan masih ada bahkan lebih mengancam hewan langka yang lain.

Beberapa spesies hewan yang kini berjumlah hanya segelintir. Jika mereka semua mati atau gagal untuk berkembang biak, maka dipastikan semakin banyak hewan yang berakhir juga menjadi sejarah. Sangat disayangkan bahwa terjadi karena sebenarnya kita dimampukan untuk menjaganya.

Berikut adalah beberapa jenis hewan yang dihadapkan dengan masalah kepunahan yang serius. Jumlah mereka melakukan sedikit dan menjadi yang terakhir di Bumi. Simak ulasannya di bawah ini di 5 hewan cantik yang bakal jadi sejarah dunia.

Iberian Lynx, Predator Cantik yang Jumlahnya Makin Miris

lensaterkini.web.id - Tidak banyak orang tahu jika selama daerah liar ini di Spanyol dihuni oleh hewan cantik bernama Lynx Iberia. Secara fisik hewan ini Mirik Lynx pada umumnya, tetapi Lynx Iberia memiliki semacam kerah bulu eksotis. Sayangnya, jumlah hewan unik ini sangat menyedihkan sekarang. Hanya sekitar 100an Iberian Lynx yang masih ada di dunia.

Beberapa tahun yang lalu, Lynx ini berjumlah tidak kurang dari 400an ekor. Tapi berburu manusia dan habitat terdesaknya mereka membuat lebih banyak kuantitas bawah. Diprediksi, jika tidak ada penanganan serius dari pemerintah, Lynx Iberia mungkin punah dalam hitungan tahun.

Badak Jawa, Spesies Indonesia Paling Terancam Eksistensinya

Badak Jawa adalah sangat spesies yang rentan punah. Saat ini, jumlah itu sendiri hanya sekitar 60 badak di alam liar. Kabar buruk, Badak Jawa sering mati karena penyakit dan sulit untuk berkembang biak. Ini menjadi semacam alarm yang segera kita mungkin kehilangan spesies ini selamanya jika tidak ada tindakan konkrit dari pemerintah.

Dulu cukup banyak mencapai Badak Jawa. Namun, perburuan yang gila-gilaan menyebabkan jumlah menurun drastis untuk akhirnya punah seperti ini. Dikatakan bahwa tanduk badak diburu hanya untuk dianggap sebagai obat mujarab. Ini keji!

Serigala Merah Amerika Juga Terancam Musnah

lensaterkini.web.id - Red serigala atau serigala merah juga menghadapi masalah yang sama yang menjadi punah. Percaya atau tidak, saat ini di alam liar jumlah mereka hanya sekitar 20 burung hanya untuk jenis serigala merah benar-benar asli.

Saat ini pemerintah AS benar-benar melakukan upaya yang super maksimum sehingga spesies langka ini tidak punah. Salah satunya, misalnya dengan memberi mereka tempat yang sangat luas. Untungnya, usaha tampaknya telah membuat serigala merah telah meningkat dalam jumlah yang signifikan.

Lumba-Lumba Sungai Yangtze, Jumlahnya Hanya Hitungan Jari

Sungai Yangtze di Cina adalah rumah asli untuk lumba-lumba lokal di sana. Sayangnya, semakin lama keberadaan lumba-lumba adalah semakin langka. Percaya atau tidak, saat ini jumlah mereka hanya sekitar sepuluh saja!

Alasan yang membuat lumba-lumba ini secara perlahan hancur karena ruang terbatas bagi mereka di habitat alami. Sungai Yangtze sepenuhnya dikendalikan oleh manusia untuk kegiatan sehari-hari mereka. Belum lagi pembangunan bendungan tampaknya juga semakin membuat lumba-lumba disebut Baiji oleh masyarakat setempat semakin merasa terjebak dan tidak bisa hidup bebas.

Kura-Kura Raksasa Pulau Pinta, Satu-Satunya yang Masih Tersisa di Bumi

lensaterkini.web.id - Jika seekor binatang menghadapi kepunahan dalam kenyataannya, dia adalah kura-kura raksasa yang satu ini. Alasannya tentu karena hanya ada satu saja di dunia. Ketika kura-kura mati, maka kita hanya akan dapat melihatnya dalam buku-buku dan internet saja.

Kura-kura ini sendiri dikatakan telah dinyatakan punah pada tahun 1970. Sampai petugas hutan setempat menemukan satu sama lain. Sayangnya, dengan hanya satu nomor ekor di dunia, tentu saja, sangat sulit untuk mempertahankan kehadirannya. petugas setempat juga melakukan berbagai cara termasuk dengan mencari pasangan lain dari kura-kura meskipun tampaknya tidak mungkin.

Saya berharap manusia pertama tidak melakukan perburuan gila dan menekan keberadaan hewan ini, maka situasi akan sangat berbeda sekarang. Ya, mungkin jumlah satwa langka bisa lebih. Ini telah terjadi biarkan aku menjadi pelajaran, yang jelas di atas hewan membutuhkan lebih dilindungi dari terancam punah selamanya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola