5 Hewan Yang Katanya Dapat Membuat Manusia Hidup Abadi

Keinginan manusia untuk hidup panjang umur sejatinya sudah ada sejak dulu. Ya, di zaman dulu sudah ada semacam penelitian-penelitian untuk mencari tahu bagaimana caranya agar bisa abadi. Namun, tentu saja seperti yang kamu tahu, hal tersebut tidak pernah terjadi. Meskipun selalu gagal, namun keinginan manusia untuk bisa memiliki kehidupan yang lama tetap ada sampai hari ini.

Gagal selama ratusan tahun, belakangan para peneliti mulai mengetahui kunci dari keabadian. Siapa sangka caranya adalah lewat beberapa hewan khusus. Tak seperti manusia yang fana, beberapa hewan punya kekuatan keabadian yang bisa bikin mereka seolah tak bisa mati. Tak diketahui sudah sejauh mana penelitian soal keabadian. Namun, kita bisa bilang kalau langkah keberhasilan manusia untuk abadi tinggal sebentar lagi.

Lalu, hewan-hewan apa saja yang menginspirasi penelitian para ilmuan agar manusia bisa hidup abadi? Simak ulasannya berikut di 5 hewan yang bisa bikin manusia hidup abadi.

Flatworm, Makhluk yang Tak Bisa Mati

lensaterkini.web.id - Jika dilihat sekilas Flatworm mungkin tidak ada menarik-menariknya sama sekali. Tapi, siapa sangka ia memiliki kemampuan khusus terutama soal regenerasi tubuh yang sangat-sangat gila. Percaya atau tidak, ketika Flatworm kita belah mereka takkan mati. Masing-masing bagian justru bisa tumbuh menjadi Flatworm utuh dan akhirnya terbentuk dua Flatworm.

Bahkan peneliti mengatakan, secuil bagian dari Flatworm, itu sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka tumbuh menjadi organisme sendiri. Benar-benar sangar! Peneliti pun akhirnya kepincut dengan kemampuan ini dan akhirnya melakukan penelitian. Belum diketahui hasilnya seperti apa. Namun, sepertinya mereka sudah menemukan sesuatu.

Naked Mole Rat, Tikus Super dengan Ketahanan Tubuh yang Gila

Kalau dilihat dari penampilannya, tikus tanah satu ini mungkin akan bikin banyak orang memandang rendah. Tubuh tanpa bulu dengan gigi depan yang panjang, Naked Mole Rat adalah peliharaan terburuk yang pernah ada. Namun, siapa sangka jika tikus satu ini punya kemampuan yang bikin iri manusia.

Menurut peneliti, tikus tanah satu ini kebal dengan kanker, mereka juga bisa hidup dengan kondisi oksigen yang sangat tipis, serta mampu hidup sampai 32 tahun, nyaris lima kali lipat umur tikus biasa. Peneliti pun sedang mendalami rahasia tikus tanah ini untuk bisa mengobati kanker dan bisa hidup lebih panjang.

Tardigrades, Makhluk Mikroskopis Paling Sakti di Dunia

lensaterkini.web.id - Hewan kecil ini hanya memiliki panjang 1,5 milimeter, tapi kemampuannya bikin dunia terbelalak. Ya, Tardigrades adalah hewan paling gila di dunia soal ketahanan tubuh. Eksistensi mereka diperkirakan sudah hampir 1,5 juta tahun karena kemampuan bertahannya yang gila.

Tardigrades dikenal kemampuannya untuk menahan radiasi tingkat tinggi. Mereka juga sanggup hidup tanpa air selama puluhan tahun. Bahkan seumpama mereka dibuang ke Mars atau bahkan Jupiter, kemungkinan besar hewan satu ini akan tetap hidup. Kemampuan yang begitu gila ini menginspirasi peneliti untuk mencari tahu lebih dalam tentang rahasia apa sebenarnya yang dimiliki makhluk sederhana itu.

Turritopsis Dohrnii, Si Ubur-Ubur Tak Kenal Mati

Ubur-ubur kecil satu ini biasa ditemui di perairan hangat seperti Karibia. Sebenarnya tidak ada yang benar-benar spesial dari ubur-ubur kecil berukuran 5 mili ini. Tapi, ia memiliki kemampuan regenerasi yang sangat-sangat hebat. Singkat kata, ia tak bisa mati.

Jadi, ketika si ubur-ubur ini mengalami cidera atau luka, ia akan melakukan mekanisme pelahiran diri. Caranya adalah dengan menempel pada dasar laut lalu kemudian menciutkan dirinya sendiri serta tentakel-tentakelnya dan kemudian lahirlah Turritopsis Dohrnii muda. Mekanisme ini berulang-ulang terus menerus sehingga kita bisa bilang kalau hewan ini abadi alias tidak bisa mati karena bisa selalu lahir kembali.

Lobster, Makin Tua Justru Makin Kuat

lensaterkini.web.id - Tidak seperti manusia atau hewan lain, ketika lobster makin tua mereka justru tidak lemah malah sebaliknya. Makin sehat dengan kondisi tubuh yang lebih fit. Bahkan menurut peneliti, makin tua seekor lobster, tingkat kesuburan mereka justru makin tinggi.

Lobster diketahui tidak pernah mati karena umur. Biasanya mereka diserang atau terkena semacam penyakit dan akhirnya mati. Seorang pelaut pernah menangkap seekor lobster yang berumur sekitar 140 tahun, dan ia terlihat jauh lebih kuat dari yang muda. Hal ini jadi bukti kuat kalau hewan satu itu memang memiliki semacam ketahanan tubuh yang oke. Peneliti juga tengah mendalami lobster, mencari tahu bagaimana mereka bisa melakukan mekanisme semacam ini.

Inilah makhluk-makhluk yang sukses bikin manusia iri. Kemampuan regenerasi mereka sungguh luar biasa. Terlepas dari ini, mungkin sebaiknya manusia tetap seperti biasanya saja. Maksudnya jika manusia tak bisa mati, maka bayangkan kepadatan yang terjadi. Kelahiran tetap terjadi, sedangkan kematian tidak. Bumi akan dipenuhi sesak oleh manusia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola