5 Hewan Yang Dapat Mengkloning Tubuhnya Sendiri Paling Mengagumkan

Mendengar kata kloning maka pikiran kita akan fokus pada domba Dolly. domba yang lahir tanpa pembuahan sel kelamin pria dan wanita. domba hidup selama 6 tahun sejak pertama kali lahir pada tahun 1996 lalu. Selain domba Dolly masih banyak hewan mampu melakukan kloning tanpa bantuan manusia.

Berikut adalah lima hewan yang dapat mereproduksi dirinya dalam berbagai cara. Mereka tidak melakukan pernikahan sampai individu baru yang muncul murni digandakan atau kloning. Mari kita lihat bersama-sama hewan menakjubkan yang mampu membuat tiruan dari tubuhnya sendiri. Mari simak ulasan dari 5 hewan yang mampu membuat kloning dari tubuhnya sendiri.

Hiu Kepala Martil

lensaterkini.web.id - Hammer Kepala hiu adalah salah satu spesies yang mampu mereproduksi dirinya sendiri tanpa perlu melakukan pernikahan. Makhluk ini mampu memberikan bayi hiu dengan tidak adanya proses kawin laki-laki. Ini ditemukan pada tahun 2001 oleh ilmuwan Amerika dan Irlandia pada Henry Doorly Zoo.

Awalnya para ilmuwan tidak yakin apakah hiu ini dapat menghasilkan anak tanpa pembuahan. Tapi setelah diselidiki, bayi dari hiu martil memiliki DNA yang identik dengan ibunya. Bahkan tidak memiliki DNA yang berasal dari hiu lain yang mungkin laki-laki dari perempuan yang melahirkan.

Komodo

Komodo yang asli endemik Indonesia yang benar-benar melakukan perkawinan sebelum betina bertelur. Telur bahwa tukik akan lahir dan hidup sampai dewasa. Hal lain yang mengejutkan terjadi pada tahun 2006 di Kebun Binatang London. Komodo yang benar-benar melakukan perkawinan dapat menghasilkan anak-anak anjing yang empat jumlahnya.

Para ilmuwan kemudian meneliti DNA dari tukik. Dari sana mendapatkan fakta jika tidak ada DNA dari laki-laki yang ada di sekitar sana. Komodo akhirnya lahir dari telur adalah seorang individu yang nyaris telah keindetikkan dengan ibu kandungnya. Kemampuan ini pernikahan aseksual saat ini dimiliki komodo bertahan hidup di daerah terpencil.

Ular Boa

lensaterkini.web.id - Seperti ular? Lain di bumi ini, Boa akan tampil sebelum menikah menghasilkan anak-anak. Tapi apa yang terjadi dengan Boa ular berbeda. ular ini mampu menghasilkan telur tanpa harus menjalani proses kawin dengan laki-laki. Bahkan telur menetas dan ular bayi mampu menjadi sehat dan tumbuh.

Ternyata Boa Snake mampu menghasilkan beberapa jenis zat yang menyerupai sperma. Zat yang akan masuk ke dalam sel telur dan tanpa perlu untuk laki-laki. Fenomena ini masih menjadi misteri bagi para ilmuwan. Alasannya adalah bahwa tidak pernah ada ular yang berkembang biak secara aseksual. Bahkan menghasilkan lebih anakan dari satu.

Marmorkrebs

Marmorkrebs adalah salah satu jenis krustasea yang mampu mereproduksi dirinya dengan kloning. Mereka tidak melakukan perkawinan secara alami seperti yang dilakukan jenis udang. Marmorkrebs mampu menghasilkan telur dan membuahi dalam tubuhnya melalui parthogenesis proses. Dari proses ini Marmorkrebs anak dengan ratusan ribuan.

Setelah melakukan penelitian dengan sangat mendalam, para ilmuwan akhirnya menyimpulkan jika spesies ini semua perempuan. Bahkan jika tidak dikontrol dengan baik, itu akan menjadi organisme penginvasi dan menyebabkan beberapa jenis hewan punah. Marmorkrebs mudah berkembang biak hingga periode lama nomor begitu banyak.

Aphids

lensaterkini.web.id - Kutu daun adalah serangga yang menjadi hama bagi petani. Biasanya serangga ini akan menyerang tanaman seperti cabai dan tomat. Kutu daun memiliki kemampuan untuk mengkloning tubuh sendiri dengan cepat. Bahkan dalam satu hari mereka bisa berpisah delapan kali dan mereka menghasilkan anakan baru.

Ini adalah alasan mengapa sulit untuk memberantas kutu daun. Setelah tanaman akan terkena dampak langsung menyebar, bahkan untuk tanaman lain di sekitarnya. Bagaimana ia bisa melakukan dicabut dan dibakar hingga habis. Jika tidak, kutu daun akan terus menyerang lebih ganas, meskipun hanya makhluk kecil dan tampak lemah.

Berikut adalah lima hewan yang mampu mengkloning dirinya sendiri. Meski tanpa kawin, mereka dapat berkembang biak dan membuat makhluk lain di sekitar begitu keras. Pokoknya tidak pernah bertemu dengan lima hewan di atasnya Boombatis sobat?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola