5 Hewan Yang Berwajah Seperti Manusia Ini Hebohkan Dunia

Baru-baru ini Malaysia digegerkan dengan kelahiran bayi kambing berwajah seperti manusia. Banyak yang menduga-duga apa penyebabnya. Karena ramai di media sosial, netizen pun banyak berkomentar. Semisal Abe, yang mengatakan induk domba sudah diperkosa manusia bejat sehingga melahirkan anak manusia.

Meski demikian, rupanya hewan berwajah mirip manusia tidak hanya dialami oleh domba ini. Di beberapa negara lain juga ada kisah serupa. Seperti halnya anjing shih tzu yang memiliki wajah seperti seorang manusia, atau ikan dengan wajah manusia di Korea Selatan. Mari simak ulasan dari 5 binatang yang wajahnya mirip dengan manusia paling greget.

Domba berwajah manusia di Rusia

lensaterkini.web.id - Desa Chirka di wilayah Dagestan, Rusia digegerkan dengan kelahiran seekor domba yang memiliki wajah dan sifat hampir sama seperti manusia. Domba ini lahir dari induk yang 'domba banget'.

Kelahiran domba kecil ini tentunya menarik rasa penasaran para warga di sekitar. Sang pemilik domba, Blasius Lavrentiev, yang juga merupakan seorang peternak mengatakan dirinya terkejut melihat wajah domba cilik itu saat dilahirkan.

"Wajahnya seperti manusia. Tindak tanduknya mirip anak kecil juga," kata sang empunya. Meski berprofesi sebagai peternak yang memasok domba ke berbagai rumah makan di Rusia, Lavrentiev sama sekali tidak berniat untuk menjual domba kecil ini.

"Apapun yang terjadi pada dia, domba kecil ini tetap saja seekor domba yang cantik dan saya tidak akan menjual mereka sebagai hidangan untuk makan malam di meja," lanjut dia.

Ikan berwajah manusia di Korea Selatan

Seekor ikan dengan wajah mirip manusia ditemukan di Korea Selatan. Menggemparkan memang saat ikan 'humanoid' ini berenang meliak meliuk di dalam kolam di Kota Chongju. Ikan ini hidup di sebuah kolam kecil. Rupanya ada dua ikan dengan jenis serupa dan wajah mirip manusia di kolam itu.

Ikan ini ditemukan hidup di kolam milik seorang Korea Selatan berusia 64 tahun. Dia mengatakan sejak 1986 dia memelihara ikan jenis ini. "Ikan saya semakin lama semakin mirip manusia, apalagi dua tahun terakhir ini," katanya. Dia menambahkan ikan ini membawa keberuntungan bagi dia.

Tonik, anjing berwajah manusia asal Inggris

lensaterkini.web.id - Namanya Tonik, anjing campuran pudel dan shih tzu ini diadopsi ke Indiana usai dibebaskan dari kelompok pecinta hewan dari sebuah penampungan pembunuh hewan liar di Kentucky, Amerika Serikat.

Lucu dan menggemaskan karena imut, hewan ini memiliki satu keanehan. Jika diperhatikan baik-baik, Tonik memiliki wajah seperti manusia.

Keunikan dia inilah yang menjadikan anjing campuran ini tenar di sosial media. Pihak penampuan hewan Indiana sedang mencari siapa yang mau mengadopsi Tonik. Gara-gara keunikannya itu, mereka memberikan biaya USD 250 untuk mengadopsi Tonik.

Babi mirip manusia di Guatemala

Kali ini hewan mirip manusia ditemukan di Guatemala. Pada 2012, warga sebuah desa di Guatemala dihebohkan dengan penemuan seekor babi yang memiliki wajah seperti manusia.

"Seperti buatan alien," ujar salah satu warga yang ikut menemukan hewan ini. "Saya sangat terkejut. Ini merupakan pengalaman pertama saya melihat hewan mirip manusia," seru peternak Laureano Escobar Arias.

Meski demikian, menurut otoritas kesehatan setempat, hewan ini merupakan babi asli. Hanya saja memiliki kelainan di bagian wajah.

Bayi domba mirip manusia di Malaysia

lensaterkini.web.id - Netizen di Malaysia sedang ramai membahas kelahiran seekor domba yang diklaim memiliki wajah seperti manusia. Aneh tapi nyata, namun foto-foto jasad domba mungil tersebut sudah terpampang luas di sosial media.

Domba ini lahir di sebelah selatan Kota Johor. Domba unik itu lahir di sebuah peternakan yang bersebelahan dengan pabrik minyak sawit milik Ibrahim Basir. Pemiliknya mengatakan dia sangat bingung dengan kelahiran bayi itu, karenanya dia menyerahkan bayi kambing tersebut ke dinas hewan setempat untuk diinvestigasi.

Pria 63 tahun ini terkejut saat sang si orok domba lahir karena memiliki wajah seperti bayi manusia yang baru lahir. Dia menyebutkan rekan bisnisnya Jamaludin Abdul Samad (50) yang pertama kali menemukan keanehan tersebut.

"Ketika saya pergi mengeceknya, saya sedikit terkejut dan takjub melihat wajahnya, hidung dan tangannya yang pendek, dan melihat badannya yang ringkih, persis seperti bayi manusia. Meskipun demikian, tubuhnya dipenuhi bulu coklat yang halus seperti anak domba yang normal," ujar Ibrahim.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola