5 Handphone Favorit Para Orang Jahat Dalam Beraksi

Semakin, para pelaku semakin pintar semua. Bila dibandingkan dengan sebelumnya, kini mereka jauh berbeda. Mereka improvisasi sangat cepat, termasuk mahir menggunakan gadget untuk mendukung aksi kriminal. Salah satunya adalah ponsel mana alat ini sehingga media yang menentukan apakah suatu tindak pidana berhasil atau tidak.

Para penjahat diduga tidak menggunakan telepon apapun. Hanya tipe tertentu yang mereka memiliki yang unik dan bisa membuat aksi berjalan lancar. Dan pada kenyataannya, ponsel-ponsel terbukti menjadi mampu nyata membuat operasi memenuhi kejahatan keberhasilannya.

Kemudian, apakah jenis ponsel yang konon dapat sering digunakan oleh penjahat untuk mendukung aksi? Berikut ulasannya di 5 HP yang jadi favorit orang jahat saat beraksi.

Nokia 105, Handphone Favorit Anggota ISIS

lensaterkini.web.id - ISIS, siapa sangka jika organisasi sebagai besar dan kaya seperti ini justru penggunaan ponsel murah dalam tindakan mereka. Seperti dilansir NBC News, Nokia 105 dipilih karena memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah bahwa hal itu dapat dimodifikasi menjadi IED atau Improvised Explosive Device alias alat untuk memicu ledakan.

Entah bagaimana mekanisme, tetapi ponsel digunakan fungsi getaran dan dari sini kemudian bom dipicu dan meledak. Karena ponsel ini mungkin telah banyak korban sia-sia. Tidak hanya digunakan untuk memicu bom saja, ponsel di Indonesia untuk Rp 235.000 juga menjadi komunikasi media mendasar ISIS.

Nokia 8210 jadi Senjata Ampuh Para Gembong Narkoba

Hampir tidak ada pengguna saat jarang mengambil Nokia warisan. Semua orang sudah kesengsem dengan iPhone dan Android. Namun, pada saat popularitasnya menurun lebih lanjut, Nokia 8201 ini sekolah tua dengan label menjadi incaran. Sayangnya, mereka yang benar-benar ingin ponsel ini adalah profil tinggi gembong narkoba.

Di Inggris, diketahui hampir semua kota menggunakan ponsel ini. Ada banyak alasan, pertama adalah tangguh dan juga menghemat daya baterai, sehingga mereka bisa berlama-lama dalam komunikasi mereka. Alasan lain, ponsel ini dilengkapi minimal dan sama sekali tidak canggih. Tidak seperti iPhone atau Android, polisi tidak bisa melacak di mana posisi pemilik Nokia 8210 berada. Dikatakan bahwa ponsel juga digunakan oleh kota di Indonesia.

iPhone Disinyalir Akan Jadi Handphone-nya Para Penjahat

lensaterkini.web.id - Beberapa waktu lalu sempat terjadi perdebatan sengit antara Apple dan FBI. Masalahnya adalah, FBI bertekad untuk membuka data dalam iPhone milik tindak pidana di San Bernardino beberapa waktu sebelumnya. Apel menentang ini dengan alasan melanggar privasi pelanggan dan akan membuat penggemar perusahaan berlogo apel digigit marah.

Bahkan Tim Cook juga menegaskan jika apa yang diminta FBI konyol. Menurut CEO, Apple telah melakukan banyak investasi untuk fitur keamanan dan enkripsi. Mereka tidak akan pernah membiarkan investasi jutaan dolar yang hilang hanya karena hal-hal seperti ini. Polisi berurusan dengan masalah ini adalah pendapat bahwa jika iPhone seperti yang akan lebih banyak digunakan oleh penjahat.

Samsung Galaxy dan iPhone Bisa Dipakai Sebagai Pemicu Bom

Petugas bandara AS saat ini disibukkan dengan pemeriksaan ketat bagi siapa saja yang membawa Samsung Galaxy dan iPhone. Seperti dilansir Reuters, mengatakan kedua smartphone ini dapat digunakan sebagai bom pemicu jarak jauh dengan menggunakan fitur tertentu. Tidak begitu jelas apa yang fitur khas.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari US laporan intelijen mengatakan al-Qaeda telah mampu membuat bom khusus yang dapat dipicu oleh kedua smartphone ini. Bahkan, ada juga laporan bahwa kelompok teroris juga bisa menanamkan bom di sebuah smartphone yang tidak dapat dideteksi scanner.

Galaxy S4 Dipakai Hacker Untuk Membobol ATM

lensaterkini.web.id - Pembobolan ATM Berita memiliki kesempatan untuk membuat adegan netizen tahun lalu. Bagaimana tidak, hanya dengan smartphone, seseorang bisa menguras ATM sampai akhir. Dikutip dari Softpedia, ponsel yang digunakan oleh para pelaku terjadi yang akan digunakan adalah Galaxy S4.

Mekanisme Pembobolannya adalah dengan menggunakan semacam teknik hacking yang khusus yang menggunakan baris kode. Galaxy S4 sendiri menjabat sebagai satu perintah ikat menengah. Karena hal ini banyak bank di luar negeri panik dan kemudian merevisi alat alat-alat keamanan di mesin teller otomatis mereka.

Ini adalah deretan ponsel adalah favorit orang-orang jahat di dunia. Ya, memang, ini adalah teknologi. Ketika ia berada di tangan orang-orang yang baik, maka teknologi ini akan sangat berguna luar biasa. Sebaliknya, sementara di tangan orang jahat, maka ponsel ini sedikit yang bisa menjadi bencana besar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola