5 Fenomena Alam Paling Parah Yang Dapat Membunuhmu Seketika

Alam selalu menyimpan banyak misteri dan fenomena yang sulit untuk memecahkan. Fenomena ini datang kepada saya untuk akhirnya membuat pria sangat terkejut. Bahkan sebelum ia bisa menerjemahkan apa yang terjadi, fenomena ini telah merenggut nyawa manusia dengan cepat, tepat, dan tidak lulus apa-apa.

Bumi ini memiliki banyak fenomena alam terburuk, yaitu gempa bumi dan tsunami juga. Selain dua hal di atas, bumi masih memiliki banyak fenomena yang sangat mematikan yang ingin banyak orang untuk menghindarinya. Ini adalah lima fenomena alam terburuk yang pernah ada di dunia ini.

Erupsi Limnic

lensaterkini.web.id - Letusan letusan limnic adalah salah satu yang paling langka di dunia. Bahkan dalam sejarah manusia baru-baru ini tercatat dua kali ledakan keluar dari dasar danau. Ketika ledakan terjadi, jumlah karbon dioksida yang jumlahnya sangat banyak tiba-tiba menyebar di udara. Orang-orang yang di sekitar ledakan akan mati dengan cara yang menyedihkan. Mereka tidak akan dapat napas dan akhirnya mati.

Kasus letusan limnic terjadi di bumi ini pada tahun 1984 di mana Danau Moboun menyemburkan sejumlah gas beracun. Akibatnya 37 orang tewas mengerikan. Selanjutnya pada tahun 1986, jet gas Lake Nyos karbon dioksida ke udara dan membuat 1.800 orang meninggal dalam waktu cepat. Bahkan semua hewan di lokasi juga menjadi korban.

Dirty Thunderstorm

Badai kotor hampir tidak berbeda dengan petir terjadi ketika hujan badai berlangsung. Namun, awan yang memicu petir berasal dari awan yang muncul saat ada ledakan gunung berapi. Petir dari awan letusan menciptakan sejumlah besar petir dan berkelanjutan di udara. Dalam beberapa kasus ada yang sampai menyambar dan menuju permukaan bumi.

Beberapa gunung dengan ledakan besar biasanya menghasilkan Kotor Sthunderstorm. Di Indonesia sendiri fenomena ini terjadi ketika Gunung Kelud terakhir meletus dan membuat banyak daerah di Jawa menerima dampak. Fenomena ini sangat langka untuk kadang-kadang menjadi mangsa bagi fotografer yang tidak takut mati.

Gelombang Panas

lensaterkini.web.id - Gelombang panas adalah salah satu fenomena alam yang paling korban di seluruh dunia. Fenomena ini dapat terjadi setiap tahun dengan daerah yang kadang-kadang bergerak. Tahun lalu gelombang panas yang sangat mematikan melanda India pada bulan April dan Mei 2015. Akibatnya, lebih dari 1.500 meninggal karena tidak menahan panas tubuh.

Selanjut pada tahun yang sama di bulan Juni 2015, 2.500 orang tewas di Karachi, Pakistan karena panas. Gelombang panas seperti ini terlalu sering melanda Amerika selama musim panas dengan cukup banyak korban. Fenomena gelombang panas bisa datang kapan saja dan memakan banyak orang yang sangat cepat.

Hailstorm (Hujan Es)

Hailstor, adalah fenomena yang berasal akan jatuh pada apa yang di bawahnya. Berbeda dengan salju, hujan es jatuh dalam bentuk potongan dengan ukuran yang beragam. Jika hal ini terjadi maka manusia hujan di bawahnya akan merasa jumlah besar dirajam.

Hujan seperti bisa terjadi pada sangat banyak tempat di dunia. Namun fenomena ini sangat jarang bahwa dia tidak bisa mengambil tempat setiap saat. Rekam es yang jatuh ke permukaan bumi memiliki berat hingga 1 kg. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya batu dihukum seberat 1 kg dari ketinggian ratusan meter dari langit.

Angin Topan Tropis

lensaterkini.web.id - Topan fenomena alam yang paling mengerikan yang terjadi di dunia. Dalam setahun, puluhan badai besar bisa terbentuk di lautan dan mengalahkan tanah dengan kekuatan yang sangat kuat bahkan membangun sangat kuat sekali bisa rusak. Tentu seorang yang sangat kecil dapat hancur dan membuat mereka mati dalam sekejap mata.

Salah satu badai paling mengerikan adalah Badai Katrina yang menghantam wilayah Amerika Tengah dan Utara. Selain itu, ada Topan Patricia yang terjadi pada tahun 2015 lalu dan memiliki kekuatan hingga 345 km per jam. Topan itu juga memukul bagian tengah dari wilayah AS dan mengakibatkan kerugian hingga 460 miliar dolar.

Ini adalah lima fenomena alam terburuk yang bisa membunuh manusia dalam sekejap mata. Fenomena ini ada dan terjadi begitu saja tanpa dapat dicegah oleh manusia. Itu sebabnya kita semua harus mawas diri dan lebih bersahabat dengan alam. Karena jika alam telah berkecamuk, manusia tidak ada.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola