5 Fakta Tentang Payung Yang Biasa Digunakan Manusia

Di beberapa bagian dunia, terutama di negara-negara tropis yang hanya memiliki dua musim seperti Indonesia, payung adalah sebuah kebutuhan.

Baik untuk melindungi diri dari hujan, dari matahari, atau untuk sifat yang berbeda, mengambil gambar, bentuk dan pola payung menemani banyak komunitas dan melindungi kepala kita dari hujan yang terkadang tidak baik untuk kesehatan.

Jika Anda tidak tahu banyak tentang objek yang mampu melindungi kita dari hujan, mari kita lihat beberapa fakta unik tentang payung. Berikut ulasannya di 5 fakta unik seputar payung di dunia.

Payung pertama kali digunakan di China

lensaterkini.web.id - Sejarah mencatat bahwa payung pertama kali ditemukan di Cina pada tahun 21 Masehi, ketika penguasa negara ingin menutupi barang-barang mereka dengan penutup ketika bepergian. Penemuan ini akhirnya populer, dan diekspor melalui Jalan Sutra ke Jepang, Korea, Eropa dan sebagian Asia.

Mengembangkan penggunaan payung saat hari-hari Kekaisaran Romawi, menghilang pada Abad Pertengahan, dan kemudian kembali populer di Renaissance.

Payung awalnya hanya digunakan oleh wanita

Payung di zaman kuno ternyata digunakan oleh wanita. Bahkan payung item fashion yang cocok dipadukan dengan sepatu hak tinggi. Memang payung adalah simbol kewanitaan, sehingga jika ada orang yang mengayunkan payung, ia akan dianggap "banci."

Payung juga terkait dengan tingkat tinggi fashion dan lambang kemakmuran. Semua ini berubah ketika seorang pria bernama Jonas Hanway, yang mendirikan Rumah Sakit Magdalen di Inggris, berani menggunakan payung mana pun ia pergi. Akhirnya ia juga menggunakan payung, bahkan berbagai jenis payung mulai diproduksi dan diiklankan.

Ada ratusan ribu jenis payung di dunia

lensaterkini.web.id - Seorang penulis di media "New Yorker," Susan Orlean, menulis tentang payung zaman modern, dan penulis menyadari bahwa bentuk sederhana dari payung setiap hari. Dia menyadari bahwa ada kebutuhan untuk desain payung pendidikan tinggi, meskipun tidak mudah juga untuk menemukan payung desain yang tidak ada sebelumnya.

Susan akhirnya membuktikannya dengan mencoba untuk pergi ke kantor paten AS, dan menemukan ada lebih dari 3000 jenis payung yang dipatenkan. Desainnya yang unik, mulai dari payung, menggabungkan tali untuk membawa anjing untuk berjalan-jalan, untuk payung dirancang untuk terbang. Bahkan, jika melakukan pencarian Google dengan kata kunci kantor paten AS, ada 120.000 hasil dengan kata "payung." Beberapa dari mereka adalah 'payung yang dapat melacak intensitas sinar matahari,' serta 'payung yang bisa diganti. "

China adalah produsen payung terbanyak

Songxia adalah sebuah kota di Cina, yang memiliki julukan 'modal payung dunia.' Hal ini karena 500 m buah payung, atau 30 persen dari total produksi payung di Cina, yang dibuat di Songxia.

Ada lebih dari 1000 pabrik di Songxia payung, dan rata-rata 300 payung dibuat oleh satu orang pekerja pabrik payung setiap hari. Di kota yang sejauh dua jam perjalanan dari Shanghai, berbagai macam payung diproduksi: payung hujan, payung golf, payung pantai, payung lipat, payung promosi, mini, payung anak, busana payung, payung payung payung spatio, payung tembus pandang , pernikahan payung dan beberapa orang lain.

Seseorang berpayung, diduga terlibat dalam pembunuhan JFK

lensaterkini.web.id - Pada tanggal 22 November 1963, matahari cerah dan waktu yang tepat untuk bermain di luar. Pada saat yang sama, 35 presiden AS John F. Kennedy, adalah naik 'convertible' properti mobil dengan kap terbuka. Ketika melewati hari dan presiden di Dealey Plaza, seseorang membuka payung dan mengayunkan ke arah timur dan barat. Seketika, peluru hujan ke arah mobil presiden dan akhirnya mengambil nyawanya. Seseorang yang dikenal sebagai "orang payung", dan kemudian pergi.

Sampai saat ini, keberadaan bertuliskan "man payung" dalam pembunuhan JFK masih misteri. Spekulasi muncul, mulai dari sinyal "man payung" untuk si pembunuh, atau dia pembunuh untuk menempatkan senapan di payung.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola