5 Fakta Tentang Negara Kecil Bahrain Yang Bikin Iri Dunia Lain

Bahrain hanya dapat seuplik bila dibandingkan dengan negara-negara besar lainnya. Negara-negara di timur Arab Saudi hanya seluas 765 kilometer, hampir sama dengan wilayah Jakarta dari 664 kilometer. Namun, meskipun sangat kecil, negara ini adalah salah satu yang paling berkelas dunia, terutama tentang kemampuan ekonomi.

Ekonomi Bahrain dikenal sangat stabil dan baik-baik saja untuk akhirnya menempatkan negara ini sebagai salah satu yang paling makmur di dunia. Selain itu, pendapatan per kapita negara terlalu tinggi untuk membuat Bahrain berhasil mempermalukan banyak negara utama di bawah standar. Belum lagi, indeks kebahagiaan juga cukup tinggi di Bahrain menduduki peringkat 42 dari 157 negara. Posisi Indonesia sendiri ada 79 posisi.

Beberapa tentang Bahrain, di sini adalah fakta-fakta tentang salah satu suram negara yang pasti akan membuat Anda bertanya-tanya. Mari simak ulasan dari 5 fakta sangar negara bahrain yang miliki wilayah paling kecil.

Bahrain Masuk Dalam Jajaran Negara Paling Kaya Dunia

lensaterkini.web.id - Menurut data yang dikumpulkan oleh gfmag.com berdasarkan statistik Produk Domestik Bruto (PDB) dan Purchasing Power Parity (PPP), Bahrain masuk dalam jajaran top 12 negara peringkat teratas. Ini akan menyarankan jika negara-negara tetangga Qatar adalah salah satu terkaya di dunia. Indonesia sendiri menduduki peringkat 103.

Sumber utama kekayaan Bahrain dirinya sebagai sebagian besar negara di jazirah Arab. Ya, minyak adalah alasan mengapa Bahrain arogan. Meskipun sangat tergantung pada minyak, tetapi kemudian Bahrain juga mendapatkan penghasilan yang cukup besar lain. Misalnya, dari sektor pariwisata, terutama wisatawan yang mengunjungi kota Manama atau menonton Formula 1.

Mata Uang Bahrain Salah Satu yang Paling Tinggi Nilainya di Dunia

Selain minyak, juga membuat warga Bahrain bisa hidup tablet gemah ripah Jenawi bahwa kata orang Jawa adalah karena nilai mata uang mereka menggila. Ya, selama mereka menggunakan dinar yang lebih tinggi dari dolar. Akibatnya, ketika dolar rusak, seolah-olah orang dari Bahrain tidak terpengaruh apapun.

Bahrain nilai dinar itu sendiri cukup tinggi, jika dibandingkan dengan 1 dinar Bahrain dollar sekitar $ 2,65. Bayangkan, seperti kita memiliki satu juta dinar saja, nilai adalah sama dengan memegang dolar $ 2.650.000 jika dikonversi ke rupiah bisa bernilai miliaran. Dengan fakta ini, maka tidak mengherankan bahwa Bahrain adalah makmur yang luar biasa.

Manama, Kota Timur Tengah Paling Disukai

lensaterkini.web.id - Manama adalah ibu kota Bahrain di mana raja dan keluarga hidup, serta gedung perkantoran pemerintah berdiri. Sekilas Manama mungkin sama seperti Saudi mega biasa. Namun, ada perbedaan yang sangat mencolok di sini. Ya, terutama jika kebebasan tidak lebih tinggi.

Manama berdiri di negara mayoritas Muslim, namun kota ini menerima semua orang. Di kota ini semuanya bahkan di barat. Termasuk berdiri tempat hiburan dewasa seperti klub malam. Kota ini tampaknya ditujukan untuk hiburan semua orang, sehingga aturan yang dikenakan tidak terlalu ketat. Mungkin karena alasan ini Manama akhirnya menjadi salah satu kota yang paling dikunjungi di Timur Tengah.

Bahrain Adalah Negara Timur Tengah Dengan Jumlah Utang Paling Sedikit

Alasan lain mengapa Bahrain sangat arogan walaupun hanya sekitar Jakarta adalah karena jumlah utang luar negeri yang praktis sangat sedikit. Menurut data yang dilaporkan oleh Bank Dunia, Bahrain tercatat hanya memiliki utang luar negeri sekitar $ 25200000000 saja. Jumlah ini tidak terlalu besar jika dikomparasikan total kekayaan Bahrain.

Jumlah ini juga membawa nama Bahrain sebagai salah satu negara Timur Tengah dengan total utang paling sedikit. Beberapa negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Qatar mencatat utang yang cukup tinggi. Diketahui, jumlah utang Arab Saudi sendiri mencapai $ 134.000.000.000, sedangkan yang lebih tinggi Qatar yang $ 137.000.000.000.

Bahrain Timur Tengah Dengan Kebebasan Mutlak

lensaterkini.web.id - Hal yang membuat Bahrain berbeda dari negara-negara lain di Timur Tengah sangat dihargai kebebasan. Kebebasan ini telah diwujudkan dalam hal apapun juga. Apakah itu kebebasan bagi perempuan, kebebasan berbicara, terutama dalam urusan agama.

Tentang kebebasan beragama, ada benar-benar benar dilaksanakan. Buktinya, di Manama kita akan melihat bangunan ibadah bukan hanya masjid. Di sana kita dapat menemukan gereja dan kuil-kuil. Bahkan di salah satu sudut Manama, pemerintah membangun sebuah gereja besar yang dapat berisi hingga 140 ribu orang. kota Timur sangat jarang Tengah seperti ini.

Ini adalah Bahrain, sebuah negara kecil tetapi memiliki sesuatu yang besar. Tidak hanya tentang ekonomi, tetapi juga hal-hal lain termasuk kebebasan tinggi. Keberhasilan Bahrain sendiri memperkuat gagasan bahwa sebuah negara kecil macam itu pasti besar. Bukti lain dari negara ini adalah Singapura dan Brunei Darussalam sama-sama menggila.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola