5 Fakta Tentang Militer Amerika Yang Bikin Negara Lain Mikir Seribu Kali Untuk Melawan

Selain Korea Utara, Amerika Serikat bisa dibilang menjadi negara yang paling tidak populer di dunia. Ya, Paman Sam diduga dibenci oleh banyak negara mulai Rusia, Jerman, Slovenia sampai dilaporkan China. Namun, meskipun membenci seperti itu, pada kenyataannya, Amerika tidak goyah atau takut sedikit pun. Alasannya, tentu saja, karena negara ini adalah yang terbesar di dunia.

Di atas kertas, itu harus diakui jumawa Amerika. Lebih-lebih gila tentang militer dan menjadi nomor satu di dunia mereka. Tentang militer Amerika, tidak berbohong ketika seseorang mengatakan mereka besar. Dari banyak hal Amerika rata-rata menang. Kekuatan di darat, laut, apa lagi udara.

Secara lebih rinci, detil ini bahwa kekuatan Amerika membuatnya dihormati dunia berdasarkan indeks yang dikeluarkan oleh api Kekuatan Global (GFP). Mari simak ulasan dari 5 Fakta Bikin Negara Laing Tercengan untuk Melawan Militer Amerika.

Jumlah Personel Aktifnya Sangat Banyak

lensaterkini.web.id - Tentara adalah arteri utama kekuatan militer suatu negara. Logikanya, semakin banyak jumlah tentara suatu negara, semakin kuat negara. Amerika mungkin tidak menjadi negara dengan jumlah tertinggi tentara, tapi total itu sendiri bisa dibilang menakutkan. Menurut data dari GFP pada tahun 2015 jumlah tentara aktif di negara ini sekitar 1,4 juta personil dan menjadi yang terbesar kedua di dunia setelah China.

Kekuatan militer Amerika bukan hanya tentang jumlah personel aktif, tetapi juga cadangan personil. Ada sekitar 1,1 juta personel cadangan milik Amerika. Satu hal lagi yang perlu diingat, di sejumlah besar pasukan ini, ada banyak anggota Navy SEAL yang merupakan pasukan elit yang paling mematikan di dunia. Belum dihitung, terlalu Delta Force yang juga memiliki kemampuan untuk mematikan.

Kekuatan Darat Amerika Bikin Negara Lain Terkencing-Kencing

Jumlah tentara dikombinasikan dengan jumlah peralatan. Terjadi? Ya, tentu saja, sangat mematikan. Amerika adalah salah satu negara dengan alutsista yang paling tanah di dunia. Salah satu buktinya adalah jumlah tank mereka mencapai 8.848 buah dan menjadi nomor 3 dengan tangki di dunia.

Tapi, pasukan darat Amerika tidak hanya tank saja. Jangan lupa kendaraan lapis baja mereka fenomenal. Tercatat, sampai hari ini setidaknya Amerika memiliki sekitar 41 063 buah kendaraan lapis baja. Jumlah ini adalah yang paling di dunia. Dibandingkan dengan juara dunia Rusia, perbedaannya hampir sekitar 10 ribu keping. Gila!

Kekuatan Udara Amerika Paling Mematikan di Dunia

lensaterkini.web.id - Dalam semua bidang militer Amerika memang mematikan, tetapi jika harus peringkat, maka mereka adalah kekuatan udara terbesar. Saat ini, Amerika memiliki juara untuk urusan militer udara. Hal ini dibuktikan dengan jumlah besar alutsista pesawat ruang angkasa mereka. Salah satunya misalnya pesawat tempur mereka berjumlah sekitar 2.785 buah dan jadi yang paling di dunia.

Tidak hanya tentang jumlah, kita harus ingat bahwa Amerika adalah negara pencipta dan produser. teknologi penerbangan masalah, mereka jelas lebih unggul negara lain, meskipun Rusia juga status yang sama dalam hal ini. Sekarang, kembali ke jumlah peralatan pertahanan udara Amerika, mereka juga memiliki 5.739 kapal induk, enam ribu helikopter, dan 957 helikopter tempur. Dengan kekuasaan semacam ini, hanya negara bunuh diri yang ingin menyerang Amerika.

Kekuatan Laut Amerika Juga Tak Boleh Diremehkan

Anehnya Korea Utara dianggap sebagai negara dengan kekuatan laut terbesar. Hal ini karena mereka memiliki banyak peralatan pertahanan, terutama laut kapal pertahanan pesisir yang jumlahnya sangat banyak. Meskipun demikian, Amerika Serikat juga memiliki banyak hal-hal gila di kekuatan laut mereka yang membuat negara-negara lain helm.

Amerika memang memiliki alutsista laut gila. Misalnya kapal selam mereka yang berjumlah sekitar 75 buah dan menjadi yang terbesar di dunia. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki 62 kapal perusak dan fregat 6 buah. Dan jangan lupa juga tentang kapal induk mereka jumawa itu. Sampai saat ini, Amerika masih menjadi negara dengan jumlah sebagian besar kapal induk di dunia.

Defence Budget yang Gila Serta Kepemilikan Nuklir

lensaterkini.web.id - Tidak hanya tentang jumlah personel dan peralatan pertahanan, United juga memiliki senjata lain, tidak kurang mematikan. Ya, anggaran dan juga nuklir. Perlu diingat, Amerika adalah negara dengan anggaran pertahanan yang paling di dunia. Menurut GFP, berjumlah sekitar $ 581.000.000.000. China sendiri yang menempati dua juara hanya memiliki $ 155.000.000.000 saja.

Pada nuklir, itu adalah Amerika jelas juga bahkan telah digunakan sejak lama. Nuklir adalah yang paling ditakuti di dunia, dan keberadaan benda-benda tersebut akan memaksa negara-negara di dunia untuk berpikir sangat keras jika ingin menyerang Amerika Serikat. Risiko yang terlalu besar, bahkan dapat menyebabkan kehancuran dunia.

Berikut fakta-fakta dari militer Amerika. Atas dasar data ini, kita dapat mengasumsikan negara yang sangat berani bahwa Amerika sampai menantang. Ya, seperti tupai melawan gajah, itu sebuah analogi yang tepat ketika negara berhadapan dengan AS. Oleh karena itu, tidak heran meskipun banyak dibenci, Amerika tetap tenang dan tidak tergerak.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola