5 Fakta Ngeri Pasukan Khusus Negara Amerika Yang Bikin Dunia Gemetaran

Amerika memiliki beberapa pasukan khusus yang sangat hebat seperti Army Green Berets dan Navy SEALS. Mereka adalah ujung tombak operasi-operasi besar yang menargetkan teroris, atau lembaga yang dianggap berbahaya bagi Amerika. Pasukan khusus ini dilatih dengan sangat keras hingga melewati batas-batas kenyamanan pada manusia.

Kehebatan pasukan khusus ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Tanpa adanya pasukan khusus ini, Amerika mungkin tak akan bisa bersaing di dunia internasional. Banyaknya alat perang saja tidak akan menjamin kemenangan tanpa adanya pasukan yang dilatih dengan baik. Dan inilah fakta-fakta yang menjadi dasar mengapa pasukan khusus Amerika itu bisa bikin dunia jadi geleng-geleng kepala.

Perekrutannya Sangat Ketat dan Menuntut Pengalaman

lensaterkini.web.id - Perekrutan pasukan khusus Amerika sangatlah ketat. Kebanyakan orang yang masuk ke dalam pasukan ini adalah mereka yang sudah berkeluarga. Jadi tak mengherankan jika pasukan ini berisi orang-orang yang berusia di atas 30 tahun. Hal ini terjadi karena salah satu syarat untuk bisa mendaftar dalam pasukan khusus ini adalah telah berpengalaman dalam dunia militer selama 8 tahun.

Jika syarat utama itu sudah bisa dipenuhi dengan baik. Selanjutnya akan ada tes-tes yang sangat rumit untuk menjaring pasukan-pasukan yang hebat dan mampu bertahan di segala situasi dan medan. Jika sudah berpengalaman selam 8 tahun di militer namun tak lulus tes dengan baik, maka tak ada harapan untuk masuk pasukan militer.

Butuh Stamina yang Sangat Kuat Melebihi Siapa pun

Seorang anggota pasukan khusus yang dimiliki oleh Amerika harus memiliki ketahanan fisik yang sempurna. Setiap hari mereka harus berlari dengan membawa beban seberat 50 kg. Jika mereka tak mampu melakukan ini bisa dipastikan akan dibuang dari kelompok pasukan khusus yang sangat termasyhur ini.

Dengan memiliki tubuh yang sangat kuat mereka akan dengan gesit dalam melakukan misi. Dengan terbiasa membawa beban berat, mereka akan dengan mudah membawa peralatan perang yang sangat vital. Itulah mengapa seorang anggota pasukan selalu memiliki kekuatan dan daya tahan tubuh yang sempurna.

Punya Lembaga Mirip Sekali dengan Sekolahan

lensaterkini.web.id - Jangan menganggap jika sudah masuk ke dalam kelompok pasukan khusus maka seseorang bisa bernapas lega. Begitu masuk ke dalam pasukan khusus entah Army Green Berets atau Navy SEALS, mereka harus berjuang melakukan pendidikan. Jika bakat yang dimiliki semakin baik, mereka akan dinaikkan kelasnya dan kerap dikirim sebagai pasukan khusus di berbagai misi.

Jika dalam pelatihan tak juga menunjukkan adanya perkembangan, maka mereka bisa dikeluarkan atau kariernya tak bergerak. Naik dan turunnya pangkat dalam pasukan khusus biasanya berdasarkan misi, pelatihan, dan juga inovasi-inovasi hingga akhirnya menciptakan sebuah kemajuan dalam pasukan.

Paham Banyak Sekali Bahasa di Dunia

Pasukan khusus biasanya banyak sekali melakukan misi di luar negeri. Itulah mengapa mereka harus banyak mempelajari bahasa asing. Bahasa Inggris saja tak akan membuat mereka tahu situasi dengan baik. Terlebih jika bertugas si zona yang penduduknya tak bisa Berbahasa Inggris. Maka akan sulit bagi seorang prajurit untuk bertindak dengan tepat.

Itulah mengapa saat pelatihan mereka harus mempelajari banyak sekali bahasa. Minimal tahu frasa sederhana hingga bisa berkomunikasi dan mencari informasi. Tanpa adanya kemampuan ini seorang pasukan khusus tidak akan berguna. Jika anda melihat film tentang pasukan khusus, pasti mereka bisa menggunakan bahasa asing, entah Bahasa Arab, Bahasa Prancis atau bahasa kawasan Asia.

Punya Kemampuan Medis yang Andal

lensaterkini.web.id - Seorang pasukan khusus tak hanya bisa melakukan perang, taktik, dan hal-hal berkaitan dengan militer saja. Mereka juga diberi kemampuan yang sangat hebat di bidang pengobatan terutama pertolongan pertama. Seorang pasukan khusus harus bisa mengobati dirinya sendiri, atau paling tidak mengobati temannya yang terluka saat melakukan misi.

Mereka tidak bisa mengandalkan bagian medis yang lebih andal. Masalahnya misi yang mereka lakukan tak selalu dekat dengan perumahan penduduk. Ada yang misinya berada di hutan hingga wilayah ekstrem lain seperti gurun pasir. Jika tidak dibekali dengan kemampuan medis standar, mereka tidak akan bisa bertahan jika sampai mendapatkan luka pada tubuh.

Inilah lima fakta sangat pasukan khusus Amerika yang bisa bikin dunia jadi ampun-ampun. Pasukan ini benar-benar disiapkan dari mental dan fisik agar mampu menjalankan misinya dengan sangat baik. Oh ya, kira-kira pasukan khusus Indonesia melakukan hal-hal di atas tidak ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola