5 Fakta Negara Turki Yang Menakjubkan dan Luarbiasa

Ketika mendiskusikan Turki, selalu gadis identik indah. Ya, tidak menampik jika wanita di negeri ini yang luar biasa fantastis, tapi bukan hanya itu yang membuat Turki menjadi menakutkan. Bangunan bersejarah, pemandangan alam, budaya, adalah faktor lain yang membuat Turki dikagumi.

Pada Turki, negara bisa dibilang memiliki masa lalu yang unik. Ia terbentuk dari zaman Romawi kuno dinasti Ottoman. Turki adalah kesaksian hidup dari kehidupan masa lalu dari kerajaan besar dunia. Ini masih dapat dilihat hari ini melalui peninggalan bersejarah yang ada di negeri ini.

Mengunjungi Turki akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Tapi, sebelum itu, lihat baris pertama dari fakta-fakta besar tentang negara turki yang spectakuler.

Turki Memiliki Pasar Tertua dan Terbesar di Dunia

lensaterkini.web.id - Jadi pasar pasti tempat yang dikunjungi saat mampir ke suatu negara. Salah satu kegiatan di masyarakat setempat atau mungkin berburu souvenir. Tentang pasar, di Turki ada pasar yang luar biasa dan ikonik dan terkenal di seluruh dunia. Nama tempat ini adalah Grand Bazaar.

Ketika ini di tempat, mengundang seseorang karena Anda mungkin akan hilang tidak akan bisa pulang ke rumah. Serius, pasar ini luasnya hektar dan lorong-lorong yang sangat membingungkan. Ada sekitar 3000an toko di sini bahwa setiap menjual pernik Turki. Pasar ini dikatakan telah ada sejak 1455 dan dibangun tak lama setelah kontrol Ottoman Konstantinopel.

Santa Claus Ternyata Lahir di Tanah Turki

Sekitar 99 persen dari penduduk Turki adalah Muslim, namun siapa sangka negeri ini sehingga tempat ini sangat ikonik dengan Kristen. Ya, beberapa daerah di Turki dikatakan tempat-tempat penting untuk perjalanan Kristen. Salah satunya adalah Patara di mana ia mengatakan ini adalah tempat kelahiran Saint Nicholas alias Santa Claus.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan jika suatu daerah di Turki digunakan sebagai retret oleh Perawan Maria, tepatnya di tempat yang disebut Ephesus. Tidak cukup dengan itu, menurut Christian Abraham lahir di tempat yang di Turki disebut Sanliurfa.

Pemilik Asli Tulip Bukan Belanda, Tapi Turki

lensaterkini.web.id - Tulip selalu diidentikkan dengan Belanda. Orang-orang berpikir jika itu adalah negara Oranje pertama kali ditemukan dan kemudian menjadi semacam ikon negara. Tidak, itu bukan Belanda yang pertama kali ditemukan Tulip, tapi Kekaisaran Ottoman.

Ya, tulip pertama kali ditanam di tanah Turki oleh dinasti Ottoman. Di abad ke-16 dan kemudian Belanda mulai akrab dengan tulip setelah satu wakil dari Turki membawa benih-benih bunga yang indah ini ada. Tidak hanya penemu tulip pertama, Turki juga memperkenalkan kopi dan ceri ke Eropa.

Kapal Nabi Nuh Diduga Ditemukan di Turki

Tidak hanya umat Islam, Yahudi dan Kristen juga percaya pada kisah Nuh dan raksasa bahtera. Mengatakan bahwa dunia telah mengalami banjir besar dan Nuh diberi wahyu untuk membuat kapal besar. Selama bertahun-tahun para peneliti mencari bukti kapal besar ini, sampai akhirnya mereka menemukan jejak kapal ini di Gunung Ararat, Turki.

Para peneliti masih belum 100 persen yakin jika apa yang mereka ditemukan di Gunung Ararat adalah bahtera Nuh. Tapi dari sampel yang diambil dalam bentuk karbon, sudah usia yang sangat tua. Tentang Bahtera Nuh di Gunung Ararat, masih banyak yang tidak percaya meskipun tidak sedikit yang mengakuinya.

Tradisi Menyambut Tamu di Turki Bikin Bahagia

lensaterkini.web.id - Terlepas dari semua tempat atau temuan yang unik di Turki, hal yang akan membuat negara ini kebiasaan keren dari orang-orang adalah unik dan menyenangkan. Sebagai contoh, menyambut tamu adat. Percaya atau tidak, ketika datang ke rumah di sana, namun kita tidak tahu penghuni, kita akan dilayani dengan baik.

Ya, menurut Turki tamu yang mampir diketahui adalah Allahnya. Oleh karena itu, tamu tak dikenal maka ini biasanya akan diberikan kekayaan makanan diperintahkan untuk tinggal setidaknya tiga hari. Ya, ini adalah potret orang-orang Turki yang ramah melawan orang asing.

Sudah jutaan orang tergoda oleh keindahan Turki ini menarik. Jika ada kesempatan, disarankan untuk mengunjungi negara yang satu ini. Bersiaplah untuk menjadi puas dengan banyak hal. Tidak hanya pemandangan indah dari gadis-gadis, tetapi juga hal-hal unik lainnya yang hanya ada di sini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola