5 Fakta Miris Teroris Boko Haram Yang Menguasai Wilayah Afrika

Pada awal tahun 2015, semua mata dunia berada di Prancis karena ada penembakan Charlie Hebdo. Tidak lama setelah kejadian itu terjadi ledakan maha di negara Nigeria. Diperkirakan bahwa korban yang tewas dalam insiden teroris terburuk dalam sejarah mencapai 2.000 orang. Lebih dari kematian di mana "je suis Charlie" menggema besar-besar.

Pelaku tindakan mengerikan yang membuat puluhan ribu hingga jutaan orang semakin takut ini adalah Boko Haram. Mereka adalah teroris yang mengaku jihadis Islam senang untuk melakukan pembunuhan massal. Ini adalah fakta mengerikan dari Boko Haram, sebuah penguasa teroris Afrika. Mari simak ulasan dari 5 fakta sangar boko haram, teroris yang menguasai afrika.

Memperlakukan Wanita Seperti Binatang

lensaterkini.web.id - Salah satu hal yang paling mengerikan yang bisa dilakukan oleh Boko Haram adalah wanita memperlakukan seperti binatang. Bagi mereka perempuan tidak seperti benda-benda yang bisa memuaskan keinginan duniawi mereka untuk menyelesaikan. Setelah itu mereka berhak untuk memperlakukan mereka dengan sangat mengerikan. Biasanya mereka menangkap perempuan untuk dijual sebagai budak dalam tugas mereka untuk melayani tindakan bejat.

Tindakan mengerikan ini juga berlaku bahkan untuk istri dan anak-anak perempuan mereka. Arti penting dari kelompok ini adalah bagaimana untuk melawan, kontrol atas wilayah dan bersenang-senang. Lebih banyak perempuan tidak dianggap sebagai orang penting. Jika Anda membutuhkan outlet mereka dapat melihat saat diserang.

Penerus ISIS Paling Hebat di Afrika

Disadari atau tidak, Boko Haram mulai mengikuti jejak ISIS. Mereka mulai melebarkan sayap, mencari karena banyak anggota dan juga mencari aliran dana. Boko Haram awalnya mengaku berafiliasi dengan al-Qaeda, tetapi mereka secara bertahap pindah ke lain hati dan mengikuti jejak ISIS yang mulai membuat keributan dunia.

Saat ini, pengembangan Boko Haram semakin intens. Tindakan yang dilakukan juga lebih besar. Mereka mulai menguasai beberapa wilayah di Nigeria dan berjuang untuk melemahkan militer negara itu. Keberadaan Boko Haram di Nigeria menjadi duri tajam yang terus membuat Nigeria ke lembah kehancuran.

Memiliki Wilayah yang Sangat Luas

lensaterkini.web.id - Seperti virus, Boko Haram mulai menginfeksi banyak orang yang sangat cepat. Setelah berdiri di tahun 2002-2003 mereka telah menguasai banyak wilayah di Nigeria. Setidaknya mereka memiliki kontrol dari tanah di Nigeria dengan luas 52.000 km persegi. Dengan luas Boko Haram telah seperti menguasai satu negara kecil.

Saat Boko Haram mengambil lebih dari 11 provinsi milik Nigeria. Di wilayah ini dari 1,7 juta orang yang terperangkap dan tidak bisa berbuat apa-apa. Boko Haram sering melakukan sweeping dan mengambil banyak wanita untuk dijual dan digunakan sebagai budak. Kemudian 850.000 orang telah merasakan kekerasan apakah itu kebakaran atau sengatan dari bom.

Suka Sekali Menyerang Sekolah-Sekolah Pemerintah

Boko Haram adalah kelompok teroris yang tidak tahu apa itu sayang. Setiap tindakan yang dilancarkan selalu menargetkan daerah-daerah padat penduduk, bahkan sekolah. Pada tahun 2014 saja, mereka telah diserang dan peledakan di 50 sekolah di Nigeria. Setidaknya 100 siswa dan 70 guru meninggal terjebak dalam ledakan dan puing-puing bangunan.

Boko Haram akan masuk dan melakukan kekerasan kepada anak-anak. Mereka tidak ragu-ragu untuk menembak di tempat atau bahkan melakukan tindakan amoral dengan wanita muda. Salah satu tindakan yang paling dikutuk Boko Haram adalah penculikan 200 perempuan dari sekolah. Kasus ini membuat dunia gembar. Banyak lembaga internasional meminta Boko Haram untuk melepaskan gadis itu. Tapi protes ini tidak menanggapi, ia mungkin telah menderita sebagai budak atau bahkan ditembak mati.

Menggunakan Anak-Anak Untuk Bom Bunuh Diri

lensaterkini.web.id - Salah satu kejahatan yang layak dikutuk dari Boko Haram mereka menggunakan anak-anak untuk bom bunuh diri. Seperti yang terjadi pada 10 Januari 2015 lalu. Seorang gadis berkeliaran dekat Borno dan kemudian mengaktifkan sabuk bom. Seketika tubuhnya pecah menjadi dua dan menyebabkan 20 orang lainnya tewas. Gadis yang melakukan tindakan ini berusia 10 tahun dan merupakan korban penculikan.

Tidak lama kemudian, dua gadis digunakan sebagai bom penegak. Mereka melakukan tindakan ini mengerikan di Maiduguri. Dalam hal ini, 46 orang meninggal langsung dan ratusan lainnya menderita luka parah. Oh ya, gadis yang digunakan dalam aksi ini lagi berusia sekitar 10 tahun. Dari dua contoh ini kita dapat menyimpulkan jika Boko Haram sangat mengerikan.

Berikut adalah lima fakta mengerikan dari Boko Haram, sebuah paling keras teroris di Afrika. Mereka terus melakukan teror sehingga sembarangan dengan sampai ribuan nyawa jadi korban. Menurut teman saya Boombatis semua, penanganan apa yang harus dilakukan agar kelompok-kelompok ini tidak terus melakukan perbuatan yang mengerikan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola