5 Fakta Gedung Putih Yang Tiada Bandingannya Dengan Istana Negara

White House alias Gedung Putih ini bisa dibilang tempat paling suci di dunia. Tidak, bukan karena itu sangat keras, tapi di sini adalah kediaman tokoh paling penting di negara itu dalam jumawa dunia. Ya, presiden Amerika Serikat. Akibatnya, Gedung Putih dibangun memiliki banyak kelebihan yang menakutkan. Tidak hanya tentang keamanan tetapi juga melayani layanan alias.

Indonesia juga memiliki kediaman presiden sehingga Istana Negara. Namun, jika dibandingkan dengan Gedung Putih ini bisa dibilang jauh dari semua sisi. Banyak yang mengatakan jika Istana Presiden setidaknya harus memiliki keuntungan yang sama dengan Gedung Putih. Apalagi dengan jenis terorisme bertindak Sarinah bom beberapa waktu lalu yang dikenal mengincar kediaman presiden.

Lalu, apa hal-hal keren yang membuat Gedung Putih banyak kehilangan minat dari Istana Negara? Tahu jawaban melalui review berikut. Mari simak ulasan dari 5 fakta kemewahan gedung putih.

Keamanan di Gedung Putih Luar Biasa Gila

lensaterkini.web.id - Untuk Amerika, Gedung Putih tidak hanya perumahan tetapi juga pusat komando penting dari negara. Ini adalah di mana presiden menghabiskan lebih banyak waktu untuk memerintah negara. Jadi tidak harus dikompromikan adalah masalah keamanan. Pada keamanan, bangunan di Washington DC ini bisa dibilang paling aman di dunia.

Sekitar Gedung Putih ada pagar tinggi yang tajam dan setiap beberapa meter dijaga oleh petugas bersenjata berat. Di halaman, ada semacam sensor inframerah yang kasat mata. Ketika sensor dipicu, maka elit pasukan keamanan bersenjata dalam perang penuh akan muncul secara bersamaan dari berbagai sisi. Kemudian, di bagian atas ada penembak jitu terpilih rapi berbaris siap untuk memburu target. Dalam hal keamanan properti, Gedung Putih seluruhnya antipeluru alias antipeluru. Belum lagi, di mana ada orang gila yang bertugas mengamankan jaringan sistem komputer presiden. Hacker kelas atas yang hanya bisa dikalahkan oleh siapapun.

Seni Arsitektur dan Konsep Bangunannya Oke

Gedung Putih dibangun pada tahun 1790-an dan selesai pada tahun 1800-an. Pelopor George Washington sendiri adalah presiden AS pertama. Washington menganggap perlu untuk membangun sebuah istana seperti ini untuk memfasilitasi Presiden, dan bukti bahwa Amerika Serikat bisa menjadi negara besar bersatu. Ya, dalam bukunya Gedung Putih tahun pembangunan, Amerika Tengah mengalami pergolakan besar.

Bangunan Gedung Putih direkayasa oleh seorang arsitek bernama James Hoban hasil kontes. Alasan mengapa dipilih karena Irish desain karakter Georgia Pira Hoban menawarkan kuat dan tegas, seperti yang diharapkan oleh George Washington. pembangunan dilaksanakan dan akhirnya berdiri bangunan kebanggaan Amerika. Seiring waktu, mulai banyak restorasi dilakukan. Saat ini hanya beberapa yang tersisa bagian asli. Namun, hal itu tidak mempengaruhi kedigjayaan Gedung Putih sebagai salah satu simbol terbaik dari Amerika.

Fasilitas Gedung Putih yang Bikin Presiden Malas Kerja

lensaterkini.web.id - Presiden perlu untuk bersantai dan menikmati hidup karena ia juga manusia. Oleh karena itu, Gedung Putih juga memasukkan hal-hal yang tersedia. Misalnya kolam renang mewah, pribadi pengadilan tenis, jogging track, bioskop, ruang biliar, boling di sana juga.

Gedung Putih sendiri memiliki sekitar 6 lantai di mana ada 132 kamar. Setiap kamar dirancang untuk membuat sangat nyaman dan santai. Tidak hanya itu, di gedung ini juga terdapat banyak benda-benda seni langka dari seluruh dunia, dan Amerika pada khususnya. Jadi, presiden tidak hanya dapat menikmati tidur yang lezat atau menonton film, tetapi mereka juga dapat menikmati galeri seni yang tidak semua orang bisa melihatnya.

Para Tukang Masak Khusus yang Bikin Presiden Seperti Raja

Hal yang tidak kalah penting dalam Gedung Putih sendiri adalah kehadiran koki. Ya, mereka bertanggung jawab penuh untuk asupan gizi kepala negara. Oleh karena itu, koki Gedung Putih yang dipilih sangat ketat. Tidak hanya tentang keterampilan memasak, tetapi juga hal-hal lain.

Setidaknya ada lima koki tetap di Gedung Putih, mereka sangat terlatih dan sudah memiliki pengalaman gila. Hebatnya, mengatakan koki mampu menyediakan makanan untuk sekitar 140 tamu dalam waktu yang cukup singkat. Yang juga mencakup deretan beragam jenis hidangan dan memiliki kelas tinggi.

Paling Penting dari Gedung Putih Adalah Sejarahnya

lensaterkini.web.id - Ya, dari semua kegilaan yang dimiliki oleh Gedung Putih, hal yang paling penting adalah esensi keberadaannya dan dapat dilihat dari sejarah bangunan ini. Ya, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Gedung Putih adalah hasil dari inisiatif George Washington. George sendiri mengambil perjuangan untuk dapat membangun gedung ini. Akibatnya, ini adalah manifestasi dari perjuangan presiden pertama setelah banyak hal yang terjadi.

Istana Negara Indonesia juga memiliki identitas. Namun, dilihat dari sejarahnya sendiri, bangunan warisan pemerintah kolonial Belanda. Akibatnya, jika dikomparasikan Gedung Putih, sejarah, nilai Istana Nasional tidak tinggi. Karena bangunan tidak dibangun oleh masyarakat Indonesia, tetapi hasil dari hanya tangan-me-down.

Gedung Putih, sebagai akan terus menjadi tempat paling suci di dunia. Bukan hanya karena ini adalah rumah dari presiden AS, tetapi juga banyak hal unik yang mungkin jarang ditemukan di istana presiden di negara lain. Oh ya, satu lagi fakta tentang bangunan ini, George Washington memprakarsai pembentukan Gedung Putih tidak pernah tinggal di sini. Dia meninggal ketika kebanggaan bangunan hampir selesai.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola