5 Bangsa Maritim Yang Terkenal Kehebatannya Dalam Sejarah Dunia

Bangsa Maritim adalah bangsa yang banyak menggunakan pelarut untuk melaksanakan kegiatan vital. Kegiatan dapat mencakup perdagangan, hubungan diplomatik, untuk melaksanakan perluasan perang. bangsa Maritim juga dikenal karena memiliki budaya membuat perahu sangat besar. Perahu ini digunakan untuk menjelajah dunia dengan besar.

Dalam sejarah, dunia memiliki banyak negara maritim. Mereka menggunakan banyak laut untuk berlayar dan mendapatkan banyak keuntungan. Berikut adalah lima negara maritim yang memiliki kekuatan besar di masa lalu untuk terus dikenang sampai sekarang. Mari simak ulasan dari 5 bangsa maritim paling hebat dalam sejarah umat manusia.

Bangsa Indonesia

lensaterkini.web.id - Tempat pertama diduduki oleh bangsa Indonesia, atau lebih tepatnya nenek moyang Indonesia yang dibangun kerajaan di Nusantara. Sebut saja kerajaan Sriwijaya yang dikenal sangat gahar di laut. Mereka telah melakukan pelayaran-pelayaran ke berbagai negara di Asia Tenggara untuk melakukan perdagangan dan ekspansi wilayah. Mereka bertahan dari abad ke-7 hingga akhir abad ke-14.

Lalu ada kerajaan Majapahit yang berkuasa pada abad ke-13 SM. Kerajaan ini banyak hubungan perdagangan didirikan dengan kerajaan lain di Malaka (Malaysia). Majapahit juga sapu per satu untuk menaklukkan seluruh Indonesia dan ingin menyatukan nusantara. Kedua contoh di atas cukup untuk membuktikan bahwa nenek moyang kita adalah pelaut yang sangat besar.

Bangsa Viking

Viking bangsa adalah bangsa diperkirakan hidup pada abad ke-8 sampai AD-11. Mereka banyak kehidupan di Skandinavia untuk pertanian, perdagangan dan sering melakukan pembajakan kapal kargo. Mereka adalah bangsa yang sangat cerdik dalam laut. Hampir semua lautan Eropa pernah dieksplorasi dari berbagai negara yang akhirnya mengangkat jadi cerita fiktif ini.

Viking adalah seorang ahli dalam navigasi laut. Mereka telah mempelajari rasi bintang dan gerakan segalanya sempurna. Mereka sering melakukan mencari daerah baru dan menetap di sana. bangsa ini akhirnya menghilang dari peradaban secara luas diserang oleh kerajaan di Eropa. Para penyerang berasumsi jika Viking hanya menciptakan kerusuhan di laut dengan temperamen yang sangat anarkis.

Bangsa Tiongkok

lensaterkini.web.id - Orang-orang Cina dikenal sebagai salah satu negara maritim terbesar bertahan sampai sekarang. eksplorasi Cina ke daerah-daerah di luar wilayahnya terjadi pada abad ke-2 Masehi. Mereka banyak kapal yang dikirim ke daerah yang jauh seperti Laut Cina Selatan dan kemudian menuju ke India dan terus ke Afrika. Pelayaran yang banyak dilakukan oleh China untuk perdagangan dan hubungan dengan kerajaan lokal.

Salah satu kapal pesiar paling terkenal yang dilakukan oleh Cina yang dipimpin oleh Laksamana Cheng Ho. Dia beberapa kali menjelajahi Asia Tenggara dan sempat mampir di Indonesia. Dari tahun 1405-1433, Laksamana Cheng Ho telah melakukan eksplorasi selama 7 kali. Selama berada Laksamana Zheng banyak hubungan diplomatik, salah satunya dilakukan dengan memberikan hadiah. Untuk jasa Laksamana Cheng Ho adalah nama baik China semakin membaik.

Bangsa Inggris

Banyak PBB browsing di seluruh dunia sejak AD awal. negara kuno di Inggris mulai diperdagangkan di seluruh Eropa dan juga daerah di Afrika. Browsing di era modern dimulai pada abad ke-11 oleh beberapa kerajaan besar sampai akhirnya tiba ke wilayah Asia.

Browsing dibuat oleh Inggris pada awalnya hanya untuk perdagangan saja. Namun, karena ada penurunan di Eropa, mereka akhirnya membuat koloni di beberapa negara Asia dan Amerika Serikat untuk mengeruk hasil buminya. Akhirnya datang negara-negara Persemakmuran Inggris di seluruh dunia, yang paling dekat dengan Indonesia adalah Australia dan Singapura.

Bangsa Belanda

lensaterkini.web.id - Kita tidak dapat menyangkal kekuatan Belanda di bidang maritim. Mereka berkembang sangat pesat dan melakukan banyak ekspedisi ke berbagai daerah di dunia. Salah satu daerah yang paling fenomenal yang Indonesia. Selama ratusan tahun mereka membuat negara ini menderita. Semuanya berharga itu diambil, dan akhirnya dibawa ke Eropa.

Perkembangan maritim Inggris modern terjadi di abad ke-16. Mereka melakukan banyak perbaikan untuk akhirnya sampai ke Indonesia. Mereka juga banyak perdagangan dengan negara-negara lain dan perang. Belanda pernah terlibat perang dengan Spanyol di abad ke-17 ketika mereka berada di laut.

Berikut adalah lima dari negara maritim terbesar dalam sejarah umat manusia. Mereka sering berlayar untuk berdagang sampai berjuang untuk menguasai wilayah kaya sumber daya alam. Oh ya, jika pasukan maritim Indonesia meningkat, kira-kira sebaik masa lalu tidak ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola