5 Artis Yang Melanjutkan Sekolah Setinggi-Tingginya

Tepat tanggal 21 April ini, masyarakat Indonesia sedang sibuk merayakan hari Kartini. Yap, seperti saat ini, terlihat banyak sekolah yang mulai mengadakan lomba untuk mengenang jasa dari pahlawan wanita ini. Selain itu banyak lagi wanita-wanita lain yang juga ingin mengenang jasa Ibu Kartini dengan memperjuangkan nama bangsa yang mereka hargai.

Ternyata para artispun juga tak kalah untuk unjuk gigi menghargai jasa Ibu Kartini. Bukan lewat tulisan seperti ibu Kartini, mereka malah bersemangat dengan menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Padahal jadwal mereka sebagai artis cukup sibuk. Belum lagi dengan kegiatan pribadi mereka. Tapi buktinya mereka bisa melewati pendidikan yang mereka tempuh. Seperti beberapa artis di bawah ini di 5 artis yang sekolah setinggi-tingginya.

Annisa Pohan, Mantu Mantan Presiden RI

lensaterkini.web.id - Tentu kenal dengan artis sekaligus model cantik ini kan? Selain memiliki bakat dalam dunia hiburan, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono ini juga dikenal sebagai wanita cerdas dan pandangan luas. Tak heran jika Annisa mendapatkan sebutan sebagai wanita cerdas, pasalnya ia tak pernah lelah menimba ilmu.

Finalis Gadis Sampul tahun 1997 ini pernah menimba ilmu di daerah Jakarta dari mulai SD hingga SMU. Pasca lulus SMU, Annisa masuk di Universitas Padjadjaran, Bandung dan lulus dengan gelar sarjana ekonomi. Setelah menikah dan memiliki anak, Annisa menempuh pendidikan S2 Manajemen di UI selama 18 bulan. Menantu SBY inipun meraih gelar Magister Manajemen dengan IPK 3,98. Wow.

Maudy Ayunda, Tempuh Pendidikan di Universitas Ternama di Dunia

Berbicara artis muda 21 tahun ini pasti bakal membuatmu merinding. Bagaimana tidak, ia merupakan satu-satunya artis Indonesia yang diterima oleh dua universitas ternama di dunia, Oxford University dan Columbia University. Tapi, pelantun tembang Perahu kertas ini lebih memilih Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economy) yang dikenal jurusan paling susah untuk dimasuki.

Masuknya Maudy di Universitas bergengsi inipun disambut gembira oleh para penggemarnya. Apalagi, beberapa bulan lagi Maudy bakal merampungkan pendidikannya tersebut. Bukan hanya soal pendidikannya saja, Maudy juga sosok wanita tanggap dengan isu-isu sosial. Yap, pemain film Untuk Rena ini juga menaruh perhatian pada dunia politik dan Ekonomi yang Indonesia. Bagaimana denganmu?

Dian Sastro, Asisten Dosen Cantik di Universitas Indonesia

lensaterkini.web.id - Yap, begitulah panggilan bintang Ada Apa Dengan Cinta semasa menjadi mahasiswa S1 di Universitas Indonesia. Dian Satrowardoyo atau biasa disapa dengan Dian Sastro ini pernah menempuh jurusan Hukum di UI. Sayang, ia tak berhasil menamatkan pendidikan tersebut dan memilih untuk pindah jurusan Filsafat di Universitas yang sama.

Karena dasarnya memang cerdas, ia lulus tepat waktu dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Meski karirnya di dunia hiburan lebih menjanjikan, ternyata tak membuat Dian puas untuk menempuh pendidikan. Ibu dua anak ini kembali menempuh pendidikan S2 jurusan Ekonomi di UI dan lulus dengan dengan predikat cumlaude pada tahun 2014 lalu. Wah, keren kan?

Duta Pendidikan Indonesia, Gita Lulus S2 Hanya Satu Tahun

Sama halnya dengan Maudy Ayunda, Gita Gutawa juga merupakan salah satu artis yang berhasil masuk dalam jajaran Universitas ternama di dunia. Yap, penyanyi cantik bersuara merdu ini diterima sebagai mahasiswa University of Birmingham, Inggris. Hasil dari jerih payahnya untuk fokus belajarpun terbayar, Gita mendapatkan nilai memuaskan dan predikat cumlaude.

Pasca lulus S1, ternyata Gita betah tinggal di Inggris. Pelantun tembang Kembang Perawan ini kembali melanjutkan kulaih S2 di London School of Economy and Political Science, LSE Inggris. Dalam waktu setahun, artis yang dikenal cerdas sejak kecil akhirnya lulus dan mendapatkan gelar Master. Kinipun Gita sudah kembali ke Indonesia dan bakal menyebarkan ilmu yang ia dapatkan selama ini.

Si Bule Cantik Yang Dapatkan Dua Gelar Sekaligus

lensaterkini.web.id - Nah, siapa kira-kira wanita cantik yang pernah mendapatkan dua gelar sekaligus di riwayat pendidikannya? Yap, tak lain dan tak bukan adalah Cinta Laura. Yap, artis 23 tahun ini pernah disepelekan banyak orang karena logat bicaranya. Pun demikian, pemain Cinderella ini memiliki otak encer dan juga sangat cerdas.

Hal tersebut terbukti ketika ia diterima sebagai mahasiswa Universitas Columbia, New York. Yap, Cinta mengambil jurusan Psikologi dan juga sastra Jerman secara bersamaan. Kendati memiliki tingkat kesulitan sendiri, Cinta malah lulus cepat dalam kurun waktu 3 tahun. Kerennya, ia juga mendapatkan dua gelar dan juga predikat cumlaude dengan IPK 3,9

Well, jika dulu kita mengenal ibu Kartini yang mati-matian mempertahankan keutuhan bangsa, kini kita memiliki para wanita yang rela menghabiskan waktunya untuk belajar. Bukan untuk gelar semata, tapi demi kemajuan bangsa Indonesia yang lebih baik. Nah, bagaimana dengan kamu? Sudah memberikan apa untuk Indonesia?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola