5 Alasan Tidur Menghadap ke Kanan Sangat Baik Untuk Kesehatan

Anda tidak pernah memperhatikan tidak Anda berpikir posisi tubuh Anda saat tidur? Saat tidur, Anda lebih suka posisi telentang, menghadap kanan atau kiri menghadap? Jangan dianggap remeh loh pembaca. Posisi tubuh saat kita tidur itu harus benar-benar diperhatikan, karena sangat berkorelasi dengan kesehatan tubuh kita.

Ternyata posisi tubuh yang baik saat tidur menghadap ke arah yang benar. Hal ini berhubungan erat dengan kesehatan organ dalam tubuh kita, seperti otak kiri, jantung, lambung dan paru-paru. Mari kita mempertimbangkan ini lebih lanjut di bawah ini di 5 alasan posisi tidur menghadap kanan itu lebih baik.

Kesehatan Otak Kiri

lensaterkini.web.id - Manusia inheren dominan menggunakan hak untuk aktivitas tubuh, kecuali jika Anda kidal. Nah, ketika sedang tidur tepat, otak yang bertugas untuk memindahkan sisi kanan tubuh kiri, dapat beristirahat dengan baik.

Selain itu, otak kiri akan dilindungi dari bahaya yang timbul dari sirkulasi tubuh selama tidur. Jika sirkulasi tubuh melambat, itu sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah, yang pada gilirannya dapat memicu stroke.

Kesehatan Jantung

Manfaat lain untuk tidur dengan posisi yang tepat menghadap adalah bahwa hal itu dapat menjaga jantung agar tetap sehat. Bagi Anda yang tidak tahu lokasi jantung dalam tubuh manusia lebih cenderung berada di sebelah kiri. Jadi jika Anda tidur di sebelah kiri Anda, hati Anda dapat diperas atau tertimpa organ lainnya.

Selain mengurangi beban organ jantung, saat tidur dengan menghadap ke kanan posisi, aliran darah masuk dan keluar jantung dri akan lebih rendah. Sehingga menurunkan tekanan darah dan memperlambat denyut jantung, sehingga kita bisa tidur lebih nyenyak.

Kesehatan Lambung

lensaterkini.web.id - Tidak hanya otak dan jantung, kesehatan lambung juga bisa diperngaruhi dari posisi tubuh kita. Ujung katup outlet di perut ke usus, menghadap ke arah kanan bawah. Jadi, jika tidur di sebelah kiri Anda, kemudian memproses makanan dicerna di perut akan memperlambat.

Dengan demikian, proses dapat terganggu pengosongan lambung. Jika terlalu lama, hambatan terakhir yang dapat mempromosikan akumulasi asam dalam perut Anda. Sehingga bisa terjadi erosi dinding lambung. Cukup berbahaya bagi Anda yang memiliki penyakit maag.

Kesehatan Paru-Paru Dan Saluran Pernafasan

Besarnya paru-paru manusia yang tersisa dari itu lebih kecil dibandingkan dengan paru-paru kanan. Jika Anda tidur menghadap kiri, paru-paru kiri akan tertimpa oleh hati yang pada dasarnya, ukuran jantung juga lebih besar dari paru-paru kiri.

Bagi Anda yang sering mendengkur saat tidur, itu biasanya karena posisi tidur Anda telentang. Karena ketika posisi telentang, saluran napas terhalang oleh lidah. Belum lagi, dengan posisi ini kita bisa memiliki kelemahan oksigen ke otak, sehingga sering terbangun oleh keadaan pusing.

Anjuran Rasulullah S.A.W

lensaterkini.web.id - Menurut keyakinan umat Islam, Nabi S.A.W merekomendasikan bahwa tidur di sisi kanan mereka. Tentu saja ini bukan tanpa alasan, ia mendorong kita untuk tidur dalam posisi itu. Alasannya adalah untuk kesehatan tubuh kita seperti yang dijelaskan di beberapa titik sebelumnya.

Jika kita merasa sakit jika selalu menghadap ke arah yang benar, tidak apa-apa jika Anda suka menghadap ke kiri untuk sementara waktu, dan kemudian berbalik lagi menghadap ke kanan. Yang penting saat akan tidur, Anda harus mulai atau dimulai dengan posisi tubuh menghadap ke kanan.

Jadi bagaimana pembaca, posisi tidur Anda benar belum? Memang, segala sesuatu yang harus ada aturan sebaliknya. Selain itu, aturan dibuat untuk kebaikan kita sendiri, termasuk aturan untuk tidur dengan posisi yang tepat menghadap sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Bagi Anda yang suka tidur dengan posisi menghadap ke kiri, diregangkan atau tengkurep, mulai sekarang cobalah untuk mengubah posisi tidur Anda ke yaa kanan menghadap.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola