5 Alasan Kenapa Amerika dan Israel Menjalin Hubungan Yang Mesra

Seperti kita ketahui, Amerika Serikat dan Israel memiliki hubungan yang lebih dari sekedar teman. Jika dianalogikan, mereka seperti sepasang kekasih lembut. Selalu membela satu sama lain, meskipun kadang-kadang buta. Misalnya, ketika jelas kejahatan Israel terhadap kemanusiaan untuk rakyat Palestina, AS biasanya hak membual tentang hal itu diam.

Tentu saja tidak ada asap kalau tidak ada api, dalam hal ini, harus ada alasan mengapa Amerika Serikat begitu berteman baik dengan negara Yahudi. Ya, ada banyak alasan. Mulai dari latar belakang sejarah, hingga kepentingan khusus kedua negara ini sombong.

Jadi, apa alasan yang mendasari hubungan mesranya Israel dan AS? Tahu jawaban melalui review berikut ini di 5 alasan yang bikin amerika dan israel sangat mesra.

Amerika Begitu Mendukung Berdirinya Israel

lensaterkini.web.id - Negara Israel sekarang berdiri membentuk tidak begitu saja tetapi melalui proses yang sangat panjang dan lama. Orang-orang Yahudi berjuang untuk itu, ketika pada kenyataannya mereka benar-benar melakukan kesalahan dengan mengusir penduduk Palestina sebagai penduduk dan pemilik asli. Tindakan Israel ini untuk mendapatkan pertentangan dari dunia, termasuk Indonesia.

Meski mendapatkan perlawanan yang luar biasa, tetapi sebenarnya Israel tidak goyah sedikit pun. Ya, negara-negara Barat mendukung langkah-langkah Israel adalah di antara yang paling vokal adalah US. Salah satu buktinya adalah pada tanggal 14 Mei, 1948 ketika Israel didirikan, AS segera memberikan pengakuan dan membuka hubungan diplomatik.

Israel Punya Pengaruh Kuat di Timur Tengah dan Kepentingan AS

Seperti yang Anda tahu, Israel adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia dan di Timur Tengah mereka juara. Benar-benar tidak alias pertandingan setara dengan Israel tentang militer, sehingga keberadaan mereka dipertimbangkan. Lalu, apa hubungan dari fakta ini dengan Amerika. Ya, itu adalah jelas tentang pasokan minyak.

Logikanya, Israel adalah yang paling dihormati di Timur Tengah, dan negara adalah teman baik dari AS, maka secara tidak langsung, kepentingan AS di sini cenderung lebih mudah dan fakta yang terjadi. Belum lagi fakta unik seperti ketergantungan beberapa negara Arab terhadap pasokan senjata Israel untuk membuat Amerika bisa mengambil keuntungan lebih dari kondisi ini.

Israel dan Amerika Serikat Punya Musuh yang Sama

lensaterkini.web.id - Jika diteliti kembali, sebenarnya awal persahabatan Amerika Serikat dan Israel itu karena mereka memiliki musuh bersama. Orang-orang Yahudi dulu dikenal sebagai anti-komunis, seperti Amerika Serikat. Merasa busur, kemudian dari sini membentuk benih persahabatan. visi bersama ini bertahan hingga Perang Dingin dianggap komunis kemunduran paling menghancurkan.

Setelah Komunis memudar, pada kenyataannya, AS dan Israel masih memiliki musuh yang sama. Kali ini apalagi kalau bukan elemen yang mereka anggap teroris. AS dan Israel sekarang bahu-membahu untuk melawan orang-orang ini. Tidak hanya itu, bahkan mereka juga telah negara sama-sama menyukai, salah satunya adalah Iran.

Penduduk AS Sendiri Sangat Mendukung Israel

Awalnya, hanya pemerintah AS sangat cenderung ke arah Israel. Namun, dari waktu ke waktu, orang-orang Amerika juga mulai terlihat memberikan dukungan penuh kepada Israel. Dukungan tersebut bahkan meningkat setelah 9/11 terjadi. Dalam topik jajak pendapat adalah pilihan dukungan kepada Israel atau Palestina, lebih dari 80 persen koresponden memilih negara Yahudi.

Warga AS sendiri juga mempertimbangkan jika Israel adalah negara yang sangat demokratis, memberikan kebebasan berbicara, dan juga adil. Lebih atau kurang persis sama dengan bagaimana orang-orang Amerika menjalani kehidupan mereka sebagai orang Amerika. Akibatnya, karena ia merasa seperti dirinya, warga AS yang sebagian besar mendukung Israel.

Amerika Bantu Keuangan Israel

lensaterkini.web.id - Amerika telah dikenal untuk menyediakan dana besar untuk Israel. Angka-angka saja hampir $ 15 miliar. Namun, bantuan ini seharusnya tidak gratis atau tidak ada istilah. Salah satunya untuk fasilitas pertukaran misalnya, sampai datang ke bisnis yang lebih bebas dan tidak terikat banyak aturan dan biaya.

Amerika tampaknya penyediaan cukup rutin bantuan dana tersebut. Maka secara logis, jelas antara AS-Israel terbangun ikatan yang kuat. Tampaknya tidak selamanya Menyatakan memberikan bantuan keuangan kepada Israel. Karena negara ini karuan banyak utang hanya.

Meskipun teman-teman yang sangat baik, namun pada kenyataannya tidak selalu hubungan antara kedua negara selalu penuh dengan cinta. Pada awal Maret 2014, Obama tidak pernah mengatakan itu malas membela Israel. Garanya, negara Yahudi bersikeras bangun perumahan di Palestina Tepi Barat. Bahkan, Obama telah bolak-balik menyarankan bahwa itu dibatalkan karena akan menyebabkan reaksi dari masyarakat internasional.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola