5 Acara Kuis Paling Seru Yang Dulu Menghiasi Siaran Televisi Indonesia

Sekitar tahun 90-an dan awal 2000-an, pertama, stasiun televisi Indonesia masih dipenuhi dengan banyak peristiwa yang menyenangkan dan pendidikan. Salah satu acara yang paling ditunggu adalah untuk mendidik kuis yang pada waktu itu banyak ditayangkan di berbagai stasiun televisi.

Kuis yang disajikan saat itu cukup menarik karena peserta diuji untuk pengetahuan mereka dalam rangka untuk mendapatkan hadiah. Berikut adalah beberapa menyenangkan kuis yang pernah sangat populer menghiasi layar. Mari simak ulasan dari 5 kuis paling seru di zaman dlu.

Kuis Piramida

lensaterkini.web.id - Kuis Piramida tidak pernah ditayangkan di RCTI sejak tanggal 30 Oktober 1995 sampai 29 Desember 2000. kuis ini dibawakan oleh Rony Sian sebelum digantikan oleh almarhum Ricky Jo. Cara bermain kuis juga cukup mudah, karena hanya perlu menebak kata dalam kategori tertentu.

Setelah kuis ini berhenti berjalan, pada tahun 2001 muncul lagi dengan format baru, bernama Quiz New Pyramid. Tapi pada tahun 2003, kuis ini sekali lagi berhenti melayani.

Who Wants to be a Millionaire

Kuis Siapa yang Ingin menjadi Millionaire pertama kali menjadi yang paling populer dan memenangkan penghargaan 3 kali Awards Panasonic dalam kategori kuis dan game show favorit. Acara ini ditayangkan di Indonesia sejak 4 Agustus 2001 sampai 30 Juli 2006 dan disajikan oleh Tantowi Yahya. Kemudian sejak 13 September 2010 sampai dengan 31 Oktober 2010, yang menyiarkan ulang kuis yang diselenggarakan oleh Ferdy Hasan.

Acara kuis dapat membuat orang datang untuk berpikir dan mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan. Peserta diberikan 15 pertanyaan untuk masing-masing senilai hadiah tertentu. Hadiah pertanyaan tertinggi adalah 1 milyar rupiah, tetapi lebih tinggi pahala, semakin sulit pertanyaan pula.

Kuis Kontak

lensaterkini.web.id - Kuis Kontak pernah ditayangkan di RCTI sejak 11 Januari, 1999 sampai 31 Januari 2003. Cara permainan ini sebenarnya cukup mudah karena pemain hanya perlu menjawab pertanyaan yang jawabannya tersembunyi dalam sebuah kotak dengan angka 1-8. Tapi pemain harus memiliki memori yang kuat dan konsentrasi untuk mengingat dimana letak kata-kata tertentu.

Di babak bonus, peserta yang telah lulus dari babak sebelumnya diberi kesempatan untuk menebak delapan angka di kotak 4 × 4. Peserta harus dapat membuat 4 digit vertikal atau horizontal sehingga Anda mendapatkan hadiah bonus. Hubungi Quiz sebelumnya dibawa oleh Addo Febryanto sebelum digantikan oleh Ferdy Hasan.

Kuis Galileo

Kuis Indosat Galileo sekali ditayangkan di SCTV sejak 2 Mei, 1999 sampai 27 April 2003. kuis yang diselenggarakan oleh oleh Ronni Waluya dan Susan Bachtiar menguji pengetahuan ilmiah dari peserta. Karena pengetahuan tes nya, kuis ini banyak disukai oleh siswa.

Dalam kuis ini, ada demonstrasi yang harus dijawab oleh para kontestan. Setiap demonstrasi berhasil menjawab dengan benar, peserta akan mendapatkan satu boneka Galileo. Kontestan dengan jumlah tertinggi boneka akan menjadi pemenang.

Kuis Digital LG Prima

lensaterkini.web.id - Prima Digital LG Quiz adalah kuis yang telah ditayangkan di Indonesiar. Kuis yang disponsori oleh LG Electronics secara luas populer karena hadiah besar dan persaingan sangat sulit dan uji wawasan dan pengetahuan dari para kontestan.

Dalam kuis ini, empat kontestan bermain merupakan perwakilan dari sekolah tinggi. Mereka bersaing untuk memenangkan hadiah grand 32 ribu dolar pada akhir musim. Kuis yang diselenggarakan oleh Shahnaz Haque Iszur Muchtar dan jelas yang mendidik acara yang digunakan untuk udara pada layar.

Sebenarnya, Indonesia juga mampu menciptakan tayangan televisi yang menghibur dan mendidik. Beberapa kuis menunjukkan contoh. Daripada terus diisi dengan tayangan yang tidak jelas, dan akhirnya bahkan menyebabkan banyak protes, mengapa tidak mencoba mengulang kesuksesan tayangan yang pernah ada?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola