4 Peristiwa Menakjubkan dan Tragis Yang Hebohkan Dunia Ditahun 2016

2016, tahun yang sedang kita jalani untuk saat ini, namun dalam perubahan tahun banyak peristiwa - peristiwa yang terjadi, contohnya ditahun 2016 sekarang yang hebohkan dunia yakni terjadinya gerhana matahari, artis pedangdut yang meninggal digigit ular kobra dan masih ada lainnya. Mari simak ulasan dari 4 kejadian yang hebohkan dunia ditahun 2016.

Gerhana Matahari

lensaterkini.web.id - Pada 9 Maret 2016, sebagian besar Pasifik, meliputi Indonesia, Malaysia, dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara dan benua Australia menyaksikan gerhana matahari. Di sebelah timur Samudera Pasifik, gerhana matahari total terjadi selama lebih dari 4 menit.

Sebagian besar India dan Nepal mengalami gerhana matahari parsial. Sementara itu, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Papua Nugini menyaksikan lebih dari 50% gerhana sebagian. Sedangkan Kamboja, Myanmar, Vietnam dan Thailand akan melihat sekitar 50% gerhana matahari sebagian.

Sementara Australia, Tiongkok, Jepang dan Alaska mendapatkan kurang dari 50% gerhana sebagian.
Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, gerhana matahari total ini pernah terjadi sebelumnya di Indonesia, yaitu pada 1983, 1988, dan 1995. Gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 diperkirakan baru akan terjadi lagi pada 2023.

Gerhana matahari total ini bisa disaksikan dengan jelas di 12 provinsi dari Indonesia bagian barat sampai timur. Untuk wilayah Indonesia bagian barat, waktu puncak terjadinya gerhana adalah pada pukul 07.20 WIB dan 07.21 WIB. Untuk Indonesia bagian tengah, puncak gerhana matahari total terjadi pada pukul 08.35 WITA. Sedangkan untuk Indonesia bagian timur, puncak gerhana ini terlihat pada pukul 09.50 WIT.

Provinsi yang penduduknya bisa melihat gerhana matahari total adalah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat. Selain itu, wilayah lain, seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah, serta Maluku Utara.

Wilayah Indonesia lain yang tidak berada di 12 provinsi tersebut tetap bisa menyaksikan gerhana matahari meski hanya sebagian yang terlihat. Menurut LAPAN, gerhana matahari total itu hanya akan terlihat selama 1,5-3 menit.

Artis Indonesia Revi Mariska Dibilang Gila

ARTIS cantik Revi Mariska dikabarkan gila alias depresi berat karena ditinggal kawin pacarnya, Temmy Rahadi pada bukan Mei 2015 lalu. Hal itulah yang dianggap sebagai pemicu Revi Mariska bertingkah aneh hingga mengupload foto-foto hot dan video panas di Instagramnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Revi Mariska mengklarifikasi tudingan itu. Revi Mariska tidak secara tegas membantah dia depresi. Revi Mariska hanya mengatakan bahwa dia mengalami masalah dan cobaan.

Revi Mariska juga menjawab sejumlah pesan dari fans yang dikirimkan kepadanya lewat media sosial. Pertanyaan paling banyak yang diterima Revi Mariska yakni mengapa dia tidak main film lagi.

Selain itu Revi juga mengaku akun Instagramnya yang lama dibanned, sehingga dia tidak bisa mengirim pesan. Revi Mariska pun menyatakan bahwa akun Instagram pribadinya hanya dua. Selebihnya akun palsu.

Seorang Kakek Qarsing Menemukan Batu Berlian

lensaterkini.web.id - Seorang kakek bernama Qarsing di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menemukan sebuah berlian cantik seberat 220gram.

Rencananya ia akan melelang sebongkah berlian dengan harga Rp 6,966 triliun. Uang hasil penjualan akan ia sumbangkan seperti membangun mesjid, rumah adat, dan sebagainya..

Pedangdut Irma (Bule) Digigit Ular

Kematian penyanyi dangdut cantik asal Karawang, Irma Bule (29) bikin heboh. Ia tewas beberapa saat setelah digigit ular King Cobra saat manggung. Seperti biasa, Irma Bule menyanyi dangdut dengan ditemani ular berbahaya untuk menambah keseruan pertunjukan namun berakhir tragis. Irma Bule meninggal pada Minggu (3/4/2016).

Berikut kronologi kejadian seperti dituturkan Diki Sunarto (35) warga Kecamatan Cikampek Kabupaten Dawuan kepada Tribun Jabar dan pengamatan terhadap video peristiwa nahas tersebut.

1. Irma Bule menyanyi satu lagu bersama Rianti ular King Cobra, dalam satu lantunan lagu ia baik-baik saja.
2. Lagu kedua Irma berjoget, terlihat irma berlutut, ia mengangkat ular ke atas.Tiba-tiba ular mematuk, dan gigitannya kuat sehingga menempel di kaki Irma. Berikut saya lampirkan video tentang peristiwa yang heboh di tahun 2016 ini:



Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola