4 Negara Yang Dikenal Sebagai Sahabat Dekat Korea Utara

Korea Utara adalah negara yang paling dibenci di dunia. Negara-negara ini melakukan banyak hal-hal aneh seperti ancaman nuklir untuk membuat rakyatnya sendiri menderita. Korea Utara yang dipimpin oleh keluarga Kim berubah menjadi negara paling berbahaya untuk tidak ada negara ingin lebih dekat. Menyodok negara ramah dengan Korea Utara serta mencari jarum di jerami.

Meskipun negara dikenal sangat berbahaya. Bahkan negara-negara sekitarnya membuat helm, Korea Utara masih memiliki sebuah negara yang ramah. Korea Utara masih memiliki hubungan bilateral yang cukup baik dengan beberapa negara masih tidak setuju dengan mereka. Dan ini empat negara berpengaruh yang menjadi teman dekat Korea Utara.

Rusia

lensaterkini.web.id - Rusia adalah salah satu negara yang menjadi baru sahabat dari Korea Utara sangat mengerikan. Pada 2015, kedua negara tersebut menyatakan "tahun persahabatan" cukup meriah. Rusia adalah negara penerus dari China yang dalam beberapa tahun terakhir mulai memiliki konflik dengan Korea Utara di beberapa daerah penting.

Korea Utara mulai mengembangkan hubungan diplomatik, bisnis, dan kontrak dengan budaya Rusia. Sebuah hubungan baik antara kedua negara ditandai dengan pengurangan beberapa utang Korea Utara dari 10 miliar dolar dan investasi modal dari 20 miliar dolar di sektor infrastruktur negara. Hubungan dengan Rusia telah membuat Korea Utara sedikit membantu karena dalam beberapa tahun pengalaman krisis ekonomi yang parah.

Bulgaria

Korea Utara dan Bulgaria memiliki hubungan yang sangat baik sejak jaman dahulu. hubungan yang baik ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1948, kemudian pada tahun 1970 persetujuan terjadi budaya dan ilmu pengetahuan. Pada saat Kim Il-sung di kantor, negara telah dikunjungi oleh dia lebih dari sekali. Bahkan menjadi sekutu resmi Korea Utara di dataran Eropa.

Ketika komunisme runtuh di Eropa Timur, kedua negara ini masih berhubungan dengan baik. Bahkan Korea Utara sengaja dibentuk departemen bahasa Bulgaria untuk menghormati hubungan ini. Kedua negara terus hubungan baik sampai sekarang (terutama di olahraga), meskipun Korea Utara memiliki banyak musuh di dunia.

Tiongkok

lensaterkini.web.id - Kedua negara bida bisa dibilang memiliki hubungan yang cukup baik di masa lalu. Bahkan China saat ini mendukung negara ini melawan Amerika. Tidak sedikit bantuan yang diberikan oleh China ke negara ini, apalagi China memiliki misi tersembunyi untuk Korea Selatan dan hubungan Amerika. Serta membantu Korea Utara meluncurkan misi mata-mata.

Sayangnya hubungan baik Korea Utara dan China akhir-akhir ini agak menggeliat. Seperti seorang teman, sementara ada pertengkaran yang cukup parah. Hal ini bisa terjadi karena Korea Utara untuk mengembangkan program senjata nuklir dalam skala besar. Protes yang diberikan oleh Cina dianggap sebagai angin.

Kuba

Hubungan baik antara Kuba dan Korea Utara telah terjadi pada tahun 1960. Bahkan Kuba meniru beberapa hal dari Korea Utara untuk diterapkan di negara ini. Kesamaan ideologi komunis membuat dua teman baik dengan negara ini. Bahkan pada tahun 1986, Fidel Castro mengunjungi Korea Utara untuk semakin dekat kepada temannya pergi.

Setelah puluhan tahun, hubungan baik antara kedua negara didirikan. Bahkan pada tahun 2013 lalu, sebuah kapal Korea Utara berlayar di Terusan Panama, membawa senjata dari Kuba. Diperkirakan bahwa senjata tersebut akan diperbaiki di Korea Utara dan kembali ke Kuba.

Ini adalah empat negara yang hingga kini masih menjadi teman baik Korea Utara. Meskipun konflik memiliki sering menyertai terutama isu senjata nuklir, Korea Utara tampaknya masih dipandang sebagai negara yang kuat untuk dihitung. Oh ya, bagaimana dengan hubungan Korea Utara dengan Indonesia Boombatis ya sobat?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola