4 Mitos Salah Kehidupan di Papua Yang Masih Diyakini Orang Banyak

Jujur sampai hari ini masih banyak orang yang takut dan enggan untuk Papua. Apalagi jika alasannya adalah bukan karena stigma yang melekat berlebihan di provinsi paling timur Indonesia ini. Mulai dari asumsi bahwa rakyat Papua yang kekerasan sampai hanya ada hutan dan sedikit infrastruktur.

Benar-benar salah jika kita berpikir dengan cara ini. Ya, Papua sangat berbeda dari sebagian anggapan. Bahkan bisa dibilang hidup ada pengalaman unik sendiri kita tidak akan mendapatkan di provinsi lain, khususnya Jawa. Sayangnya, meskipun asli Papua seperti itu, tapi masih banyak orang yang menganggap provinsi udik satu ini dan seluruh banyak menyenangkan.

Berikut adalah beberapa asumsi yang sering disematkan kepada orang-orang Papua. Bahkan, adalah sebaliknya. Mari simak aja langsung 4 mitos tentang hidup di papua yang diyakini banyak orang.

Orang Papua Jahat dan Primitif

lensaterkini.web.id - Stigma tentang Papua selalu buruk. Mereka sering dianggap jahat, seolah-olah ketika kita sampai di sana maka jangan berharap selamat. Tidak, dia outfits seperti ini. Memang ya mereka keras, tapi itu tidak berarti orang Papua yang buruk. Kesesatan mereka bawaan, seperti bidang atau Madura juga identik dengan alam yang sulit.

Orang Papua sangat adil, mereka akan lebih baik jika kita baik dan sebaliknya. Jadi, tak perlu khawatir ketika kami ke Papua karena semuanya normal seperti. Tidak hanya itu jahat, Papua juga dianggap primitif. Ah, stigma ini juga ngawur. Di Papua kurang lebih seperti Java, mereka juga teknologi yang sangat melek.

Di Papua Cuma Ada Hutan Belantara

Asumsi satu ini juga masih sering terdengar. Karena Papua jauh dari Jawa, provinsi ini tidak dianggap memiliki masalah apapun infrastruktur. Papua, terutama di kota-kota besar, perkembangannya sudah sangat baik-baik saja. Ada banyak fasilitas umum ada mulai dari mal ke tempat hiburan. Papua mengatakan hanya ada hutan, mereka jelas kurang piknik.

Namun, pembangunan ini dia tidak merata. Masih ada beberapa daerah yang tetap. Hal-hal seperti ini sebenarnya bukan yang murni dari orang Papua. Itu karena pemerintah tidak ingin menjadi upaya yang lebih besar untuk mempromosikan daerah-daerah tertinggal.

Hidup Di Papua Bikin Cepat Miskin

lensaterkini.web.id - Papua dikenal dengan biaya hidup yang tinggi. Ya, dikatakan di sini bahwa sesuatu yang mahal. Jika Java air mineral hanya Rp 4 ribu, di Papua bisa harga 2 sampai 3 kali lebih banyak. Bahkan harga BBM itu tidak sama dengan daerah lain. Papua jauh lebih mahal.

Ya, harus diakui seperti itu. Namun, kita juga tahu bahwa di Papua gaji standar yang sangat tinggi, bahkan banyak kali lebih banyak dari daerah lain. Oleh karena itu, orang-orang yang tinggal dan bekerja di Papua sama sekali tidak sulit untuk mengisi hidupnya. Meski begitu, masih ada banyak yang benar-benar barang yang harganya sama dengan di daerah lain.

Tidak Ada Hal yang Menarik di Papua

Ya, dengan asumsi satu juga masih melekat di benak banyak orang. Ketika tinggal di Papua, apa yang bisa kita lakukan? Ayo, kita sebenarnya tidak perlu pertanyaan seperti itu jika dia tahu potensi wisata yang luar biasa bagaimana provinsi ini. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di sana. Salah satunya, menikmati sepotong surga.

Ada begitu banyak tempat yang menarik di sini yang jarang ditemukan di tempat lain, khususnya Jawa. Mari kita ambil contoh dari Raja Ampat. Siapa yang bisa meragukan keindahan daerah ini? Nusantara overlay serta laut yang jernih membuat tempat ini begitu luar biasa. Percaya atau tidak, berlibur ke tempat ini luar biasa mahal, bahkan ke Thailand tidak semahal Raja Ampat. Dan dengan tinggal di Papua kita bisa selalu menikmati seperti ini.

Jelaslah bahwa gagasan miring dari Papua itu tidak penting. Percayalah, Papua adalah lebih menyenangkan dari yang kita duga. Terutama mereka yang sangat ramah kepada pendatang baru. Terutama ketika kita baik kepada mereka, orang-orang Papua akan merespon pula. Jadi, jadi jangan takut untuk pergi ke Papua. Mampir ke ujung provinsi ini akan menjadi pengalaman unik tersendiri yang kita tidak akan mendapatkan di mana saja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola