4 Kisah Tahanan Kabur Dari Penjara Disaat Bencana Gempa Terjadi

Bencana alam seperti gempa bumi memang menjadi hal yang menakutkan. Kehadiran tak terduga membuat orang terkejut dan mencoba untuk mencari perlindungan.

Tapi saat-saat bencana alam seperti tampaknya digunakan tahanan mendekam di penjara. Mereka benar-benar mengambil petugas kelengahan untuk melarikan diri. Terbukti, dalam jumlah tidak kurang bahwa mereka dapat 'mengambil keuntungan dari situasi' untuk menghirup udara bebas.

Berikut kumpulan cerita melarikan diri dari lensaterkini.web.id tahanan gempa yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber, mari simak ulasan dari 4 cerita napi kabur dari tahanan usai bencana gempa.

Akibat gempa 300 napi perempuan kabur dari penjara Cile

lensaterkini.web.id - Pasukan keamanan dikerahkan di Iquique, Chile, setelah 300 narapidana dilaporkan melarikan diri dari sebuah penjara wanita setelah gempa berkekuatan 8,2 pada skala Richter di utara negara itu pada Selasa malam waktu setempat.

Polisi mengatakan setidaknya 16 tahanan mencoba melarikan diri telah ditangkap lagi, seperti dilansir surat kabar Russia Today, Rabu (2/4). Para pejabat mengatakan sedikitnya dua orang tewas dan tiga lainnya luka parah dalam gempa itu berpotensi tsunami.

Angkatan Laut Chili melaporkan gelombang tinggi menghantam daerah pesisir sekitar 45 menit setelah gempa terjadi. Tsunami US Pusat Peringatan Pacific (PTWC) mengatakan gempa bisa menyebabkan gelombang tsunami lebih dari dua meter.

4000 tahanan berhasil melairkan diri pada gempa Haiti 2010

Gempa bumi di Haiti tahun 2010, berkekuatan 7 Skala Richter menjadi 'jalan keluar' untuk 4000 tahanan di penjara utama di Port au Prince. Mereka segera melarikan diri dari kejaran petugas. Polisi mengejar langsung hanya dapat menangkap 100 orang dari total.

"Kami hanya menangkap 100 dari mereka, kami terus mencari narapidana lain yang lolos," kata juru bicara polisi Frantz Lerebours Haiti, seperti dilansir AFP, (5/2/2010).

Kepada mereka yang melarikan diri adalah tahanan yang memiliki catatan kriminal kelas berat seperti pembunuhan dan pemerkosaan. Gempa di Haiti sendiri mencatat 200 orang menjadi korban dan ratusan ribu lainnya luka-luka.

269 napi manfaatkan Gempa Chile 2010 untuk kabur

lensaterkini.web.id - Gempa bumi yang mengguncang Chile pada tahun 2010 dengan 'berkah' bagi narapidana. Alejandro Jimenez, kepala Kepolisian Penitentiary, Kota Chilan mengatakan sebanyak 269 penghuni penjara yang dikenal untuk melarikan diri saat gempa terjadi.

Ketika gempa berkekuatan 8,8 pada Skala Richter (SR) meruntuhkan tembok keamanan penjara, menulis surat kabar lokal La Tercera. Namun demikian, pihak berwenang PIJAT tidak tinggal diam dan merebut kembali mereka. Sampai hari berikutnya, 60 tahanan berhasil kembali ke selnya.

100 Tahanan kabur usai Ekuador diguncang gempa 7,8 skala Richter

Menteri Kehakiman Lady Ekuador Zuniga mengatakan bahwa setidaknya 100 tahanan di Ekuador blur setelah gempa 7,8 pada skala Richter mengguncang wilayah tersebut kemarin. Sputnik Senin (18/4) melaporkan, para tahanan dapat melarikan diri karena bangunan penjara di mana mereka dipenjara hancur oleh gempa bumi.

"Sebagai hasil dari gempa bumi yang merusak penjara, 100 tahanan melarikan diri," katanya. Namun, Zuniga mengatakan bahwa 30 dari 100 tahanan yang melarikan diri telah kembali ke penjara.

"Beberapa dari mereka yang kembali, menyerahkan diri ke polisi," kata akun Twitter Zuniga, @ledyzuniga. Para korban gempa Data Ekuador terbaru mencapai 262 orang, sedangkan sampai dengan 2.500 orang luka-luka. Diperkirakan angka tersebut akan terus tumbuh sebagai jumlah korban masih terperangkap dalam reruntuhan.

Potensi gempa tsunami ini terjadi di pantai tengah Ekuador dan berpusat 173 kilometer dari ibu kota Quito. bencana alam ini akan menyebabkan duka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat.

Sebanyak 10 ribu tentara dan 4.600 polisi telah disiagakan untuk membantu menyelamatkan. Tidak hanya dari dalam negeri, beberapa penyelamat personel negara, seperti Venezuela, Meksiko dan Chile tetangga, membantu untuk menyelamatkan mereka yang masih terperangkap dalam reruntuhan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola