4 Jasa Presiden Soekarno Terhadap Dunia Yang Membanggakan

Membahas tentang mengejar Soekarno, jujur ??bukan presiden tunggal Indonesia kemudian yang memiliki prestise yang sama. Ya, di luar negeri sosok Anak Dawn sehingga memiliki pengaruh yang kuat. Bahkan Sukarno kunjungan ke sebuah negara pasti akan disambut dengan sambutan hangat. Jika sekarang? Ya, mungkin masih ada tetapi tidak pernah seheboh presiden pertama.

Pada signifikansi internasional, Soekarno mereka memilikinya. Apa katanya jadi hal yang sangat dipertimbangkan. Dalam karir kepemimpinan, setidaknya empat kali beberapa Bung Hatta menyatakan keinginannya untuk satu negara dan benar-benar dipatuhi.

Menariknya, apa firman Sukarno menyebabkan manfaat besar tidak hanya untuk negara-negara yang bersangkutan, tetapi juga orang-orang di seluruh dunia. Bagaimana kronologi? Simak ulasannya di bawah ini di 4 jasa soekarno pada dunia.

Soekarno Adalah Sosok yang Menyelamatkan Universitas Al Azhar Mesir

lensaterkini.web.id - Al Azhar ini bisa dibilang salah satu kampus tertua di dunia. Dibangun pada tahun 970an di dinasti Fatimiyah. Islam, keberadaan universitas ini sangat penting. Dan untuk Mesir, dunia tahu mereka salah satunya melalui perguruan tinggi yang berusia lebih dari 1000 tahun. Namun, setelah tahun 1955, ketika presiden Mesir, Gamal Abdul Nasser, perencanaan Al Azhar untuk ditutup karena alasan politik.

Hal ini tentu saja umat Islam menghebohkan seluruh dunia, termasuk Bung Karno. Kemudian, beberapa saat kemudian, Bung Karno segera melakukan kunjungan ke Mesir. Tujuannya adalah untuk mengunjungi negara itu, namun misi lain adalah untuk menyimpan Bung Karno Al Azhar. Seperti yang Anda tahu, hubungan antara dua orang begitu hangat dan penuh kasih sayang. Gamal dikenal keras, tapi dihadapkan dengan Soekarno ia bisa lebih menerima kritik.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Mesir, Bung Karno juga mengatakan mengapa harus menutup Al Azhar ketika ia adalah simbol yang telah kental dengan Mesir. Soekarno Indonesia juga mengatakan jika orang tahu Mesir melalui universitas. Yang akan menduga apa yang dikatakan Bung Karno membuat Gamal berpikir panjang dan dia tidak mampu untuk menutup Al Azhar. Kita harus hadapi adalah seperti Bung Karno tidak langsung ke Mesir pada saat itu, maka universitas akan ditutup 61 tahun yang lalu.

Masjib Biru Saint Petersburg Rusia Berdiri Atas Prakarsa Soekarno

Hubungan antara Rusia dan Indonesia memiliki sangat manis pertama. Dalam Bung Karno, salah satu negara yang sering memasok senjata dan baris pertahanan bully dia ke Indonesia. Yah, tidak seperti itu, Bung Karno sendiri juga memainkan peran utama untuk Rusia, terutama untuk Muslim di sana.

Anda tahu masjid biru di Saint Petersburg eksotis? Siapa sangka jika masjid ini sebelum dibuka kembali bergantian digunakan sebagai gudang obat dan senjata. Mengetahui Soekarno ini merasa sedih, dan kemudian ia segera mendesak rekannya, Presiden Nikita Khrushchev untuk membuat tempat ini kembali berfungsi sebagai tempat ibadah. Tanpa perlu membantah apa pun, presiden Soekarno itu ditaati. Akibatnya, sampai hari ini sebuah masjid yang sangat indah dengan ornamen masih berdiri kokoh.

Kiprah Soekarno Dalam Menemukan Makam Imam Bukhari

lensaterkini.web.id - Bagi umat Islam, Imam Bukhari adalah tokoh yang sangat penting. Dia adalah narator hadis yang dikenal validitas. Tanpa itu, umat Islam mungkin tidak tahu banyak tentang jejak kisah Nabi Muhammad. Dan tentang Imam Bukhari, banyak yang mengatakan bahwa penemuan makamnya adalah berkat jasa seorang Sukarno.

Kronologi itu sendiri dimulai dengan mendesak presiden Rusia Sukarno untuk menemukan makam ini. Partai lokal hampir patah harapan, sampai akhirnya setelah perjuangan mereka ditemukan di Uzbekistan. Pertama kali ditemukan, makam Imam Bukhari sangat berantakan, tetapi sejak itu sampai sekarang situasi telah berubah begitu banyak. Makam ini sekarang tempat ziarah begitu populer dari umat Islam di seluruh dunia.

Jasa Soekarno di Tandusnya Arafah

Padang Arafah setelah hanya gurun tandus yang panas sangat menyengat. Namun, jika tidak pernah mengunjungi tempat ini sekarang diisi dengan banyak pohon. Jadi atmosfer adalah awalnya panas, sehingga menjadi dingin dan nyaman. Percaya atau tidak, itu benar-benar adalah karena jasa seorang Sukarno.

Idenya dikandung karena ketika Anda haji, Bung Karno merasa panas di Arafah. Sampai akhirnya ia mengusulkan untuk menanam pohon sekitar lokasi. Para pejabat Arab biasanya keras dan pendirian perusahaan, tetapi ketika yang mengatakan itu adalah Soekarno, mereka menaati. Untuk hari ini pohon-pohon Soekarno juga berkembang dan memperluas merintangi Arafat.

Siapa sangka jika Sukarno juga memiliki jasa besar dalam masyarakat internasional, bahkan secara khusus juga memberikan kontribusi dengan umat Muslim di dunia. Ini menjadi bukti lain dari kebesaran Anak Dawn. Bayangkan jika Bung Karno melakukan inisiatif di atas, mungkin banyak hal yang berbeda. Bangga untuk mencari satu ini!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola