4 Hukuman Aneh Bagi Karyawan Yang Tidak Mencapai Target Kerja

Sanksi atau hukuman sebenarnya adalah hal yang wajar dalam sebuah perusahaan. Mereka yang melanggar ketentuan atau peraturan perusahaan layak untuk sanksi. Tentu saja aturan sanksi telah diberitahukan sebelumnya ketika karyawan tidak masuk kerja dan sesuai dengan aturan kerja di masing-masing negara.

Setiap karyawan harus mau bekerja untuk memberikan kemampuan terbaik karena mereka juga mengharapkan penghargaan atau apresiasi dari perusahaan dalam bentuk materi, misalnya. Tapi tidak selalu bisa mengikuti aturan karyawan perusahaan. Ada saat-saat dalam kondisi tertentu mereka tidak bisa memenuhi keinginan perusahaan. Mari simak ulasan dari 4 Hukuman Yang Tak Wajar Bagi Karyawan Tidak Mencapai Target Kerja.

Tugas tak selesai, para karyawan ini dihukum berlutut di jembatan

lensaterkini.web.id - Beberapa orang terlihat berlutut di sebuah jembatan. Rupanya mereka menjatuhkan hukuman karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya di Xiamen, Provinsi Fujian, Cina.

Mereka terkejut orang-orang yang berjalan di sekitar sana. Karyawan dari perusahaan yang juga ditempelkan tanda sebelumnya. Selain nama-nama dan tanggal, ada kalimat yang berbunyi, "berlutut sukarela di jembatan selama satu jam sebagai hukuman untuk tugas yang belum selesai."

Peristiwa ini begitu percakapan di berbagai media sosial Cina. netizen yang paling marah pada pengobatan perusahaan yang telah diperlakukan karyawan mereka dengan tidak baik. Mereka menganggap ditegur dengan metode hukuman penghinaan publik adalah tidak manusiawi.

"Jika saya mereka, saya akan memilih untuk meninggalkan pekerjaan saya," tulis salah satu pengguna media sosial di sana, seperti dilansir News CCTV, Selasa (2015/01/20).

Bahkan, dosen hukum di sebuah universitas setempat mengatakan perusahaan harus ditangani secara hukum jika karyawan ditemukan tidak secara sukarela dalam melaksanakan kalimat, dalam hal ini berarti memaksa. "Jika tidak sukarela, maka mereka (perusahaan) yang melanggar hak-hak karyawan sebagai manusia," kata Ju Donghong.

Gagal capai target penjualan, pegawai di China dihukum merangkak

Sebuah video viral adalah akhir pekan lalu di Cina. Lebih dari 10 karyawan dari sebuah dealer mobil di Kota Jilin itu difoto merangkak bersama-sama dari dalam gedung ke sisi jalan, lalu kembali lagi. Tindakan lembaga pemasaran rupanya dipicu oleh kegagalan untuk mencapai target penyaluran kredit sepanjang Maret 2016.

Para pemimpin dealer, tidak disebutkan namanya, mengatakan tidak ada paksaan bagi karyawan untuk merangkak sepanjang jalan-jalan. Sebaliknya, ia awalnya dimaksudkan untuk merangkak seperti bayi, sebagai tanda penyesalan, gagal memotivasi tugas bawahan.

"Setelah mereka mendengar niat saya, karyawan bukannya bersikeras melakukannya sendiri," katanya seperti dilansir Shanghaiist, Senin (11/4). Bos juga mengejutkan untuk melihat video ramai dibicarakan kegiatan perusahaan di Internet.

Terjadilah kemudian tertegun pemandangan Kota Jilin. Karyawan, pria dan wanita, merangkak di belakang karyawan senior yang membawa bendera. Video memicu berbagai komentar netizen Negeri Tirai Bambu. Tidak cemberut, tak sedikit yang memuji kekompakan karyawan perusahaan.

"Ini seperti cuci otak, saya kagum dengan kemampuan motivasi kepemimpinan," tulis salah satu netizen pada halaman Youtube.

"Apa yang terjadi tidak hanya mempermalukan karyawan, ini adalah kejahatan. Karyawan seharusnya berangkat langsung dari perusahaan seburuk ini. Selain itu, gaji adalah sedikit," tulis netizen lain.

Kereta terlambat, kondektur disuruh minta maaf keliling ke semua gerbong

lensaterkini.web.id - Cerita tentang kebesaran dan efisiensi jaringan kereta komuter di Jepang mulai beredar di media sosial beberapa hari terakhir. Pemicunya adalah 9gag reddit situs humor dan forum online.

Pada beberapa situs, itu muncul posting tentang layanan yang disediakan oleh otoritas komuter melatih kota-kota besar di Jepang, terutama di metropolitan Tokyo, dalam kasus keterlambatan. Untuk kasus 5 menit delay, konduktor yang pasti berada di sekitar semua kereta dan kemudian meminta maaf kepada semua penumpang.

Kemudian, mengacu pada sebuah artikel dari japanistas situs, manajer KRL akan memberikan delay kartu bukti untuk semua penumpang. Kartu ini terutama dibutuhkan karyawan, mahasiswa, atau profesional yang terancam didenda jika terlambat sampai ke lokasi kegiatan masing-masing.

Semua layanan yang luar biasa telah menjadi penyedia operasi standar dari KRL. pemain besar baik seperti Tokyo Metro, Seibu Kereta Api, dan JR East.

Layanan yang mempromosikan disiplin ini diterapkan, karena KRL Jepang sangat mengutamakan ketepatan waktu. Jadwal yang diposting adalah waktu yang akurat ketika kereta datang. Jika ada kereta tertunda lebih dari satu jam, maka dipastikan media massa Jepang akan menutupinya seperti menjadi bencana.

"Ini pengalaman saya sendiri. Konduktor berjalan membagikan kartu dan meminta maaf atas kereta yang kita terlambat karena kecelakaan kereta api di Amagasaki, dekat Osaka," pengguna Reddit dengan nama akun Ghost_of_Okina.

Tidak capai target, karyawan perusahaan dihukum merayap di jalanan

Sejumlah karyawan sebuah perusahaan Cina dihukum merayap jalan karena mereka gagal memenuhi target penjualan bosnya.

Surat kabar Daily Mail melaporkan, Selasa (2015/06/10), beberapa foto yang menunjukkan mereka dihukum beredar di media sosial. Foto tersebut diyakini diambil empat hari lalu ketika hari libur nasional. Para pegawai terlihat merangkak susah payah di tepi danau di kota Zhengzhou.

Perwakilan perusahaan mengatakan kepada Harian Rakyat Online, aksi mereka adalah hukuman dari perusahaan karena gagal mencapai target penjualan. Para pegawai diminta untuk mengelilingi danau Ruyi di pusat bisnis dengan cara merayap.

Menurut beberapa saksi, kemeja pegawai dan celana yang robek karena siksaan yang menghinakan. Seorang karyawan bahkan terlihat menangis di sisi jalan karena hukuman berat. Perusahaan ini juga diyakini ditugaskan atasan untuk memastikan bahwa semua karyawan melaksanakan hukuman itu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola