3 Kepala Negara Yang Pernah Dijual di Situs eBay

Situs perdagangan eBay adalah pasar dunia online. Dalam situs ini, semua dijual, mulai dari koleksi pribadi barang, unik dan langka. Tapi siapa sangka situs ini juga menjual manusia? Definisi perdagangan manusia bukan acara bebas. Namun, beberapa kepala negara yang pernah dilelang di eBay.

Pelelangan dilakukan oleh kepala negara orang tak dikenal. Dalam sebuah pernyataan di upload gambar kepala negara, mereka mengatakan ketidaksukaan karena beberapa alasan. Yang terbaru adalah kasus Perdana Menteri Pakistan dilelang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Penjual mengatakan bahwa pemimpin tidak berguna lagi karena korupsi.

Sudah tiga kepala negara yang dilelang oleh 'pembenci' di eBay, bahkan hingga dua kali dijual karena ketidaksukaan mereka. Siapapun penasaran? Berikut ulasan dari 3 pemimpin negara ini pernah dijual di situs eBay.

Presiden Mesir dilelang Rp 1,3 miliar di eBay

lensaterkini.web.id - Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi kini dijual di situs lelang eBay setelah ia dilantik bersedia untuk menjual dirinya untuk pemulihan ekonomi Negeri Piramida. Mantan panglima militer Mesir secara terbuka diejek setelah ia menyampaikan sumpah jabatan pada hari Rabu.

"Jika saya bisa dijual maka saya akan menjual diriku sendiri," katanya saat itu dalam pidato di televisi nasional. Sisi dilaporkan meminta rakyat Mesir untuk menyumbangkan uang ke negara itu melalui pesan teks.

Situs lelang eBay pengguna dan kemudian menampilkan sisi yang akan dijual sebagai lelucon. Beberapa tawaran dari sekitar seratus pengunjung sekarang membuat harga melambung begitu Sisi USD 100 300, setara dengan Rp 1,3 miliar, tapi kemudian halaman ditutup pada hari Rabu.

Ssisi penjual di situs eBay itu adalah akun dengan nama "dr motown". "Halo dunia, kami memutuskan untuk menjual pemimpin kudeta Mesir Abdul Fatah al-Sisi di eBay untuk prabayar ekonomi Mesir," kata penjelasan di situs itu sebelumnya.

"Dia sendiri mengatakan, jika Anda dapat membantu maka dia tidak akan ragu-ragu untuk menjual dirinya sendiri, maka kita membantunya, bagi kita dan bagi kemanusiaan."

PM Inggris dijual Rp 1,2 M di eBay gara-gara Panama Papers

Perdana Menteri Inggris David Cameron harus merasakan sakit di lelang dalam pembelian dunia situs jual, eBay. Karena kasus Panama Papers yang menyeret namanya, pria Inggris harus melihat dirinya terpampang dengan harga 65.900 (setara Rp 1,2 M).

"David Cameron. Sale sekarang! Harga 65.900," tulis penjual tak dikenal. Dia menambahkan bahwa Cameron tidak bekerja lagi, dan tidak diperlukan untuk memimpin Empire State. Sayangnya, Selasa upload dijual Cameron telah dihapus oleh pihak eBay.

PM Pakistan dilelang di eBay lantaran dianggap korupsi

lensaterkini.web.id - Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif terpaksa merasakan apa yang diterima oleh perdana menteri Inggris karena kasus Panama Papers. Sebelumnya, PM Sharif diduga korupsi begitu banyak orang memintanya untuk mengundurkan diri.

Makalah Panama hasil, dia sering diprotes oleh warga. Menurut mereka, dia hanya 'mendorong harta karun' untuk dia dan keluarganya sendiri. Di situs eBay, seorang kesal Sharif jual USD 90 ribu (setara Rp 1,1 M). Dalam kolom keterangan dia berkata, "Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif untuk dijual yang tidak berguna."

Pelaku juga menulis kondisi perdana menteri 'agak cacat'. "Tidak lagi diperlukan," tulis aktor mengungkapkan alasan nekat melelang Sharif.

"Tidak dalam kondisi kerja, karena tidak pernah bekerja. Bersalah dan korupsi sejak lahir. Secara keseluruhan produk ini secara genetik cacat dan keluarga mereka, dan korupsi. Bawa dia pergi dan melepaskan kita dari perbudakan ini," lanjut keterangan nyelekit di eBay.

Unggah orang tak dikenal ini kemudian menjadi viral di Pakistan. Dia juga mengatakan akan melakukan hal yang sama pada saudara PM Sharif, Shahbaz yang adalah gubernur provinsi Punjab. PM Sharif sendiri berada di bawah tekanan setelah Panama Papers yang terdaftar. Daftar ini juga menyeret keluarganya ke dalam lingkaran pajak orang pengemplang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola