10 Penemuan Yang Menyimpan Misteri Tentang Keberadaannya di Bumi

Belum lama kita baru saja mengalami fenomena alam yang jarang terjadi. Ya, gerhana matahari total yang hanya sekitar 300 tahun. Sampai saat ini, fenomena ini masih menjadi perbincangan hangat di negeri ini dan juga di dunia.

Sesungguhnya, sudah ada banyak fenomena yang terjadi di bumi. Seperti dilaporkan dalam Omg Facts.com, bahkan beberapa dari mereka masih misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Fenomena penasaran apa? Mari kita lihat ini lebih bawah. Mari simak ulasan dari 10 hal yang ditemukan di bumi ini menyisakan misteri aneh.

Penemuan Cakar Burung Moa

lensaterkini.web.id - Moa burung adalah spesies burung yang telah punah sekitar 500 tahun yang lalu. Burung yang berasal dari Selandia Baru cukup unik, karena tidak memiliki sayap. Sehingga burungpun ia tidak bisa terbang jenis burung benar lainnya.

Moa punah karena perburuan dan penebangan hutan oleh Maori. Para peneliti tidak pernah terkejut dengan fosil dianggap cakar burung Moa ini. Cakar yang cukup besar itu ditemukan di gua Gunung Owen di Selandia Baru.

The Longyou Grottoes

Perhatikan gambar dari gua yang berada di bawah. Goa diduga manusia, ya walaupun sampai saat ini belum ada penjelasan kapan dan untuk tujuan apa gua ini dibuat. Tetapi para ilmuwan memperkirakan ini pergi diukir dari batulanau.

Para ilmuwan juga telah memperkirakan gua ditemukan di Cina, telah dibangun sejak Dinasti Qin, sekitar tahun 212 SM. Tapi belum dipastikan kebenarannya, dan sekali lagi penemuan besar masih menjadi misteri yang belum terpecahkan gingga hari ini.

The Gate of the Sun

lensaterkini.web.id - Diketinggian 13.000 wilayah Bolivia, menemukan sebuah batu yang sangat besar. batu itu terstruktur dan ada yang diukir di permukaannya. Seperti namanya, batu ini berdiri megah seperti gerbang besar.

Masih tanda tanya ketika pembangunan batu yang dikenal sebagai "The Gate of the Sun" adalah. Tapi para peneliti memperkirakan, ukiran pada permukaan batu ada hubungannya dengan astronomi dan astrologi.

L’Anse aux Meadows

Sebuah situs arkeologi yang satu ini dapat ditemukan di wilayah utara Newfoundland, Kanada. Tempat ini ditemukan pada tahun 1960 dan diperkirakan berasal dari 1.000 tahun yang lalu. Kawasan ini adalah satu-satunya penyelesaian Viking di Amerika Utara.

Hal itu dianggap mampu membuktikan bahwa mereka pindah ke Amerika Utara jauh sebelum Christopher Columbus mendarat di Amerika. Nama "L'Anse aux Meadows" berasalal dari makna Perancis "Teluk Jellyfish". Pada tahun 1978, situs tersebut telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO..

Gobekli Tepe

lensaterkini.web.id - Jika situs ditemukan di puncak sebuah bukit di pegunungan di Turki. Tempat ini diduga terjadi sebagai akibat dari puing-puing dan juga diharapkan sebagai tempat suci dan dianggap sebagai kuil tertua yang pernah ada di dunia.

Para ilmuwan telah menetapkan bahwa bangunan ini bahkan lebih tua jika dibandingkan dengan kota pertama yang didirikan di Turki. Tapi meskipun cukup lama, bangunan terstruktur sehingga desain rapi dan bersih. Sampai saat ini, situs ini masih dalam proses penggalian lebih lanjut oleh arkeolog Turki dan Jerman.

The Voynich Manuscript

The Voynich Manuscript adalah buku yang diduga dilakukan sejak tahun 1404-1438 Masehi. Buku ini ditulis dengan tangan dan menggunakan kulit binatang. Selain menulis, buku ini penuh dengan gambar manusia, tanaman, simbol dan diagram yang sulit dimengerti.

Apa yang ada di buku ini masih merupakan misteri. Ada penelitian yang mengatakan itu dibuat dalam bahasa tulisna Mexico aatau Asia. Beberapa orang berpikir bahwa ini hanyalah sebuah tipuan, atau tulisan yang tidak memiliki arti apapun.

Yonaguni Monument

lensaterkini.web.id - Berikutnya adalah misteri bumi dari bawah laut. Sebuah formasi batu yang ditemukan di dasar laut lepas pantai Yonaguni, pulau-pulau Ryukyu, Jepang. Tentang terjadinya sebuah situs yang masih diperdebatkan oleh banyak orang. Apapun situs ini terjadi secara alami atau seluruh buatan manusia.

Berdasarkan penelitian terbaru, situs ini diyakini buatan manusia. Tapi itu masih belum bisa benar tertentu. Saat ini, Yonaguni Monument menjadi tujuan wisata yang sangat populer terutama di kalangan penyelam. Meskipun aliran air laut di sini sangat kuat.

Stone Age Tunnels

Ini membingungkan juga telah ditemukan di Eropa. Situs ini adalah sebuah terowongan bawah tanah yang diyakini telah dibangun sejak zaman batu. terowongan kuno ini begitu luas dan diperkirakan hampir tersebar di seluruh Eropa.

Para peneliti memperkirakan situs ini buatan manusia. Terowongan bawah tanah menghubungkan pengaturan ini begitu rapi. Yang anehnya, bagaimana zaman batu yang membuat terowongan ini dengan struktur yang sangat rapi.

Costa Rica’s Stone Spheres

lensaterkini.web.id - Di Costa Rica, tepatnya di Delta Diquis menemukan sekelompok bola batu. Ada sekitar 300 buah batu ukuran yang besar. Tinggi masing-masing dapat mencapai 2 meter dan berat sekitar 15 ton. Bola rata-rata terbuat dari gabro batu, pasir dan batu kapur.

Penduduk setempat menyebutnya "Las Bolas" atau "Bola Diquis". Tidak hanya batu-batu besar, sedikit lain cukup banyak terkandung di dalam. Arkeolog memperkirakan atu ini telah terbentuk antara periode 200 SM - 1500 M, tetapi tentang mengapa bisa ada bola batu masih menjadi pertanyaan.

An Unfinished Obelisk

Di Mesir menemukan sebuah obelisk di bawah permukaan tanah hingga kedalaman beberapa meter. Bagi Anda yang tidak tahu, adalah obelisk monumen tinggi, segiempat ramping berada di atas berbentuk seperti piramida. Biasanya bangunan ini terbuat dari batu monolit atau tunggal.

Namun obelisk yang ditemukan di Mesir diperkirakan terbuat dari granit. Berat bangunan diperhitungkan sampai dengan 1000 ton. Sayangnya, pembangunan tugu ini tampaknya tidak diselesaikan. Dan ilmuwan masih penasaran dan meneliti peradaban kuno seperti apa waktu itu mampu membuat tempat obelisk tiinggi dan berat seperti itu.

Itu beberapa hal gila yang pernah ditemukan di Bumi tapi masih misteri. Para ilmuwan masih mencoba untuk memecahkan teka-teki yang kompleks ini. Ya mudah-mudahan di masa depan muncul teori baru yang dapat memecahkan yang tetap menjadi misteri di bumi ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola