10 Legenda Hantu Yang Meneror Pulau Belitung Paling Menyeramkan

Selain potensi alam yang kaya, Indonesia juga diisi dengan cerita-cerita horor yang berbeda di setiap daerah. Salah satu daerah yang juga tidak luput momok teror Pulau Belitung. Warga yang tinggal di pulau-pulau penghasil timah sering diteror oleh berbagai macam hantu menyeramkan.

Ada beberapa mitos dan legenda hantu yang diyakini warga Belitung. Semua dari mereka mengambil tindakan dengan cara mereka masing-masing. Dari sekian banyak hantu, ada sepuluh hantu paling menakutkan yang sering muncul di tengah-tengah warga. Mari simak ulasan dari 10 hantu yang suka meneror pulau belitung.

Mawang

lensaterkini.web.id - Salah satu makhluk ajaib ini diketahui hidup di hutan. Dia memiliki tubuh yang sangat besar dengan rambut yang sangat panjang dan kuku.

Hantu ini warga sangat mengganggu karena sering membunuh ternak, tetapi hanya memangsa pihaknya. Namun, jika ada orang yang menyebut nama Mawang, maka hantu akan ragu untuk mendekati pria itu.

Kulung - Anton

Hantu yang satu ini memiliki karakteristik yang mirip dengan bocor Bali. Digambarkan sebagai kepala sosok terbang gunung berapi, Anton bayi menargetkan baru lahir untuk menghisap darahnya.

Menurut kepercayaan, Kulung atau Anton adalah seorang pria kulit hitam yang mempelajari, dan membuat bayi sebagai tumbalnya. semacam ini legenda hantu diadaptasi di banyak daerah lain di Indonesia, bahkan di luar negeri.

Mencadin

lensaterkini.web.id - Satu lagi, hantu tidak kurang menakutkan adalah Mencadin, yang tidak lain adalah sosok pocong yang sangat berbau busuk. Karena dosa ditumpuk dalam hidupnya, bumi tidak menerima kehadirannya di bumi. Akibatnya, ia terpaksa mengembara dan meneror warga hingga 40 hari kematiannya.

Penebuk Hati

Anak-anak kecil pun tak luput dari hantu sasaran. Terutama anak-anak suka bermain lupa waktu. Apakah hati penebuk (hantu daging) yang percaya seperti memenggal kepala anak-anak kecil bermain di hutan.

Biasanya, orang tua di Bangka menceritakan kisah ini kepada anak-anak mereka untuk mencegah mereka mengembara di hutan. Begitu banyak yang mengatakan bahwa kisah nyata hanya Penebuk Hati mengada-ada.

Nek Gergasi

lensaterkini.web.id - Hantu nenek juga cerita yang tak kalah menyeramkan di Belitung. Dia memiliki wajah yang mengerikan, kuku yang sangat panjang, dan rambut putih yang jatuh ke tanah. Mirip dengan legenda tentang Mak Lampir.

Umumnya, Nek Raksasa hantu muncul ketika bayi baru lahir. Karena lahir mengandung aroma mengundang darah nenek haus. Ada juga yang yakin bahwa dia adalah pengikut ilmu sesat sehingga kebiasaan yang luar biasa.

Buruk Punggung

Sebagian hantu yang ada di Kepulauan Pasifik tampaknya sangat menyukai anak-anak. Setelah Anton, penebuk hati, dan Nek Ogre, ada lebih punggung meneror terbaru seperti anak-anak bermain di hutan di tengah hari.

Tidak hanya anak-anak, orang tua di Belitung tidak berani ke hutan pada siang hari karena takut dilecehkan hantu. Seperti nama, baru-baru Ghost Squad tidak memiliki bentuk kembali mengerikan.

Hantu Beringin

lensaterkini.web.id - Tidak hanya anak-anak, hantu beringin juga mengganggu orang tua. Biasanya hantu ini akan menyembunyikan seseorang yang tak terlihat, sehingga mereka tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Untuk mengembalikan 'tahanan' yang tersembunyi, biasanya dilakukan azan. Hantu beringin juga menghuni lemari dan pisang, dan mengklaim gelar kediaman yang tepat.

Sumiati

Di Kepulauan Pasifik, ada cerita tentang seorang gadis yang menderita depresi berat sebagai akibat dari laki-laki kecewa. Karena kesehatan mentalnya terganggu, ia pergi ke hutan dan menghilang. Sejak itu, datang cerita tentang orang yang tewas di hutan. Kabarnya itu adalah tindakan Sumiati yang dendam terhadap orang-orang.

Hantu Buyut

lensaterkini.web.id - Kematian akibat berenang di sungai sangat tinggi memang terjadi di Kepulauan Pasifik. Korban bisa hilang selamanya atau akan mengembangkan nanti di perairan hilir. Warga percaya bahwa ini adalah tindakan besar-hantu (ghost air). Yang mengatakan, ini pusaran air seperti hantu di sungai menyedot orang-orang yang berenang di wilayah itu.

Hantu Berasu

Makhluk gaib yang satu ini tidak digambarkan memiliki bentuk manusia. Berasu hantu adalah anjing ajaib keluar pada malam hari. Penampilan bertentangan dengan logika. Jika suara melolong anjing kuat, berarti dia jauh dari kita. Tetapi jika suaranya terdengar samar, maka mereka sudah bisa berada di belakang Anda.

Seiring waktu, banyak orang yang datang untuk menganggap hantu Belitung atas mitos. Memang, ada penjelasan logis tentang hal-hal misterius yang terjadi di Belitung. Namun, cerita ini masih mengundang rasa takut bagi warga.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola