9 Misteri Penampakan Telapak Kaki Raksasa di Indonesia

Meskipun keberadaan raksasa atau sosok yang tampak seperti tubuh manusia dan yang cukup besar dibandingkan dengan orang normal masih menjadi perdebatan sampai sekarang karena tidak pernah menemukan bukti nyata yang bisa menjelaskan keberadaan dan sejarah bumi, tetapi beberapa persepsi disertai dengan teori-teori yang berkaitan dengan itu terus bermunculan.

Salah satu yang sering dikaitkan dan digunakan sebagai bukti otentik bahwa ras raksasa hidup dan menghuni bumi ini adalah untuk melacak telapak nya secara luas tersebar di seluruh alam semesta. Menariknya, tidak hanya jejak kaki yang telah ada selama ratusan atau bahkan ribuan tahun diharapkan, beberapa masih relatif baru.

Banyak spekulasi beredar tentang jejak kaki yang masih relatif baru, mulai dari tindakan penipuan, hingga makhluk mitologis terkait dengan kehadiran atau juga bigfoot. Nah, inilah jejak kaki komunitas berukuran menghebohkan misterius di Indonesia. Mari simak ulasan dari 9 penemuan telapak kaki raksasa yang pernah ada di indonesia.

Desa Tanjung, Kecamatan Sulang

lensaterkini.web.id - Pada pertengahan September 2014 dan kemudian ada kabar mengejutkan, yaitu munculnya jejak kaki berukuran besar ditemukan di pasir tepi sungai, di belakang desa Tanjung Balai, Kabupaten Sulang. Footprints, berukuran 46 cm dengan lebar 26 cm. Orang-orang yang datang untuk melihatnya juga menemukan adanya 2 tempat melacak jejak kaki, yang di sebelah timur dan barat sungai, tapi salah satu dari mereka telah dikaburkan karena aliran tekena air sungai.

Berbagai spekulasi beredar dan menyebar melalui masyarakat, banyak orang hanya percaya bahwa jejak kaki milik jin atau roh yang melewati daerah. Namun, polisi benar-benar meramalkan bahwa unsur-unsur rekayasa dari seseorang untuk hanya membuat orang bersemangat. Namun hingga saat ini, jejak kaki masih misteri.

Dusun Babakan, Desa/Kecamatan Panumbangan

Seorang penduduk desa sengaja menemukan jejak dari jejak kaki berukuran raksasa di sekitar 500 meter dari pemukiman penduduk Babakan Dusun, Desa / Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 2012 lalu.

Jejak jejak kaki yang sangat terlihat dengan panjang 50 cm, lebar 20 cm dan kedalaman 5 cm. Tidak hanya satu, ada banyak jejak kaki yang sama di sekitar lokasi dan melihat ke arah kaki Gunung Sawal.

Desa Daro, Kalimantan

lensaterkini.web.id - Daro Masyarakat Desa di Kalimantan gempar tiba-tiba setelah salah satu warga desanya ditemukan jejak jejak kaki yang sangat besar di luar pagar dari salah satu warga. Jejak mengukur panjang 47 cm dan lebar 17 cm dihubungkan oleh orang-orang dengan hal-hal aneh yang terjadi minggu sebelumnya, bahwa banyak orang di desa itu tiba-tiba diserang oleh penyakit, cuaca di desa tiba-tiba berubah menjadi tidak segar dan terasa lain sampai tidak ada yang menyebutkan bahwa sering bau busuk.

Menariknya, menurut para tetua desa Daro narasi, munculnya jejak seperti jejak kaki bukan pertama kalinya selama sekitar 50 tahun yang lalu, telah terjadi insiden serupa. Para penduduk desa akhirnya memperkirakan bahwa sekitar tempat tinggal mereka ada sosok raksasa atau yang masih hidup seperti selama 50 tahun sampai sekarang.

Ada sekitar 6 jejak kaki yang tercetak sempurna di jalan-jalan desa, tetapi hal yang membuatnya unik adalah jarak antara satu jejak lain dengan sedikit terpisah. Bisa pemilik trail melompat karena tidak seperti jejak nya dalam jejak manusia secara umum atau mungkin seseorang yang bekerja pada kemauan?

Dusun Timbo-timbo, Kecamatan Banggae

Pada awal 2012, orang-orang di dusun-Timbo Timbo, Desa Pangalli-alli, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat membuat adegan dengan ditemukannya jejak kaki ukuran yang tidak biasa atau lebih besar dari ukuran jejak kaki manusia pada umumnya. Menariknya, jika biasanya tapak antara lebar dan panjang memiliki perbedaan yang cukup besar, namun jejak kaki yang ditemukan oleh orang-orang di lereng Gunung Salabose memiliki panjang 26 cm dengan lebar 25 cm.

Banyak lebih banyak orang menghubungkan jejak kaki milik semangat daripada harus percaya penjelasan dari ahli atau dengan penjelasan yang lebih ilmiah. Tentu saja, dengan munculnya jejak kaki jejak, daerah akhirnya menjadi objek wisata yang terus dadakan dikunjungi oleh banyak orang dari begitu penasaran.

Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur

lensaterkini.web.id - Kembali ke Kalimantan, tepatnya di Baamang Kabupaten, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sekitar bukit pasir di Jalan Tanah Mas, ditemukan jejak kaki berukuran menurut warga sekitar jejak kaki penunggu makhluk gaib dari bukit pasir.

Bahkan, menurut warga di daerah, sebelum munculnya jejak jejak kaki itu, seorang petani yang mendengar pohon suara rusak dengan paksa dan runtuh dan mengaum.

Desa Cilame, Bandung Barat

Seorang wanita bernama Nunung Kustini, warga Kampung Mekarahayu, Cilame Village, Kabupaten Bandung Barat, robek terkaget setelah menemukan jejak jejak kaki 3 buah raksasa di halaman rumahnya. Jejak kaki besar 40 cm dengan lebar 10 cm dan kedalaman 5 cm. Tentu saja, karena tidak biasa bagi seorang pria pasti tidak akan memiliki sebuah panjang besar kaki Anda, maka dengan kata tersebarlah mulut yang menelusuri jejak kaki milik roh, atau jin juga Buto Ijo.

Menariknya, dari tiga jejak yang ditemukan di halaman rumah, ada buah ditemukan Nunung trail tepat di tengah ada adalah tanaman kecil yang tetap berdiri. Logikanya, tanaman kecil jika terinjak atau diinjak, maka akan rusak atau terjepit runtuh ke tanah, tetapi tanaman ini tidak menunjukkan hal itu.

Desa Moyongkota Baru, Modaya Barat

lensaterkini.web.id - Tiba-tiba banyak orang datang untuk melihat penemuan jejak jejak kaki di Desa Baru Moyongkota, Modaya Barat, Timur Mongodow Bolaang pada tahun 2013 lalu. Jejak kaki berukuran panjang 60 cm dan lebar 40 cm dengan cepat menyebar dari mulut ke mulut.

Sehari sebelumnya, di daerah itu hujan lebat dan salah satu pasangan di dekat tempat itu mendengar sesuatu seperti kelapa yang jatuh disertai oleh suara burung hantu dan ayam datang gaduh.Dikarenakan kasus ini, perkiraan masyarakat yang menelusuri jejak kaki yang dimiliki oleh perempuan atau Inde Dou Bogani yang merupakan wanita tua di hari tua dan mendiami daerah sekitar desa New Moyongkota.

Tapaktuan, Aceh Selatan

Bagi Anda yang pernah mengunjungi Aceh Selatan, akan mendengar ada wisata pantai yang menawan di daerah. Hal lain yang membuat pantai tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi adalah adanya jejak kaki raksasa berukuran 6 x 2,5 meter tercetak jelas di terumbu.

Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, jejak jejak kaki dari pertapa tua yang sakti mandraguna dijuluki Syech Tuan Tapa diyakini pendiri wilayah Tapak Tuan. Bahkan dalam jejak kaki raksasa di dekat jalan, ada sebuah batu di tengah laut yang diyakini tutup pertapa yang telah jatuh.

Dusun Ngasinan, Karanganyar

lensaterkini.web.id - Di sekitar lokasi makam mantan Presiden Soeharto, ada batu di atas itu tercetak jelas jejak kaki berukuran sekitar 1 meter. Menurut juru kunci di daerah, jejak jejak kaki milik Bima atau salah satu dari Pandawa Lima, yang menginjakkan kaki ke batu untuk sampai ke awan karena mereka tidak menemukan sesuatu yang dia cari.

Karena ini, situs itu bernama Tread Tread Bima atau Werkudara. Meskipun salah satu atraksi, tapi jarang memiliki wisatawan lokal tertarik untuk mengunjungi, bahkan wisatawan asing yang sering datang ke tempat tersebut.

Menurut Anda sendiri, apakah jejak jejak kaki memang raksasa, roh jin senegaranya dan sejenisnya, atau hanya bertindak orang usil dan iseng yang ingin menciptakan kegembiraan saja?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola