9 Misteri Gedung Sate Paling Seram Yang ada di Bandung

Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Bandung, Anda akan melewati sebuah bangunan yang menjadi ikon ibukota Jawa Barat dari Gedung Sate. Bangunan yang berdiri sejak zaman Hindia Belanda telah menjadi saksi sejarah salah satu kota metropolitan di Indonesia.

Tidak hanya saksi sejarah, Gedung Sate juga menyimpan cerita-cerita horor yang banyak orang yang ada di keberadaan makhluk astral. Hal ini karena Gedung Sate sudah bangunan tua yang kokoh.

Dilansir berbagai sumber, cerita ini kepercayaan angker di gedung-gedung pemerintah Kota Bandung. Kamu percaya? Mari simak ulasan dari 5 kisah menyeramkan gedung sate yang ada di bandung.

Ada Kakek Penunggu

lensaterkini.web.id - Sebagai sebuah bangunan kuno, yang telah berdiri selama hampir sepuluh dekade, Gedung Sate makhluk halus diyakini memiliki gatekeeper yang disebut-sebut memiliki botak sosok kakek dengan jenggot panjang menyentuh tanah. Keberadaan orang tua juga diyakini sebagai penjaga penjaga malam di Gedung Sate. Tidak seperti apa yang pernah dialami oleh seorang penjaga pada malam tahun 1991 lalu.

Ketika itu adalah penjaga malam yang akan tidur tiba-tiba mendengar kaca pos jaga membenturkan dan melihat sosok seorang pria tua misterius itu ada yang langsung menghilang. Tidak hanya penjaga, beberapa karyawan juga pernah melihat seorang lelaki tua berjalan tertatih-tatih di kantornya di sebelah toilet tetapi ketika dikejar beberapa detik kemudian sosok itu menghilang. Diduga sosok misterius dari orang tua juga sering membuat kekacauan di ruang sub-humas. Entah benar atau tidak, bagaimana karyawan di Gedung Sate?

Pohon Besar Angker

Gedung Sate di halaman belakang atau pohon besar. Yang dikatakan tumbuh di sana dengan tujuan selain itu membuat kondisi dingin. Banyak yang percaya jika pohon besar adalah halus makhluk huni penguasa Gedung Sate.

Hal ini diyakini para pedagang di sekitar Gedung Sate selalu diingatkan untuk tidak bertindak ceroboh di Gedung Sate, terutama halaman belakang. Pernah ada seorang pedagang yang sengaja buang air kecil di dekat pohon besar dan ia menderita gangguan tidak masuk akal selama 4 hari. Kamu percaya?

Museum Pos Berhantu

lensaterkini.web.id - Berbicara tentang Gedung Sate ini tentunya tidak lepas dari Museum Pos Indonesia, yang terletak di belakang Sate. Sering kali orang menganggap museum sebagai menyeramkan bangunan bahkan di siang hari dan itulah yang terjadi ke museum ini Pos Indonesia. Trust, museum ini memiliki ruang bawah tanah bangunan diisi dengan patung-patung jika diperhatikan selalu melihat ke pengunjung.

Tidak hanya dimulai, patung-patung yang diyakini tinggal di malam hari. Berniat untuk membuktikan? Coba Anda berjalan di sekitar sana di malam hari.

Ada Jenazah Tertinggal

Ada sebuah monumen yang terbuat dari batu alam di halaman depan Sate. Monumen itu tertulis, "Dalam membela Gedung Sate terhadap Gurkha tanggal 3 Desember 1945, tujuh orang pemuda tewas dan dikubur oleh musuh di halaman ini. Pada Agustus 1952 menemukan sisa-sisa Suhodo, Didi, dan Muchtaruddin, yang dimakamkan kembali di Taman Makam Pahlawan Cikutra. mayat Rana, Subengat, Surjono, dan Susilo tetap di sini. "

Kepercayaan sampai sekarang masih ada mayat terkubur di Gedung Sate membuat beberapa penjaga sering merasakan kehadiran sosok kuno berpakaian pemuda berjalan-jalan di area gedung senja.

Kuntilanak Berbaju Merah

lensaterkini.web.id - Bangunan kuno dan sering sepi tak berpenghuni di malam hari, itu mengerikan yang meningkatkan Gedung Sate. Tidak hanya di dalam gedung, daerah sekitar Gedung Sate juga sering bertemu di malam hari karena saksi kehadiran tokoh terlihat. Tidak seperti apa yang pernah dialami oleh seorang pemuda dari berlalunya Gedung Sate di hari malama.

Pada waktu itu anak mengendarai sepeda motor sendiri melalui jalan-jalan di sekitar Gedung Sate pagi rak sepeda motor terasa berat dan ia mulai menyadari ada sosok berpakaian kuntilanak merah di sana dengan penampilan mengerikan yang konon percaya itu adalah korban dari hit dan menjalankan ada.

Hantu Neng Siti

Sebuah cerita yang dialami oleh seorang wanita yang harus melintasi daerah di belakang Sate dengan mobilnya. Malam itu kondisi sangat tenang dan tiba-tiba dia dikejutkan oleh binatang menyeberang jalan dan hampir memukulnya. Alih-alih menjalankan meskipun dalam-tanduk, hewan itu hanya diam dan wanita yang marah itu keluar dari mobilnya untuk mengusir binatang.

Bagaimana terkejut ketika tiba-tiba binatang seperti angsa yang berubah menjadi seorang wanita menyeramkan yang konon diyakini warga setempat bernama Neng Siti. Dikisahkan Neng Siti adalah pembantu Belanda yang meninggalkan kekasihnya dan akhirnya memutuskan untuk menggantung diri di rumah di belakang daerah Sate dan sering menghantui siapa saja yang melintasi jalan belakang Sate.

Adanya Lorong Rahasia

lensaterkini.web.id - Banyak orang percaya bahwa ada lorong bawah tanah Gedung Sate terkait dengan kediaman resmi Pakuan menjadi Gubernur Jawa Barat. Dikatakan bahwa ruang misterius itu sengaja dibangun pada masa penjajahan Belanda. Selain itu, ada satu kamar di lantai dasar Gedung Sate pernah dibuka yang membuat orang penasaran.

Meski begitu Gedung Sate selalu membantah lorong misterius. Menyelidiki menyelidiki, aula ditutup selamanya karena cerita mengerikan tentang tawanan perang tewas dan membusuk di sana semakin membuat suasana menjadi berhantu. Bagaimana? Kamu percaya?

Ada Pasukan Kerajaan Jin

Berbicara tentang keberadaan makhluk astral atau tidak terlihat adalah tidak semua orang bisa percaya. Demikian pula, kehadiran pasukan kerajaan jin yang sering ada di daerah belakang Sate. Ya, jika di sore hari yang dingin awal tiba-tiba daerah di belakang Sate muncul kabut tebal misterius diyakini itu adalah kerajaan pasukan jin. Apa yang kamu pikirkan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola