9 Artis Indonesia Yang Karirnya Dulu Seorang Pemulung Hingga Pengamen Jalanan

Sementara tidak ada yang bisa memprediksi rezeki karena semuanya adalah misteri yang telah diatur oleh Tuhan dan harus dicapai dengan cara usaha manusia. Ada yang mendapatkan rezeki yang sangat mudah dan beberapa harus melalui sejumlah kendala atau galangan kapal.

Kalimat di atas tidak hanya berlaku untuk orang biasa, karena ada artis atau selebriti yang mendadak terkenal karena 'dompleng' keluarga ketenaran yang pertama menjadi figur publik dan sering disebut sebagai dadakan artis, namun ada juga yang benar-benar mulai dari 0 atau dari dasar.

Nah, berikut adalah beberapa seniman dan selebriti di negara yang dulu hidup miskin dan sengsara, tapi sekarang sudah popularitas sebagai hasil dari kerja keras. Mari simak ulasan dari 9 artis terkenal tanah air ini dulunya seorang pemulung dan pengamen jalanan.

Inul Daratista

lensaterkini.web.id - Sebelum terkenal seperti saat ini, penyanyi dangdut, yang nama Ainur Rokhimah nyata dan mempopulerkan gaya tarian Goyang dangdut dengan ketentuan pengeboran ini harus berjuang cukup berat dan berliku.Artis, penyanyi dan selebriti yang sering masih nada suara atau nuansa atau aksen Jawa berpori memulai karirnya di Pasuruan, Jawa Timur.

Dia menyanyikan dari satu tempat ke tempat lain, dari satu panggung ke panggung lain dan rela menerima membayar beberapa ribu hasil saja.Walaupun diperoleh hanya cukup kecil, tapi Inul tetap bersyukur untuk tetap bisa menghasilkan uang dan tidak menganggur. Setelah pengeboran mempopulerkan yang Goyang membuat banyak orang bertanya-tanya, namanya perlahan-lahan menjadi dikenal di mana-mana dan pekerjaan manggungpun bergulir sampai akhirnya mengubahnya menjadi salah satu selebriti paling terkenal di Indonesia.

Tukul Arwana

Dibungkus dalam kehidupan yang menyedihkan dari kemiskinan adalah hal yang biasa dirasakan oleh orang yang dipanggil dengan nama ini di masa mudanya Tukul. Untuk dapat membayar uang sekolah saja, Tukul harus mengambil pekerjaan lain dan juga pembantu ke angkutan.Berawal pengemudi tekadnya untuk bisa mengubah nasib, Tukul bermigrasi ke ibukota.

Kerasnya kehidupan di Jakarta, Tukul telah diusir dari rumah kontrakan bahkan menjadi buruh tunawisma dan konstruksi. Namun upayanya tidak berhenti hanya karena masalah, komedian satu ini akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai penyiar dengan biaya sekitar Rp 75 ribu. popularitas Tukul perlahan-lahan meningkat setelah ia membintangi video klip Joshua berjudul "diobok-obok."

Caisar Aditya Putra

lensaterkini.web.id - Mulai dari acara di sebuah stasiun televisi swasta yang ditayangkan selama bulan Ramadhan beberapa tahun yang lalu, nama Caisar Aditya Putra tiba-tiba melejit karena goyang disebut Goyang Cesar orang banyak disukai dan ditiru.

Mulai dari yang ini, ia mendapat kontrak untuk terus mengisi acara bersama dengan beberapa acara lainnya. Namun, sebelum ia menjadi terkenal dan memiliki banyak uang, Caisar hanya seorang tukang ojek membayar Rp 40 ribu.

Iko Uwais

Siapa sangka aktor tampan yang juga terkenal karena film yang dibintanginya, "The Raid," boom dan bermain di beberapa negara di dunia. Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Iko telah bekerja sebagai sopir truk di sebuah perusahaan penyedia telekomunikasi.

Karena hobinya melakukan olahraga seni bela diri, tanpa menyadari itulah yang benar-benar mengubah nasibnya dan membuat hidupnya lebih nyaman daripada di masa lalu. Bahkan, selain aktor utama di The Raid, bersama dengan tandingnya lawan dalam film, Yahya Ruhiyan, Iko mendapatkan peran film terkenal di dunia, yaitu Star Wars.

Oppie Kumis

lensaterkini.web.id - Bertubuh sedang man, kumis botak dan tebal atau sering disebut Kumis Oppie juga merupakan salah satu selebriti paling terkenal di Indonesia. Tapi siapa sangka sebelum menjadi seorang seniman, Oppie telah menjadi seorang pekerja konstruksi. Karyanya itu dilakukan dengan semangat karena ia pada waktu itu menikah dan memiliki untuk mendukung istri dan anak-anaknya.

Selain menjadi seorang pekerja konstruksi, Oppie juga menjadi pedagang sayur dadakan untuk menjajakan barang dagangannya bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Charlie Van Houten

Penyanyi yang merupakan vokalis dari Band Setia bernama Charlie Van Houten memiliki cerita, itu juga sama-sama menyedihkan saat pertama. Bila tidak terkenal, seperti sekarang, Charlie telah menjadi musisi jalanan dengan istrinya. Untuk mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membeli makanan, ia harus bernyanyi di jalanan atau di beberapa stasiun.

Bahkan, tak jarang ia harus lapar atau hanya makan tempe goreng, nasi putih dan teh sehari-hari, sebagai hasil dari mengamen tidak pasti, terutama karena ia harus mendukung istrinya. Dalam rangka untuk mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, ia dan istrinya berbagi tugas, istri ke penyanyi cafe, sementara dia adalah seorang gerilya di jalan dengan gitar di tangan.

Sony Wakwaw

lensaterkini.web.id - Mungkin dapat dikatakan bahwa anak yang hidup dikenal sebagai Sony Wakwaw beruntung karena sekarang ia memiliki lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil dan masuk dalam jajaran selebriti di negara ini.

Sebelum terkenal, Sony ternyata adalah seorang pemulung yang harus bekerja pada usia relatif masih sangat muda. Tapi siapa sangka, setelah ia membintangi sebuah sinetron di stasiun televisi swasta, hidupnya berubah 180 derajat dan sekarang tidak lagi harus mengais sampah.

Cinta Penelope

Wanita yang sukses dalam dunia menyanyikan satu ini juga memiliki kisah masa lalu yang tidak kalah menyedihkan. Sebelum terkenal, Cinta Penelope telah bekerja sebagai pembantu rumah tangga, menjadi musisi jalanan sampai penjual kue.

Namun, tanpa lelah dan tidak malu untuk menjalani setiap pekerjaan, ketekunan dan kerja keras yang mampu mengirimkannya ke tingkat keberhasilan seperti sekarang. Cinta Penelope akhirnya bisa menjadi sukses penyanyi dan pemain film dan masuk dalam jajaran artis papan atas Ibu Kota.

Rian "D'Masiv"

lensaterkini.web.id - Sama seperti Charlie Van Houten di pertama kalinya, band vokalis D'Masiv, yaitu Rian, juga pernah mengalami masa-masa menyedihkan sebelum terkenal seperti sekarang. Ini satu orang pada waktu digunakan untuk menjadi musisi jalanan dengan teman-temannya.

Ia tidak sampai seperti Charlie yang hidup pahit dan keras dan tidak jarang harus kelaparan karena mereka tidak punya uang untuk makan, Rian harus menyanyi dari bus kota bus kota ke yang lain, dari Blok M terminal sampai Ciledug.

Selain yang di atas sudah terkenal, tentu saja, semangat juang, tidak pernah menyerah dengan tidak berkecil meskipun menderita kondisi naksir dan ekonomi dari para seniman yang memiliki masa lalu kerugian yang begitu besar, kita bisa membuat inspirasi untuk tidak menyerah dan lanjutan bersemangat meskipun masalah atau juga hambatan berhadapan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola