8 Ritual Kebudayaan Paling Mengerikan Yang Masih Diselenggarakan

Berbicara tentang budaya, tidak akan ada akhir. Karena di seluruh dunia ini ada begitu banyak negara dengan tradisi budaya yang berbeda satu sama lain. Tidak hanya unik, ada tradisi budaya yang dianggap mengerikan.

Mengapa mengerikan? Karena ritual budaya tidak langka seperti membahayakan nyawa, di sini di bawah ini adalah beberapa dari mereka yang dianggap paling mengerikan dan sangat aneh. Mari simak ulasan dari 8 ritual budaya menyeramkan di dunia.

Okipa - Tubuh Ditusuk

lensaterkini.web.id - Okipa ritual ritual budaya yang kompleks dari suku-suku asli yang mendiami Amerika, Mandan dan digunakan untuk menandai orang Mandan menuju kedewasaan. Okipa sendiri dimulai dengan pemuda yang dilarang makan dan minum selama empat hari tetapi harus tidur.

Anak-anak kemudian dibawa ke pondok dan memulai ritual mengerikan. Mereka harus tetap tersenyum ketika kulit dada dan bahu menusuk dan menembus kayu nemenbus otot. Mereka akan digantung dalam kondisi itu sampai dia pingsan. Siapa yang akan bertahan sampai yang terakhir, itu dianggap akan menerima ketenaran abadi dan dihormati Roh Besar. Okipa terakhir kali dilakukan pada tahun 1889.

Sati - janda Pengorbanan Untuk Suami

Sati adalah penguburan sosial ritual di beberapa komunitas di India di mana seorang wanita yang telah menjadi janda akan mengorbankan dirinya pada tumpukan kayu yang membakar jenazah suaminya. Tetapi jika janda hamil atau menstruasi maka dia tidak bisa mengikuti Sati.

Beberapa percaya bahwa jika keyakinan agama dari para wanita yang mengikuti Sati maka ia dianggap sebagai dewa dan disembah dan diberkati. Meskipun pemerintah India saat ini melarang praktik budaya Sati masih dilakukan setidaknya tiga kali dalam 10 tahun terakhir.

Day of the Dead - Piknik di Pemakaman

lensaterkini.web.id - Ini adalah hari libur yang dirayakan terutama di Meksiko untuk tujuan mengunjungi makam tercinta demi jiwa-jiwa yang telah pergi ke dalam kekekalan. Saat mengunjungi, mereka akan membawa berbagai hal favorit almarhum dalam keyakinan bahwa roh-roh akan mengambil itu.

Tidak hanya itu, mereka juga akan membawa makanan termasuk bantal dan selimut agar almarhum bisa beristirahat sambil menjalani kehidupan kematian. Piknik di pemakaman bukan menakutkan, tapi menjadi tradisi budaya yang telah ada selama ratusan tahun dan didedikasikan untuk Dewi Mictecacihuatl.

Cleansing Rite - Menusuk Lidah

Bagaimana suku Matausas di pedalaman Papua Nugini untuk menilai seorang pria siap untuk tumbuh? Caranya adalah dengan memiliki ritual yang cukup mengerikan hanya dengan berpikir tentang hal itu. Yaitu dengan lidah ditindik dan meletakkan sepotong kayu tipis di tenggorokan dengan rasa sakit yang tak tertahankan.

Dowel dimasukkan ke dalam tenggorokan dimaksudkan untuk mengosongkan perut. Kemudian dimasukkan ke dalam hidung adalah untuk mengusir pengaruh buruk. Ritual aneh ini tampaknya untuk memurnikan seorang pemuda untuk menjadi seorang pria sejati.

Nanggol - Terjun ke Tanah

lensaterkini.web.id - Dalam bahasa setempat, ritual ini dikenal sebagai Gol atau Nanggol dilakukan oleh orang-orang di bagian selatan pulau Pentakosta, di mana seorang pria melompat dari menara kayu dengan dua tanaman merambat yang melilit pergelangan kaki tanpa peralatan keselamatan. Semakin tinggi melompat, panen akan berlimpah.

Ukuran tinggi di Nanggol biasanya 20-30 meter dan melompat menyentuh tanah. Dapatkah Anda bayangkan bagaimana jika tiba-tiba terputus dan tubuh langsung menyentuh tanah keras?

Pengorbanan Manusia

Suku Aztec percaya bahwa cara terbaik untuk berkoban demi para dewa memberikan daging manusia. Jadi, bukannya membunuh musuh dalam pertempuran, mereka biasanya membawa manusia hidup dan membuat penawaran mereka untuk diberikan.

Korban akan diundang oleh kepala suku dan dipaksa menaiki tangga di kuil. Ketika pada puncaknya, tetua suku akan dipotong perut dan merobek jantung untuk memungkinkan darah mengalir mengerikan. Biasanya korban memiliki budak atau tahanan Aztec.

Santeria's Initiation - Korban Darah

lensaterkini.web.id - Santeria adalah keyakinan agama yang biasa dilakukan di negara Karibia dengan menggabungkan unsur-unsur Afrika Barat, Karibia dan keyakinan adat di sana. Dalam agama Santeria, jika Anda ingin menjadi pemimpin agama harus mengikuti ritual pembersihan yang berjalan sebanyak empat tahap.

Salah satu tahapan adalah bahwa Anda harus bermandikan darah korban (yang berarti manusia). Hal ini dilakukan untuk mengusir roh jahat dan penyembahan dewa-dewa. Setelah empat tahap penyelesaian, calon pemimpin agama harus mengenakan pakaian serba putih dan menghindari semua kontak fisik dengan manusia lain selama satu tahun lamanya.

El Colacho - Melompati Bayi

Di Spanyol, El Colacho menjadi hari libur tradisional dan berlangsung setiap tahun, terutama di daerah Burgos. Selama liburan, akan ada ritual di mana bayi hampir setahun akan berbaris di jalan dan kemudian disahkan oleh seseorang yang direpresentasikan sebagai sosok iblis.

Tidak ada yang tahu di mana ritual ini berasal dari, hanya melompati bayi itu akan dapat menjaga bayi dari penyakit dan roh-roh jahat. Omong kosong?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola