8 Film Dokumenter Ini Menceritakan Kisah Paling Mengerikan

Sebagai media visual, film dokumenter kerap kali mengungkap banyak hal dengan lebih baik dibandingkan media cetak seperti buku atau artikel panjang. Film dokumenter digunakan para sineas untuk menggabungkan penelitian mendalam dengan visualisasi yang menarik.

Dengan rentang bahasan dari pelecehan anak sampai betapa mengerikannya dampak dari nuklir, beberapa film dokumenter yang telah masuk dalam daftar pilihan Listverse. ini adalah film-film yang mengungkap kisah mengerikan. Sekali kamu menontonnya maka kamu akan dihantui dengan pemikiran pemikiran yang aneh berikut 8 Film Dokumenter yang Mengungkap Kisah Mengerikan  dikutip bebagai beberapa sumber. Ok mari kita simak langsung ulasan dari 8 film dokumenter yang ungkapkan kisah mengerikan.

HIGH ON CRACK STREET (1995) 

Film ini mendokumentasikan perjuangan tiga pecandu narkoba. Film ini juga akan membawa penonton mengintip jauh ke dalam keseharian para pencandu yang berjuang keras melawan ketergantungan mereka.

Dari para PSK sampai wanita yang hamil di luar nikah, penonton akan melihat sisi gelap efek narkobauntuk kesehatan dan juga kejiwaanmu. Dijamin adegan-adegan yang ada di film ini tak bakal kamu temukan di video penyuluhan mana pun. Dan lagi film ini dengan gamblang memaparkan ending yang menyedihkan bagi para tokoh-tokohnya - pecandu narkoba.

AOKIGAHARA / SUICIDE FOREST (2012)

[lensaterkini.web.id] - Terletak di bawah Gunung Fuji, hutan Aokigahara Forest terkenal sebagai tempat untuk bunuh diri. Dokumenter ini akan mengikuti perjalanan seorang ahli geologi dalam menelusuri dalamnya hutan. Sang geologis berharap bisa menemukan beberapa orang yang tertangkap basah ingin bunuh diri.

Saat tahu ada mobil yang terparkir di pintu masuk hutan, kamera lantas merekam perjalanan dari pintu masuk sampai ke tempat di mana ada mayat orang yang gantung diri, baru saja terjadi. Makin menelusur ke dalam, pemandangan yang didapat makin mengerikan.

THE ICEMAN TAPE (1992)

Pembunuh berantai yang kejam, kasar, tanpa ampun, terganggu dan keji adalah beberapa julukan yang diberikan kepada Richard “The Iceman” Kuklinski. Film THE ICEMAN TAPES lantas mencoba untuk masuk ke dalam pemikiran "rusak" dari sang pembunuh tentang motivasinya membunuh banyak orang secara acak dan tanpa alasan jelas. Melihat sang pembunuh menggambarkan dengan detil pembunuhannya jelas bukan jadi film menyenangkan yang bisa ditonton bersama kekasih. Sang pembunuh menggambarkan dirinya sebagai "mimpi buruk manusia".

NUIT ET BROUILLARD (1955) 

[lensaterkini.web.id] - Beberapa film yang membahas tentang pembataian Holocaust dengan polesan artistik sehingga terlihat tak terlalu mengerikan, tapi tidak dengan film garapan tahun 1955 garapan Prancis ini. Dalam versi Inggrisnya film ini diartikan NIGHT AND FOG.

Film ini menyorot tentang kamp konsentrasi di Auschwitz dan Majdanek. Penonton akan dibawa ke petualang mengerikan melihat apa yang sebenarnya terjadi di dalam kamp tersebut termasuk para tahanan di dalamnya. Film ini menampilkan banyak gambar yang bisa membuatmu dari kaget, mengangis, sampai tak bisa tidur.

ATOMIC WOUNDS (2006)

Senjata nuklir sudah sering kita dengar tentang kedahsyatannya di film atau banyak berita. Akan tetapi penelitian tentang efek dari ledakan tersebut belum banyak dipaparkan. Dalam dokumenter satu ini penonton bisa melihat gambaran mengerikan bahwa senjata nuklir bukan hanya menghancurkan mereka dalam radius dekat namun juga meracuni mereka yang ada di radius jauh.

Mereka yang tak beruntung bisa menderita karena penyakit aneh dalam hitungan bulan, tahun, atau beberapa tahun berikutnya. Lewat film ini, penonton diajak untuk mengunjungi secara personal korban nuklir di Nagasaki dan Hiroshima. Lewat film ini kamu bisa melihat betapa efek nuklir ini bisa sangat mengerikan meski pada awalnya tak membunuhmu. Nuklir membunuhmu perlahan-lahan.

CONSPIRACY OF SILENCE 

[lensaterkini.web.id] - Film ini dirilis dengan kualitas gambar yang sangat jelek, namun karena isinya yang begitu "keras" membuat banyak pihak ingin melarang peredaran film ini. Film ini berkisah tentang penyalahgunaan kekuasan yang terjadi di masyarakat Amerika. Film ini menggambarkan bagaimana uang berbicara dalam ranah hukum dan kriminal. Hal ini bisa saja terjadi di sekitarmu.

THE KILLING OF AMERICA 

Film ini secara konsisten memaparkan gambaran nyata tentang kriminalitas di Amerika. Mulai dari penjarahan sampai pembunuhanm digambarkan dengan lugas tanpa tedeng aling-aling. Film ini secara tak langsung mengungkap fakta bahwa Amerika Serikat adalah negara dengan tingkat kekerasan paling tinggi. Meski tahun pembuatannya sudah lama, tapi fakta satu ini tetap tak berubah hingga saat ini. Jika ditonton pada era sekarang ini, maka film ini menjadi gambaran masa lalu kelam Amerika Serikat.

INTERVIEW WITH THE CANNIBAL 

[lensaterkini.web.id] - Apa yang mendorong pria ini lantas membunuh dan memakan daging seorang wanita yang tak bersalah? Di ruang tamunya pula. Dalam wawancara dengan seorang kanibal berikut, Issei Sagawa,ppenonton bisa mendengar sendiri bagaimana seorang pria biasa bisa memutuskan untuk berbuat kejam dan mengerikan seperti itu. Ia akan memaparkan semuanya dengan jelas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola