8 Fakta Seputar Jackie Chan Yang Bikin Kamu Kagum

Siapa yang tidak tahu nama aktor besar seperti Jackie Chan. film itu banyak diminati oleh banyak orang bukan hanya karena aksi seni bela diri, tapi juga karena cerita menarik dan humor selalu dimasukkan dalam film.

Dia juga terkenal untuk selalu melakukan tindakan sendiri aksi berbahaya dalam film yang ia perankan. Hal ini membuat banyak orang lebih dan lebih kagum dengan film action pemain yang satu ini. Buat penggemar setia Anda, ini Anda tahu beberapa fakta menyenangkan tentang Jackie Chan untuk membuat Anda lebih kagum padanya. Mari simak ulasan dari 8 fakta tentang jackie chan yang bikin dunia makin nge-fans.

Orang Tua yang Meninggalkannya Sejak Kecil

lensaterkini.web.id - Ayah Jackie, Charles, adalah seorang mata-mata pemerintah Nasionalis China sementara ibunya, Lee-Lee, adalah seorang artis panggung yang bekerja di samping dengan menjual opium. Charles kemudian menangkap Lee-Lee sebelum akhirnya menikah di kemudian hari. Setiap sebenarnya sudah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, tetapi mereka meninggalkan empat anak dan melarikan diri ke Hong-Kong ketika Komunis mengambil alih China.

Jackie Chan lahir lima tahun kemudian dan harus dijual kepada dokter yang membantu proses kelahiran untuk 26 dolar. Jackie akhirnya ditinggalkan di sebuah sekolah asrama sementara orang tuanya pergi ke Australia untuk mencari pekerjaan. Kehidupan di sekolah itu sulit karena kelas mulai pukul 5 pagi dan selesai pada tengah malam. Dia memiliki sebuah drama kelas, akrobat, seni bela diri, dan musik, tetapi tidak mendapatkan membaca dan menulis. Sekolah ini sangat ketat sampai-sampai si kecil dia dipukuli.

Seorang Perfeksionis

Sutradara menginginkan film yang sesempurna mungkin hal yang normal. Bahkan beberapa direksi yang disebut perfeksionis karena mengulangi adegan yang sama berulang-ulang. Meski begitu, tidak ada yang mengalahkan semua perfeksionis akhir Jackie Chan dalam menjadi sutradara karena dia tidak pernah mengulangi adegan direkam durasi 10 menit hingga 2.900 kali!

Dalam adegan pembukaan film Dragon Lord (1982), menggambarkan adegan sekelompok orang bermain Jianzi, semacam sepak bola tetapi menggunakan bulu tangkis bola. Adegan ini sampai diambil hingga ribuan kali untuk mengambil gambar dengan waktu dan sudut kanan gambar. Guinness World Records bahkan mencatat Jackie sebagai orang yang melakukan pengulangan ujian paling dalam satu scene.

Pernah Hampir Tewas

lensaterkini.web.id - Jackie Chan diketahui selalu melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa menggunakan stuntman. Adegan yang paling mengerikan seperti melompat dari gedung tinggi, tapi dia lakukan, salah satu aksi stunt yang bisa dibilang lebih sederhana daripada yang pernah lakukan sebelumnya bahkan membuatnya hampir mati. Dalam salah satu adegan film Armor Allah pada tahun 1986, ia harus melompat dari dinding ke cabang tepat.

Dengan masih dalam keadaan jet lag, dia melakukan adegan dan dikelola dengan baik. Tapi dia tidak suka dan memutuskan untuk mengulang adegan lagi. Akhirnya ia bahkan gagal memegang dahan pohon, langsung jatuh ke tanah, dan kepalanya membentur batu. Retak tengkorak dan tulang menusuk jaringan otaknya sehingga darah keluar dari telinganya. Kejadian ini membuat kehilangan pendengaran parsial di telinga kanannya, dan ada piring plastik yang menutupi lubang di kepalanya.

Bertarung Sungguhan dalam Film

Pertarungan antara Jackie Chan dan Benny 'The Jet' Urquidez bisa dibilang yang terbaik pertarungan film adegan. Tapi siapa sangka, di tempat kejadian ternyata Jackie marah dan bertengkar nyata dengan Bennie. Jackie Chan tidak terlalu akrab dengan kickboxing, sehingga gerakan Bennie sulit membaca. Sementara itu, Bennie adalah juara kickboxing, tak terkalahkan dan juga yang pertama Amerika untuk memenangkan kejuaraan Karate di Jepang terhadap Jepang sendiri.

Ketika melakukan adegan laga dalam film 'Roda pada Makanan' pada tahun 1984, Benny tidak bisa menahan pukulan di Jackie. Jackie Chan marah kemudian kembali beberapa pukulan kemudian ditantang Benny untuk bertarung nyata. Tapi Benny mengingatkan bahwa ia adalah seorang profesional dan Jackie mungkin akan terluka jika dilakukan pertempuran. Kru dan aktor-aktor lain bahkan kemudian menempatkan taruhan siapa yang akan menang. Tetapi dua kemudian berdamai dan duel tidak pernah terwujud. Keduanya bahkan menjadi teman baik.

Di Tubuhnya Terdapat Banyak Sekali Bekas Luka

lensaterkini.web.id - Selama bertahun-tahun bermain film laga dan selalu melakukan tindakan berbahaya, jangan heran jika tubuhnya penuh bekas luka. Berbagai ringan sampai luka parah yang ia pernah rasakan semua. Hidungnya telah rusak tiga kali, terlalu sering cedera lututnya sampai dia tidak bisa berjalan dengan baik. Dia telah dislokasi pada bahu, pinggul dan tulang dada.

Pahanya telah rusak sejak terjepit dua mobil, dan juga telah patah kaki. Dalam film "Project A", Jackie Chan menggantung 18 meter memegang jarum jam dan hanya ada dua lembar kain yang memperlambat keturunan ke tanah. Jackie Chan sebenarnya agak khawatir harus jatuh dari ketinggian seperti itu. Jadi dia pegang sampai lelah dan kejatuhannya. Ketika melihat hasilnya, Jackie tidak puas dan mengulangi adegan. Hasilnya adalah lebih baik, tapi hidungnya patah dan lehernya terluka.

Jackie Chan Ternyata Jago Nyanyi

Jackie Chan telah dilatih untuk menyanyi sejak saya masih di sekolah asrama. Kemudian, sejak tahun 1984, sudah ada lebih dari 20 album yang berisi lagu-lagu. Bahkan, sejak tahun 1980, ia telah menjadi lagu tema untuk semua film yang diproduksi di Cina yang muncul di sampul film.

Ketika Disney akhirnya berhasil meyakinkan China untuk melepaskan film Mulan di negara itu, Jackie Chan menyanyikan lagu "Aku akan Membuat Man Out of You" untuk versi Mandarin, Kanton, dan China. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bahwa lagu-lagu yang ditulis berdasarkan hidupnya di masa muda.

Rekor Guiness World

lensaterkini.web.id - Jackie Chan tidak hanya memegang rekor untuk sebagian besar dalam satu adegan Merebut kembali. Dia juga menerima penghargaan dari Guinness lain. Dalam film Chinese Zodiac, ia memegang rekor untuk film-film kredit tertinggi dalam satu film. Bagaimana tidak, dalam film ia menjabat sebagai penulis, sutradara, aktor utama, produser, produses eksekutif, cinematografer, Direktur Fotografi, Manager Produksi, aksi koordinator, sifat, bagian listrik, stuntman, komposer, lagu vokalis tema, dan bahkan koordinator katering.

Dia juga memegang rekor sebagai yang terbesar tindakan yang pernah dilakukan stunt stuntman. Dengan lebih dari 100 film yang ia bintangi dan satu film bisa sampai puluhan aksi, maka tindakan memang bisa mencapai lebih dari seribu kali. Nah, yang Jackie Chan.

Aksi Stunt yang Bikin Ia Ketakutan

Jika Anda melihat tindakannya, mungkin kita kepikiran bahwa Jackie Chan tidak kenal takut. Ternyata salah! Dalam wawancara, ia menyebutkan bahwa setiap aksi yang dilakukannya itu membuat takut. Tapi, ada satu yang paling membuat dia gemetar dan butuh dua minggu sampai akhirnya ia berani untuk melakukannya.

Aksi Stunt tersebut meluncur dari atas sebuah bangunan di film "Who Am I?" Jackie meluncur melewati 21 lantai. Tidak puas hanya dengan meluncur di atas punggungnya, ia bahkan berdiri dan berjalan sebelum kemudian jatuh lagi dan meluncur kepala lebih dulu. Anda bisa mengatakan adegan ini adalah tindakan paling gila sekaligus paling kuat yang pernah dibuat.

Nah, itulah beberapa fakta tentang bintang film laga Jackie Chan legendaris. kehebatannya dalam membuat film dan keseriusannya dalam profesi yang ia lakukan teladan nih. Jika Anda ingin menjadi orang yang sukses seperti Jackie Chan, harus terus berusaha keras dan tidak mudah puas. Tentu akan banyak resiko yang dialami (dalam kasus risiko Jackie Chan ya cedera), tetapi pada akhirnya akan menghasilkan karya yang baik dan selalu ingat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola