7 Wisata Bersejarah Yang Bikin Anda Bangga Jadi Warga Indonesia

Traveling adalah kegiatan yang menarik bagi semua orang, apakah itu untuk menyegarkan atau sebagai hobi. Tapi apa yang akan terjadi jika Anda bepergian dengan konsep sejarah? Di Eropa dan Jepang, riwayat perjalanan dibuat sedemikian rupa untuk menarik minat banyak wisatawan a. Berbeda dengan Indonesia, yang masih begitu melekat kuno dan membosankan bahwa banyak yang tidak tertarik pada konsep wisata sejarah ini.

Jika Anda menyelidiki lebih lanjut, tampak bahwa Indonesia memiliki banyak tempat wisata sejarah dikunjungi. Karena sejarah tidak hanya berbicara tentang museum, maka di sini Anda akan menemukan pesona peninggalan masa lalu yang Anda mungkin tidak ditemukan sebelumnya. Dimana itu? Berikut kami sajikan ulasannya. Dijamin tidak menyesal! Mari simak ulasan dari 7 wisata paling bersejarah di indonesia.

Sawahlunto

lensaterkini.web.id - Sawahlunto adalah salah satu kota tua terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat pernah menjadi pusat pertambangan batu bara besar di masa penjajahan Belanda. Tetapi kota telah meninggal pertambangan batubara dihentikan.

Sawahlunto saat ini berkembang menjadi sebuah kota wisata yang memiliki banyak bangunan tua kedigdayaan bekas tambang. Terowongan sepanjang bangunan eksotis pertambangan dukungan banyak yang masih berdiri. Nan lokomotif uap legendaris, Mak Itam, yang selalu membawa tambang Sawahlunto masa Danau Batur ke pelabuhan Teluk Bayur, terlalu indah untuk dinikmati. Sisa-sisa kejayaan pertambangan ini Anda dapat menikmati dengan kunjungan ke Sawahlunto.

Bengkulu

Mengunjungi Bengkulu tidak lengkap jika tidak menikmati unik Rafflesia Arnoldi. Sebelumnya sebuah kota yang terletak di pantai barat pulau Sumatera pernah menjadi primadona penjajah Belanda dan Inggris karena ladanya hasil melimpah.

Selain indah Rafflesia Arnoldi, Bengkulu Benteng Marlborough juga memiliki benteng yang Asia Timur yang paling kuat. Bung Karno pengasingan rumah juga masih berdiri di kota. Beberapa peralatan, sepeda, dan buku-buku perpustakaan yang dimiliki Bung Karno masih tersimpan di rumah.

Selain itu, kota ini juga berdiri masjid Jamik adalah dalam desain Bung Karno selama pengasingan. Jangan lupa, Bung Karno mendapatkan gelar teknik dari Departemen Teknik Sipil sehingga ia baik dalam merancang bangunan. Anda dapat bertemu banyak pengalaman sepanjang sejarah masa lalu dengan Kota Bengkulu.

Lasem

lensaterkini.web.id - Lasem merupakan kota terbesar kedua di Rembang yang juga dikenal sebagai "Cina Kecil". Sebelumnya sebuah kota Lasem berlabuhnya imigran Cina di tanah Jawa. Konvergensi budaya Cina di kota Lasem dengan budaya Jawa akan terasa jika Anda berkunjung ke kuil Cu An Kiong, salah satu kuil tertua di Indonesia. Kekayaan budaya Cina dengan keramahan tradisional Jawa Anda dapat menemukan di sini.

Tidak jauh dari candi juga ada sejarah situs Opium Rumah Lawang Ombo yang sebelumnya terkenal dengan perdagangan opium ilegal. Lasem juga sangat terkenal karena kekayaan yang indah batik pesisir dengan gagah dan mewarnai berani. Selain itu, budaya batik Lasem juga melekat pada rokok yang dikenal sebagai budaya Nglelet. Silahkan datang ke Lasem jika ingin menikmati rasa dari rokok yang batik dapat memberikan sensasi yang berbeda selain rokok biasa.

Cirebon

Pernah Berkunjung ke Cirebon, Anda akan melihat penggabungan Sunda etnis, Jawa, Arab, dan China. Tidak heran begitu terjadi karena Cirebon pertama adalah pusat perdagangan di pulau Jawa. Kesultanan Cirebon peran yang sangat besar dalam hal ini.

Di Cirebon Anda dapat menikmati istana megah Kesultanan Cirebon yang terdiri dari Keraton Kasepuhan dan Kanoman. Uniknya, istana ini semua menghadap ke utara dan selalu ada sebuah masjid di dekatnya. Di sudut-sudut kota Cirebon juga banyak berdiri bangunan peninggalan Belanda seperti Stasiun Kereta Api Cirebon dan Bank Indonesia yang membawa aroma khas dari Hindia Belanda.

Surakarta

lensaterkini.web.id - Bersama Yogyakarta, Surakarta adalah pewaris Kesultanan Mataram di Jawa. Sebagai ibukota Surakarta dan Mangkunegaran, Surakarta begitu kental dengan budaya Jawa. Jika ada wisatawan yang rileks ke Yogyakarta, adalah mungkin bahwa wisatawan juga akan datang ke Surakarta. Sebaliknya, karena kedua kota ini adalah wajah kepribadian budaya Jawa.

Sebagai Presiden Joko Widodo masih beramanah menjadi walikota Surakarta, upaya untuk melestarikan sejarah warisan yang sangat perhatian. Di Surakarta, Anda dapat mengunjungi Klewer Pasar yang kaya batik, yang Radya Pustaka Museum adalah museum tertua di Indonesia serta taman Balekambang sejuk dan indah.

Gresik

Kunjungan ke Gresik, Anda bisa disajikan dengan sejarah perkembangan Islam di Indonesia. Sebelumnya Gresik, yang dikenal sebagai "Grisse" oleh penjajah Belanda, kota ini menjadi kota yang menghubungkan wilayah timur Indonesia untuk Sumatera dan daratan Asia. Gresik juga menjadi terkenal sebagai kawasan industri yang memiliki berdiri pabrik semen pertama dan tertua di Indonesia.

Gresik juga dikenal sebagai awal dari penyebaran Islam di Indonesia. Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri dan Fatimah Binti Maimun dapat ditemukan di kota ini juga terkenal karena udang ini. Gresik menjadi harus-lihat tujuan jika Anda ingin belajar situs Islam di Indonesia.

Ternate

lensaterkini.web.id - Eksotisme Indonesia timur dapat Anda temukan di Ternate. Sebelumnya, sebuah kota yang terletak di kaki Gunung Gamalama terkenal untuk hasil rempah-rempah di seluruh dunia. Tidak mengherankan, kapal dagang India, Persia dan Eropa akan datang jauh-jauh ke wilayah tersebut termasuk dalam provinsi Maluku Utara.

Ternate saat ini masih menyimpan sisa-sisa kejayaan sejarah bersama dengan Benteng Tolukko Kesulatanan Ternate dan Kalamata tepat di wilayah pesisir Ternate. Benteng ini dibangun oleh Portugis untuk mengamankan pasokan rempah-rempah dari pelayar asing lainnya.

Baik itu objek wisata perjalanan-layak sejarah bagi Anda untuk mengunjungi. Ternyata tidak hanya perjalanan sejarah membosankan bukan? riwayat perjalanan tidak hanya telah ke museum, Anda dapat mengunjungi berbagai kota untuk menyelidiki sejarah dan tradisi. Karena masing-masing kota memiliki kearifan lokal, maka Anda dapat menjelajahi kekayaan Indonesia melalui sejarah perjalanan. Bukankah itu salah satu cara untuk mencintai tentang Indonesia?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola