7 Tempat Keren di Dunia Yang Dilarang Untuk Dikunjungi

Selain memiliki nilai sejarah yang besar, tempat-tempat ini juga dikenal karena arsitekturnya yang super keren. Namun sayangnya, tempat-tempat keren ini tak boleh dimasuki oleh sembarang orang.

Penasaran? Berikut adalah tujuh tempat keren yang tak boleh dikunjungi. Yuk kita simak bersama di 7 tempat menakjubkan ini tidak boleh dikunjungi orang.

Gua Lascaux, Prancis

Gua Lascaux adalah sebuah kompleks gua yang terletak di barat daya Prancis, yang terkenal dengan lukisan Paleolitiknya. Gua ini dipenuhi oleh lukisan-lukisan yang diperkirakan telah berusia 17.300 tahun.

Sayangnya, gua ini telah dilarang untuk umum sejak tahun 1963, karena keberadaan manusia di gua ini dianggap berpotensi merusak kelestarian gua. Salah satu penjaga keamanan di tempat itu biasanya hanya masuk ke dalam gua seminggu sekali dan cuma selama beberapa menit. Pada tahun 1979, Gua Lascaux telah tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Poveglia, Italia

Poveglia adalah sebuah pulau kecil yang terletak di antara Venesia dan Lido di Venesia Lagoon, Italia utara. Selama berabad-abad, Poveglia telah menjadi tempat perlindungan, benteng, tempat pengasingan, dan tempat pembuangan untuk para pesakitan dan orang meninggal. Pada abad ke-20, pulau ini digunakan sebagai tempat karantina, dan pada 1922, bangunan-bangunan di Poveglia dikonversi menjadi rumah sakit jiwa. Peristiwa ini berlangsung sampai tahun 1968, ketika rumah sakit itu kemudian ditutup dan pulau ini sekali lagi menjadi tak berpenghuni.

Ada banyak legenda menyeramkan yang mengelilingi pulau hantu ini. Mulai dari kisah kematian korban wabah penyakit dan perang, serta dokter gila dari rumah sakit jiwa yang diduga membantai dan menyiksa pasiennya. Saat ini, pulau ini tertutup untuk penduduk setempat dan wisatawan. Dalam beberapa tahun terakhir, kru konstruksi Italia berusaha untuk mengembalikan bekas gedung rumah sakit itu, tetapi proyek ini tiba-tiba berhenti tanpa alasan.

The Church of Our Lady Mary of Zion, Ethiopia

The Church of Our Lady Mary Sion ditemukan di Ethiopia. Tempat suci ini terlarang bagi umum, karena diklaim mengandung salah satu objek Alkitab yang paling penting. Karena kekudusannya, hanya seorang biarawan terpilih yang memiliki hak istimewa untuk memasuki kuil, dan tak ada orang lain yang diperbolehkan mendekatinya.

The Jiangsu National Security Education Museum, China

The Jiangsu National Security Education Museum adalah rumah bagi semua dokumen rahasia tentang sejarah spionase China. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai dokumen dan barang yang berasal dari tahun 1927, ketika departemen spionase Komite Sentral Partai Komunis didirikan pada tahun 1980-an.

Singkatnya, hanya mereka yang tercatat sebagai warga China yang dapat mengakses tempat ini. Namun, meski Anda seorang warga China sekalipun, pengunjung dilarang keras membawa kamera ke dalam museum..

Niihau, Hawaii

Niihau merupakan pulau terbesar ketujuh dari Kepulauan Hawaii yang dihuni. Uniknya, pulau ini sama sekali tidak memiliki jalan beraspal. Tak ada toko, tak ada restoran, tak ada listrik, dan tak ada saluran air. Elizabeth Sinclair membeli Niihau pada tahun 1864 dari Kerajaan Hawaii dan kepemilikan pribadinya diteruskan kepada keturunannya, keluarga Robinson.

Pada tahun 1915, cucu Sinclair, Aubrey Robinson, menutup pulau itu untuk sebagian besar pengunjung dengan tujuan melestarikan budaya dan satwa liar pribumi. Kerabat dari penduduk di pulau itu diizinkan masuk, jika telah mengantungi izin khusus. Saat ini, pulau ini tertutup untuk umum, kecuali keluarga pemilik pulau, penduduk asli, personel Angkatan Laut Amerika, pejabat pemerintah, dan tamu undangan.

Pine Gap, Australia

Pine Gap adalah nama yang biasa digunakan untuk sebuah stasiun pelacakan satelit. Tempat ini berada sekitar 18 kilometer (11 mil) di barat daya kota Alice Springs di pusat Australia, yang dioperasikan oleh Australia dan Amerika Serikat. Stasiun ini terdiri dari kompleks komputer dengan 14 kubah yang dibangun untuk melindungi antena. Stasiun ini memiliki lebih dari 800 karyawan.

Selain karena lokasinya yang strategis, jangkauan dari stasiun ini dapat melewati tiga benua yang meliputi China, Rusia, dan ladang minyak Timur Tengah. Namun sayangnya, ini tidak dibuka untuk umum.

Kuil agung Ise, Jepang

Kuil Ise di Jepang adalah sebuah kuil Shinto yang didedikasikan untuk menghormati dewi Amaterasu, Omikami. Kuil ini terdiri dari dua kuil utama dan sekitar 125 kuil tambahan. Kuil ini merupakan salah satu situs tersuci dan paling penting untuk pemeluk Shinto di Jepang.

Akses ke situs tersebut sangat terbatas, dan satu-satunya orang yang bisa masuk adalah imam atau pendeta yang telah menjadi anggota keluarga kekaisaran Jepang. Masyarakat umum diperbolehkan untuk mengintip sedikit, namun tak boleh mendekatinya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola