7 Presiden Paling Kere Dan Miskin Dalam Sejarah Dunia

Pernah membayangkan tidak kira-kira berapa ya gaji terbesar dari presiden atau kepala negara? Selain semua fasilitas yang memiliki, tentu presiden juga menerima gaji dan penghasilan tetap setiap bulan. Tapi siapa sangka ada seorang presiden yang benar-benar dijuluki sebagai presiden termiskin di dunia karena pendapatannya sedikit dan seseorang memilih untuk sengaja tidak mengambil gaji sebagai presiden.

Bukan berarti presiden dijuluki dihargai miskin atau tidak dihormati oleh negara. Namun, beberapa dari mereka lebih memilih untuk hidup sederhana dan fokus untuk mengabdikan dirinya untuk negara dan melayani masyarakat. Jadi di sini sangat miskin sebagai seseorang yang tinggal sengsara dan menyedihkan.

Melainkan untuk gaya hidup sederhana dan menjadi panutan banyak orang. Siapakah mereka? Mari kita ikuti info lengkapnya di sini. Ada banyak fakta menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mari simak ulasan dari 7 presiden paling miskin di dunia.

Paus Fransiskus, Vatikan

lensaterkini.web.id - Paus Francis, seorang pria bernama lengkap Jorge Mario Bergoglio mungkin tidak memiliki label yang disebut sebagai presiden. Namun ia masih memiliki kekuatan besar dan kekuatan yang mengatur negara. Ia menjadi pemimpin Vatikan sejak Maret 2013 menggantikan Paus Benediktus XVI.

Meskipun Vatikan adalah negara merdeka terkecil di dunia, tetapi efek dari Paus sangat besar. Selain menjadi kepala negara, Paus Francis juga memegang kehormatan sebagai Uskup Roma dan kepala Gereja Katolik Roma. Pria yang lahir di Argentina dan berdarah Italia juga terkenal karena kepribadiannya yang sederhana dan hemat. Meskipun ia menyukai kekuasaan dan pengaruh yang dimilikinya, ia tidak menerima gaji untuk layanan yang diberikan.

Mahmud Ahmadinejad, Iran

Pria kelahiran Aradan, 28 Oktober 1956 ini adalah Presiden Iran yang keenam. Sebagai presiden, gaji yang diterima per bulan hanya sekitar tiga ribu dolar. Ia dikenal sebagai seorang yang rendah hati dan sederhana. Alih-alih menggunakan mobil limosine mewah, ia lebih suka mobil tua untuk berkendara sehari-hari.

Ketika ia mengambil kantor presiden untuk pertama kalinya, ia memutuskan untuk menyumbangkan semua karpet istana Iran dan mewah mahal. Karpet yang kemudian disumbangkan untuk masjid di Teheran. Sebaliknya, istana karpet diganti dengan karpet biasa lebih mudah dibersihkan.

Selama masa jabatannya sebagai presiden, ia tinggal di rumahnya sendiri. gajinya sebagai presiden tidak diambil. Apa alasannya? Alasannya adalah karena ia percaya bahwa semua negara kesejahteraan dan tugasnya adalah untuk menjaga mandat menjaga. gaji diambil per bulan gaji sebagai dosen untuk sekitar 250 dolar.

Hamid Karzai, Afghanistan

lensaterkini.web.id - Hamid Karzai sebagai presiden Afghanistan pada Desember 2001. Pria kelahiran 24 Desember 1957 telah menjadi sangat dominan dalam dunia politik Afghanistan sejak pemerintah Taliban jatuh. Ia menjadi tokoh politik terkemuka di negaranya.

Presiden yang fasih berbahasa Pushtu, Dari, Urdu, Hindi, Persia, Inggris, dan Perancis juga telah dianugerahi Medali Kemerdekaan Philadelphia pada tahun 2004. Sebelumnya, pada tahun 2003 ia juga ditunjuk sebagai Ksatria Kehormatan Inggris. Salah satu yang paling khas dan sering mendapat pujian sosoknya adalah gaya gaun. Ia sering terlihat mengenakan feznya topi yang membuatnya terlihat lebih elegan dan bersahaja.

Robert Gabriel Mugabe, Zimbabwe

Robert Mugabe telah melayani sebagai Presiden Zimbabwe sejak Desember 1987. Sebelumnya, pada tahun 1980, ia menjabat sebagai kepala pemerintah Zimbabwe dan kemudian menjadi presiden eksekutif pertama.

Momen bersejarah terjadi pada bulan Oktober 1987 di Parlemen Zimbabwe pria memutuskan untuk mengubah konstitusi yang memiliki sistem parlementer menjadi sistem presidensial. Dengan cara itu, presiden tidak lagi sebagian besar seremonial, namun menguat ke pemegang kekuasaan eksekutif.

Jose Mujica, Uruguay

lensaterkini.web.id - Siapa yang akan berpikir bahwa presiden Uruguay ini telah dipenjara selama 14 tahun. Tapi yang lebih menarik dan menyentuh lagi, ia dikenal sebagai presiden yang tidak terlalu memprioritaskan dan prihatin dengan protokol kepresidenan. Dia juga dikenal sangat dermawan. Terbukti ia menyumbangkan 90 persen dari pendapatan mereka sebagai presiden yang nilainya mencapai 12 ribu dolar per bulan. Wah, benar-benar besar nilai sumbangan, ya.

Sehari-hari sangat sederhana. Meskipun ia adalah presiden, ia lebih memilih untuk hidup dengan istrinya karena dalam sebuah rumah pertanian dengan satu kamar tidur. Presiden yang akrab dipanggil sebagai "Pepe" juga kembali ke kantor presiden dengan menggunakan mobil resmi yang dibuat pada tahun 1987 dalam bentuk iring-iringan mewah Volkswagen tana.

Pranab Kumar Mukherjee, India

Pranab Kumar Mukherjee telah menjadi Presiden India sejak Juli 2012. Karir politiknya dimulai pada tahun 1969 pada Kongres Nasional India di bawah Perdana Menteri Indira Gandhi. kemampuan luar biasa dan brilian untuk membuatnya dijuluki "manusia untuk semua musim" dan itu tidak mengherankan ketika ia akhirnya menjadi seorang menteri di kabinet pada tahun 1973.

Pendapatan sekitar 32 216 dolar per tahun. Sebelum menjadi presiden, ia telah berhasil diselenggarakan beberapa posisi dan jabatan penting di arena politik.

Fernando Lugo, Paraguay

lensaterkini.web.id - Fernando Lugo telah turun dari jabatannya sebagai Presiden Paraguay pada bulan Juni 2012. Meski begitu, ia tetap menjadi sosok presiden yang dicintai oleh rakyatnya. Bahkan, dia dilaporkan tidak pernah menerima gajinya sebagai presiden adalah sekitar 37 juta rupiah per bulan. Baginya, apa yang dia lakukan dan lakukan adalah atas dasar nilai-nilai sosial saja. Roda pemerintahan ia berlari sebaik mungkin demi kesejahteraan rakyat Paraguay.

Kilas balik tahun 2008 selama pemilihan umum, Fernando mendapatkan banyak suara. Sebagian besar suara yang ia dapat dari orang-orang kecil yang telah bertugas sementara masih seorang uskup Katolik. Pria yang mengaku terinspirasi oleh Presiden Soekarno Pancasila juga masih memiliki tempat tersendiri di hati rakyatnya.

Bahwa 7 nama presiden dengan kepribadian dan menarik kehidupan pribadi. Mereka tidak terlalu membawa atribut dan materi yang harus dinikmati atau bangga. Tetapi memiliki visi yang besar dan benar-benar bertanggung jawab kepada negara yang mereka emban. Salut!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola