7 Persatuan Militan Yang Buktikan Islam Itu Bukan Teroris

Karena ada berbagai macam berita tentang serangan teroris, beberapa kali terisolasi adalah Islam. Pandangan seperti ini akhirnya bentuk opini publik jadi yang membuat beberapa orang berpikir Islam adalah agama yang mengajarkan kekerasan.

Jadi sering laporan media dari serangan teroris dikaitkan dengan Islam, sejauh bahwa berita tentang teroris non-Muslim yang mengejutkan sebanyak itu tidak mungkin. Padahal sebenarnya ada juga beberapa kelompok atau organisasi militan non-Muslim juga melakukan tindakan terorisme. Berikut adalah beberapa dari 7 kelompok militer yang menyatakan islam bukan teroris.

Sendero Luminoso

lensaterkini.web.id - Sendero Luminoso atau Shining Path adalah sebuah kelompok pemberontak yang dibentuk pada tahun 1980. Tujuan mereka adalah untuk menggulingkan pemerintah Peru dan menggantinya dengan pemerintah Marxis. Meskipun mereka memiliki dukungan dari orang miskin, Sendero Luminoso tidak ragu-ragu untuk menyerang orang miskin dicurigai mendukung pemerintah.

Mereka juga bertanggung jawab untuk beberapa pembunuhan brutal dan untuk menjalankan kamp kerja paksa. Dilaporkan bahwa ada 31 ribu orang tewas dan hilang terkait dengan konflik antara Sandero Luminoso dan pemerintah Peru. Sejak penangkapan Abimael Guzman, pemimpin organisasi ini pada tahun 1992, kegiatan Sendero Luminoso mulai berkurang.

Ulster Defense Association (UDA)

UDA adalah kelompok organisasi militan Irlandia Utara yang didirikan pada tahun 1971. Tujuan didirikanya organisasi ini adalah untuk melindungi Protestan dari Katolik. UDA keras menolak penggabungan Irlandia Utara dengan Republik Irlandia.

Organisasi juga disebut Fighters Ulster Freedom (UFF) bertanggung jawab untuk 259 mayoritas kematian adalah Katolik. Kelompok ini juga telah melakukan serangan teroris di Greysteel yang mayoritas dihuni penduduk Katolik. UDA sempat memanggil gencatan senjata, tapi masih terus menyerang sampai kampanye bersenjata pada tahun 2007 akhirnya benar-benar mengakhiri konflik ini.

New People’s Army (NPA)

lensaterkini.web.id - Dibentuk pada tahun 1969, NPA adalah Partai Komunis Filipina. Kelompok ini terlibat di daerah pedesaan dan melakukan berbagai tindakan yang mengerikan. Beberapa dari mereka yang menyerbu penjara, menyerang pertambangan, menyerang polisi, militer, dan bahkan informan pemerintah.

NPA berpendapat bahwa tindakan mereka untuk melindungi orang miskin, tetapi NPA juga memiliki reputasi untuk kekerasan dan memeras orang miskin. Pada tahun 1989, NPA tewas Kolonel James "Nick" Rowe dari Amerika yang membantu program militer Filipina. Kabarnya sampai sekarang, total 40 ribu orang tewas antara konflik antara NPA dan pemerintah Filipina.

Real Irish Republican Army (RIRA)

RIRA adalah cabang dari tentara republik Irlandia (IRA). Tujuan mereka adalah untuk menyatukan Irlandia Utara dan Republik Irlandia. Kelompok ini telah melakukan beberapa serangan teroris di Inggris dan Republik Irlandia. Target mereka adalah yang paling penting adalah militer Inggris dan polisi Irlandia Utara.

Kejahatannya paling banyak dibicarakan adalah pemboman Omagh kota pada tahun 1998. Tragedi itu menewaskan 29 orang dan melukai 220 lainnya. Pada tahun 2001, pemimpin RIRA akhirnya ditangkap dan mengakhiri aksi terorisme.

Lord’s Resistance Army (LRA)

lensaterkini.web.id - LRA didirikan pada tahun 1987 adalah sebuah kelompok militan yang beroperasi di Uganda, Sudan Selatan, Republik Demokratik Kongo, dan Republik Afrika Tengah. Menurut kelompok itu sendiri, tujuan mereka adalah untuk membawa perdamaian dan kemakmuran di Uganda.

Ironisnya, LRA dituduh melanggar hak asasi manusia, termasuk pembunuhan, penculikan, mutilasi, memaksa anak-anak untuk menjadi tentara, dan menggunakan anak-anak sebagai budak nafsu. Antara September 2008 sampai Juli 2011, kelompok dilaporkan telah menewaskan lebih dari 2.300 orang, menculik lebih dari tiga ribu orang, dan pengungsi lebih dari 400 ribu orang di Afrika Tengah.

Aum Shinrikyo

Aum Shinrikyo adalah sekelompok organisasi di Jepang yang menggabungkan gagasan filosofis, Kristen, yoga, Nostradamus, dan berbagai teori konspirasi. Kelompok ini didirikan oleh Shoko Asahara pada tahun 1984 dan dikenal untuk selalu bertindak pencucian otak pada anggotanya dengan menggunakan setrum listrik, LSD, dan banyak lagi.

Kelompok ini memiliki anggota hingga 40 ribu orang yang tersebar di seluruh dunia, dan 9 ribu orang yang berbasis di Jepang. Aum Shinrikyo ke perhatian internasional pada tahun 1995 ketika mereka menyerang kereta bawah tanah Tokyo dengan gas sarin. Serangan itu menewaskan 13 orang dan melukai banyak orang. Tujuan mereka adalah untuk menciptakan kehancuran.

Kahane Chai

lensaterkini.web.id - Partai politik Israel Kach didirikan oleh Meir Kahane pada tahun 1971. Setelah Kahane dibunuh, Kahane Chai melepaskan diri dari fraksi utama Kach 1991. Kahane Chai adalah partai sayap kanan yang mendorong supremasi Yahudi dan bertanggung jawab menyebarkan propaganda rasis terhadap orang-orang Arab.

Partai ini dituduh banyak berbagai tindakan kejam seperti sekolah anak perempuan membom ', tindakan konspirasi dan pembunuhan. Kahane Chai secara terbuka mendukung dan meniru Baruch Goldstein, seorang Yahudi yang membunuh 29 warga Palestina pada tahun 1994 ketika partai itu dilarang oleh pemerintah Israel berdiri.

Beberapa kelompok militan tersebut di atas juga melakukan tindakan terorisme, namun tidak satupun dari mereka adalah Islam. Ini membuktikan bahwa terorisme sebenarnya bisa dilakukan oleh kelompok manapun dan tidak ada hubungannya dengan agama apapun. Sebagaimana dijelaskan dalam KBBI, "terorisme adalah penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam rangka mencapai tujuan; praktek aksi teror". Tidak ada dalam baris yang mengungkapkan tentang agama.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola